Comscore Tracker

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabond

Kebenaran pasti mengalahkan kebohongan!

Vagabond merupakan salah satu drama Korea terbaru yang paling banyak diminati di tahun 2019. Dibintangi oleh aktor dan artis terkenal Korea Selatan yaitu Lee Seung Gi dan Bae Suzy, drama ini langsung memikat penonton sejak episode pertama.

Drama ini bercerita tentang perjuangan Cha Dal-Geon dalam mengungkap kebenaran di balik jatuhnya pesawat yang membuat ia kehilangan keponakannya. Bergenre action-thiller, Vagabond memiliki banyak adegan action yang sangat mendebarkan. Drama ini semakin seru dengan adanya keterlibatan pemerintah dalam insiden kecelakaan pesawat tersebut.

Tak hanya menyajikan cerita yang menarik dan seru untuk diikuti, Vagabond ternyata juga memberikan beberapa pelajaran yang berharga untuk kita. Penasaran bukan? Yuk, langsung simak di bawah ini!

1. Lebih hargai keberadaan seseorang dalam hidup kita

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabonddramabeans.com

Sebelum insiden jatuhnya pesawat yang membawa tim nasional taekwondo termasuk Cha-Hoon, Cha Dal-Geon dan keponakannya itu sempat bertengkar hingga membuat mereka akhirnya berpisah dalam situasi yang kurang baik. Bahkan Cha-Hoon menolak ketika pamannya berniat mengantarnya ke bandara.

Setelah mendengar berita kematian keponakannya, Cha Dal-Geon pun selalu dihantui rasa penyesalan yang mendalam. Nah, drama ini memberi pelajaran pada kita untuk selalu menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang kita sayangi dalam hidup kita.

2. Jangan mudah menilai orang hanya dari luar

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabondallkpop.com

Dalam drama ini kita diajarkan untuk tak mudah menilai seseorang hanya dari penampilannya. Sebut saja Go Hae-Ri yang awalnya dikenal sebagai perwakilan Kedutaan Besar Korea Selatan di Maroko, ternyata merupakan agen mata-mata dari Badan Intelijen Nasional.

Juga Jang-Su yang tampak seperti pekerja biasa di sebuah restoran ayam. Namun, ternyata ia memiliki kemampuan meretas yang luar biasa, bahkan ia bisa meretas keamanan CIA, lho! Wah, hati-hati ya guys, penampilan itu bisa menipu.

3. Jangan mudah percaya pada orang lain

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabondwww.dramabeans.com

Drama ini juga memberi pelajaran pada kita bahwa orang yang kita anggap baik dan bisa dipercaya sekalipun tidak menjamin tidak akan mengkhianati kita, lho!

Misalnya saja, Kim Ho-Sik, yang merupakan teman Go Hae-Ri di kedutaan bahkan juga bersekongkol dengan teroris untuk membunuh Cha Dal-Geon. Jadi meskipun dengan orang yang kamu percaya sekalipun, jangan lengah dan tetap hati-hati ya, guys.

Baca Juga: Selain Ceritanya, 5 OST KDrama Vagabond Ini Bikin Hati Bergetar Juga!

4. Pantang menyerahlah selama kamu berlaku benar

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabonddramabeans.com

Meskipun kamu merasa dunia ini kejam dan banyak orang yang berusaha menjatuhkanmu, jangan pernah menyerah selama apa yang kamu lakukan merupakan hal yang benar.

Seperti yang dicontohkan oleh Cha Dal-Geon dan Go Hae-Ri yang tetap berjuang meskipun berkali-kali mereka berusaha dibunuh. Perjuangan mereka tak pernah surut bahkan meski harus melawan pemerintah sekalipun, selama itu adalah hal yang benar. Jadi tetap semangat, ya guys!

5. Jangan pernah menyalahgunakan kekuasaan yang kamu miliki

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabonddramabeans.com

Kekuasaan merupakan amanat yang harus dijalankan dengan baik. Sebagai pemimpin, tentu tanggung jawab yang dimiliki juga lebih besar dan bahkan menyangkut keselamatan banyak orang.

Dalam drama ini, pemerintah justru menunjukkan perilaku yang tidak seharusnya dimiliki oleh seorang pemimpin, hingga menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi.

Bentuk kekuasaan sendiri sebenarnya bukan hanya di pemerintahan saja. Maka apa pun bentuk kekuasaan yang kamu miliki, jalankan dengan sebaik mungkin ya, guys!

6. Kerja sama akan membuat kita lebih kuat

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabonddramabeans.com

Drama ini juga mengingatkan kita pada sebuah pepatah: Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Dalam salah satu episodenya, diperlihatkan bagaimana para korban kecelakaan pesawat saling bekerja sama dalam membantu Cha Dal-Geon dan kawan-kawan untuk membawa saksi ke pengadilan.

Di tengah pengejaran dan berbagai upaya pembunuhan kepada mereka, akhirnya mereka pun berhasil selamat dan tiba di pengadilan berkat kerja sama dari para keluarga korban yang membantunya.

7. Melakukan kejahatan justru dapat menjadi boomerang untuk diri sendiri

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabonddramabeans.com

Kebenaran akan selalu mengalahkan kebohongan. Kalimat tersebut juga terbukti dalam drama ini di mana Min Jae-Sik dan Direkturnya, An Gi-Dong justru ditangkap oleh bawahan-bawahan mereka.

Badan Intelijen Nasional yang seharusnya melindungi rakyatnya justru disalahgunakan oleh para petingginya, dan semua kejahatan yang mereka lakukan malah kembali pada diri mereka sendiri. Jadi, setuju bukan kalau karma itu nyata?

8. Uang memang penting, namun bukan segalanya

Gak Cuma Seru, Ini 8 Pelajaran yang Bisa Diambil dari KDrama Vagabonddramabeans.com

Jessica selaku pimpinan perusahaan John & Mark Korea, dikenal memiliki kekayaan yang luar biasa bahkan dirinya sanggup mengendalikan negara dengan menyogok pemerintah dan menyewa banyak pembunuh bayaran.

Namun, ketika kebohongan demi kebohongannya mulai terkuak, Jessica pun harus mendekam di balik jeruji besi akibat semua perbuatannya. Meskipun kamu punya banyak harta untuk mengendalikan banyak orang demi kepentinganmu, tetap ingat bahwa kebenaran yang akan menang. Kesimpulannya, uang memang penting ya, guys. Tapi gunakanlah untuk hal-hal positif!

Itu dia 8 pelajaran yang bisa kita ambil dari salah satu drama Korea Vagabond. Gak cuma ceritanya yang seru dan menegangkan ya, tapi kita juga bisa mendapatkan pelajaran berharga dari cerita yang disajikan di dalamnya.

Baca Juga: Reuni Menegangkan Suzy & Lee Seung Gi, 5 Alasan Vagabond Wajib Tonton

Elsa Diah A Photo Community Writer Elsa Diah A

Bismillah :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You