Comscore Tracker

6 Ide Desain Meja Makan Unik yang Antimainstream

Kumpul dan makan bareng keluarga makin seru!

Artikel ini merupakan kerja sama dengan Dekoruma

Bagi sebagian keluarga Indonesia, meja makan jadi pusat berkumpul dan bercengkerama. Semua anggota keluarga pulang dari kegiatan masing-masing dan makan malam bersama sambil bercerita tentang harinya. Di meja makan juga, kamu dan keluarga bisa sarapan bersama pada Minggu pagi sebelum berekreasi atau ngobrol-ngobrol santai sambil menemani anak-anak membuat pekerjaan rumah (PR). 

Karena itu, ruang makan perlu didekorasi sekeren dan senyaman mungkin, terutama bintang utamanya, yaitu meja makan. Di samping memikirkan ukuran, bahan, dan harga, kamu juga harus mencari desain meja makan yang unik. Berikut Dekoruma berikan enam ide desain meja makan antimainstream untuk jadi referensi buat menghias ruang makanmu.

1. Natural look dengan meja kayu mentah

6 Ide Desain Meja Makan Unik yang AntimainstreamDok. pittsburghmagazine.com

Berikan aksen alami ke ruang makan dengan menggunakan meja berbahan kayu mentah. Kayu yang tidak diasah dan divernis selalu punya pola serat yang berbeda-beda, meningkatkan keunikan dan eksklusivitas meja makanmu. Kesan alami akan makin terasa kalau kamu juga menggunakan kursi makan berbingkai kayu mentah. Namun, kamu juga bisa menggunakan kursi makan modern dan minimalis untuk aksen kontras yang cantik. 

 

2. Maksimalkan ruang sempit dengan meja makan model geser

6 Ide Desain Meja Makan Unik yang AntimainstreamDok. pinterest.com

Punya ruang makan yang sempit? Daripada beli meja makan kecil, lebih baik gunakan meja makan model geser. Geser meja makan ke tiap sisi saat kamu dan keluarga makan bersama dan geser ke posisi semula saat tidak dipakai. Kamu juga bisa menambahkan roda supaya meja makan mudah dipindahkan, disimpan, atau mungkin dialihfungsikan jadi meja pajangan. 

3. Tatami, gaya Jepang untuk yang suka lesehan

6 Ide Desain Meja Makan Unik yang AntimainstreamDok. pixabay.com

Suka lesehan? Kamu bisa memberikan sentuhan Jepang di ruang makanmu dengan gaya tatami. Hanya dengan menyediakan karpet tatami, meja tatami, dan bantal duduk, kamu dan keluarga akan merasa seperti makan di restoran Jepang! Kalau ingin lebih kental nuansa Jepangnya, bantal duduk bisa diganti dengan kursi tatami. Kamu juga bisa berkreasi dengan ruang makan tatami di luar ruangan, lho! Misalnya di gazebo halaman belakang rumah. 

4. Permainan mosaik keramik di meja makan

6 Ide Desain Meja Makan Unik yang AntimainstreamDok. popsugar.com

Meja makan jenis ini cocok buat kamu penyuka warna cerah. Sering dipakai di restoran-restoran Meksiko, meja makan jenis ini bisa jadi centerpiece yang mempercantik ruang makan dengan motif mosaik yang menonjol. Padukan dengan kursi berwarna kalem untuk menetralkan.

5. Menyulap sepeda bekas jadi meja makan unik

6 Ide Desain Meja Makan Unik yang AntimainstreamDok. cityhomepdx.com

Punya sepeda yang tidak terpakai? Daripada dibuang, lebih baik disulap menjadi meja makan dan jadilah pemilik salah satu meja makan paling unik di dunia. Semua bagian sepeda bisa dipakai untuk menyangga meja makan. Kamu juga bisa pakai roda sepeda saja untuk jadi kaki-kaki meja makan. Dijamin gak bakal bosan dan bisa bikin tamu berdecak kagum, deh! 

6. Makan beralaskan pintu dengan meja makan dari pintu

6 Ide Desain Meja Makan Unik yang AntimainstreamDok. pinterest.com

Selain sepeda, furnitur lain yang bisa disulap menjadi meja makan adalah pintu rumah. Kamu bisa berburu pintu-pintu bekas yang terbuat dari bahan yang kuat dan punya bentuk yang apik. Tinggal tambahkan kaki meja dan ganti warnanya agar sesuai dengan suasana ruang makan saja. Jadilah meja makan antimainstream yang permukaannya dari pintu. 

 

Bagaimana? Antimainstream banget kan meja-meja makan di atas? Pastinya bisa bikin ruang makan kamu makin kece dan gak biasa. Semakin nyaman, gak bikin bosan, dan selalu betah berlama-lama di ruang makan bersama keluarga. 

 

Topic:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya