Comscore Tracker

5 Hal yang Pantang Kamu lakukan Saat Hidupmu Berada di Titik Terendah

#ANGPOIN Jangan mudah menyerah ya! 

Hidup bagaikan roda yang berputar, ada kalanya kita berada di atas dan ada masanya kita berada di titik terendah dalam kehidupan. Namun, semua itu akan berjalan dengan baik selama kita mampu berpikir secara positif dan menganggap kegagalan tersebut adalah sebuah proses untuk meraih kesuksesan.

Nah, agar kamu tidak semakin terpuruk saat berada di titik terendah dalam hidupmu, sebaiknya jangan lakukan 5 hal di bawah ini. 

1. Terus menyalahkan diri sendiri

5 Hal yang Pantang Kamu lakukan Saat Hidupmu Berada di Titik Terendahunsplash.com/ethan sykes

Saat berada di titik terendah dalam hidupmu, sebaiknya jangan terus menyalahkan diri sendiri. Ingat, di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Orang yang telah sukses pun awalnya juga pernah melakukan kesalahan.

Sebaiknya maafkan dirimu dan ubah pola pikirmu dengan lebih baik lagi. Terus menyalahkan diri sendiri hanya akan membuatmu semakin terpuruk. 

2. Berhenti berjuang

5 Hal yang Pantang Kamu lakukan Saat Hidupmu Berada di Titik Terendahunsplash.com/kyle broad

Hal kedua yang pantang dilakukan saat berada di titik terendah dalam hidup adalah berhenti berjuang. Saat hidupmu sudah hancur, bukan berarti kamu tidak memiliki kesempatan lagi untuk bisa bangkit. Dengan berhenti berjuang maka hidupmu akan semakin hancur.

Gunakan semua kekuatan yang kamu miliki dan jangan pernah takut untuk mencoba. Kesempatan selalu datang pada orang yang tidak pernah  menyerah. 

Baca Juga: 8 Upaya Utama Mengatasi Rasa Tidak Bahagia, Ayo Semangat!

3. Mengasingkan diri

5 Hal yang Pantang Kamu lakukan Saat Hidupmu Berada di Titik Terendahpexels.com/pixabay

Saat berada di titik terendah dalam hidup, ada kalanya seseorang mengasingkan diri dengan keyakinan untuk bisa menenangkan dirinya sementara waktu. Padahal tindakan tersebut justru hanya akan membuat orang tersebut semakin terpuruk lho.

Seseorang yang sedang berada dalam titik terendah dalam hidupnya membutuhkan dukungan dan semangat dari orang lain terutama dari pihak keluarga, agar dirinya mampu bangkit dari keterpurukannya.

Mengasingkan diri bukan membuat diri menjadi lebih tenang malah justru bisa memancing seseorang melakukan hal yang bisa membahayakan dirinya karena kekecewaan pada dirinya sendiri bisa membuatnya kehilangan akal sehat. 

4. Menyalahkan orang lain

5 Hal yang Pantang Kamu lakukan Saat Hidupmu Berada di Titik Terendahpexels.com/lukas

Selain terus menyalahkan diri sendiri, seseorang yang berada di titik terendah dalam hidupnya terkadang juga sering menyalahkan orang lain karena menganggap orang tersebut adalah penyebab dari kehancuran yang dialaminya. Padahal terus menyalahkan orang lain justru hanya hal yang sia-sia saja lho.

Meskipun orang tersebut memang penyebab dari kehancuranmu, namun itu semua sudah terjadi bukan? Terus menyalahkannya belum tentu bisa membuatmu bangkit kembali.

Sebaiknya, ikhlaskanlah hal tersebut dan perbaiki dirimu menjadi lebih baik lagi agar nantinya di kemudian hari kamu tidak akan mudah dihancurkan oleh orang lain lagi. Ingat, jiwamu butuh ketenangan untuk bisa bangkit kembali.

5. Enggan berdoa

5 Hal yang Pantang Kamu lakukan Saat Hidupmu Berada di Titik Terendahpexels.com/samuel silitonga

Nah, ini dia salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh orang yang sedang berada di titik terendah dalam hidupnya yaitu enggan berdoa. Padahal dengan berdoa, justru akan membuat hatimu menjadi lebih tenang lho.

Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan, jalanmu untuk bisa bangkit kembali akan lebih dimudahkan. Jangan pernah menganggap remeh kekuatan doa ya! 

Nah, itulah 5 hal yang pantang dilakukan saat berada di titik terendah dalam hidup. Jangan pernah menyerah karena kesuksesan hanyalah milik orang yang selalu berusaha. Semoga bermanfaat! 

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Sempat Dibully saat Kecil, Kini Menginspirasi!

eliza Photo Community Writer eliza

'Hope is dream that doesn't sleep'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You