6 Hal yang Dipercaya Orang Pemerhati Fashion dan Style

Mereka gak berpaku pada brand mewah

Fashion sebenarnya lebih dari sekadar memakai pakaian atau mengikuti tren. Ini tentang bagaimana seseorang mengungkapkan dirinya sendiri melalui penampilan dan perilaku mereka. Orang-orang paling stylish cenderung memiliki pemahaman tentang bagaimana tampil menarik secara keseluruhan.

Mereka menyadari bahwa kecantikan sejati tidak hanya datang dari penampilan fisik, tetapi juga dari sikap dan bagaimana mereka berinteraksi dengan dunia di sekitarnya. Dengan demikian, ada beberapa hal kecil yang mereka pahami dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membantu memancarkan daya tarik alami.

Baca Juga: Gaya Fashion Lama yang Kembali Populer, Old School Vibes!

1. Mereka mengenal gaya dan seleranya sendiri

6 Hal yang Dipercaya Orang Pemerhati Fashion dan Styleilustrasi orang stylish (pexels.com/cottonbro studio)

Orang paling stylish memahami bahwa penampilan adalah cerminan dari gaya dan selera pribadinya. Mereka telah mengidentifikasi dengan jelas apa yang disukai dan yang membuatnya merasa percaya diri. Dengan mengetahui gaya dan seleranya sendiri, mereka dapat membuat pilihan fashion yang konsisten dengan identitasnya.

Mereka juga menyadari bahwa gaya pribadi adalah tentang ekspresi diri dan bukan hanya mengikuti tren. Dengan memahami gaya dan seleranya sendiri, mereka tidak terpengaruh oleh apa yang sedang populer atau dianggap tren. Mereka cenderung fokus pada pakaian dan aksesori yang sesuai dengan kepribadian dan citra diri.

2. Mereka tidak hidup untuk dianggap stylish

6 Hal yang Dipercaya Orang Pemerhati Fashion dan Styleilustrasi orang stylish (pexels.com/Jimmy Elizzaras)

Mereka yang mengerti fashion tidak hidup untuk dianggap paling stylish oleh orang lain. Mereka memahami bahwa penampilan luar hanya merupakan refleksi dari keyakinan dan kepercayaan diri yang kuat. Alhasil, mereka tidak terlalu terpaku pada pandangan atau persetujuan orang lain, tetapi lebih fokus pada kenyamanan dan ekspresi diri.

Mereka menganggap fashion sebagai sarana untuk mengekspresikan diri, bukan sebagai alat untuk memenuhi ekspektasi orang lain. Dengan memprioritaskan kenyamanan dalam penampilan, mereka menunjukkan bahwa gaya pribadi yang sesungguhnya adalah tentang menjadi diri sendiri tanpa rasa takut atau tekanan dari luar.

3. Mereka tidak terikat pada tren fashion

6 Hal yang Dipercaya Orang Pemerhati Fashion dan Styleilustrasi fashion (pexels.com/cottonbro studio)

Mereka yang paling stylish tidak terikat pada tren fashion yang sedang berlaku. Mereka menyadari bahwa tren cenderung berubah dengan cepat dan memilih untuk tidak mengikuti setiap tren yang muncul. Sebaliknya, mereka memilih untuk mengikuti prinsip gaya yang lebih timeless dan universal yang menekankan kualitas, kesederhanaan, serta keanggunan.

Orang-orang ini memilih untuk mengembangkan gaya pribadi yang konsisten dengan identitas dan kepribadian. Bukan hanya berusaha meniru gaya selebriti atau mengikuti tren yang sedang populer. Dengan ini mereka menunjukkan kepercayaan diri sementara tetap memberikan sentuhan kreatif yang unik dalam penampilan mereka.

Baca Juga: 5 Model Celana yang Bakal Jadi Tren Fashion 2024, Penting Nih!

4. Mereka bukan sosok peniru

6 Hal yang Dipercaya Orang Pemerhati Fashion dan Styleilustrasi orang meniru (pexels.com/fauxels)

Orang-orang paling stylish tidak hanya meniru gaya orang lain dengan tidak masuk akal. Mereka memahami bahwa setiap individu memiliki keunikan dan keaslian dalam gayanya sendiri.  Daripada mengikuti tren atau menyalin gaya seseorang secara mentah, mereka menggunakan inspirasi dari berbagai sumber untuk menciptakan gaya yang sesuai.

Mereka berani mengeksplorasi dan bereksperimen dengan berbagai gaya dan tren, tetapi selalu setia pada esensi dan karakteristiknya sendiri. Mereka pun menciptakan penampilan orisinal dan menarik yang memancarkan kepercayaan dirinya. Dengan begitu, mereka menjadi inspirasi bagi orang lain untuk mengeksplorasi keunikan dalam gayanya sendiri.

5. Mereka dapat berbelanja di mana saja

6 Hal yang Dipercaya Orang Pemerhati Fashion dan Styleilustrasi fashion (pexels.com/Sam Lion)

Orang-orang paling stylish tidak terbatas pada membeli pakaian dari toko-toko khusus atau merek mewah tertentu. Mereka memiliki kemampuan untuk menemukan barang-barang berkualitas dan menarik di berbagai jenis toko, dari yang high-end hingga budget-friendly. Mereka memahami bahwa kunci dari gaya yang baik bukanlah harga atau label merek. 

Mereka juga tidak takut untuk mencari barang-barang unik dan berbeda di toko-toko vintage atau second-hand. Dengan ini mereka mampu menemukan pakaian unik dan menarik yang mungkin tidak akan ditemukan orang lain. Mereka memperlihatkan bahwa fashion tidak hanya tentang memiliki uang banyak, tetapi juga tentang kreativitas.

6. Mereka mengerti bahwa label atau merek tidak menciptakan fashion

6 Hal yang Dipercaya Orang Pemerhati Fashion dan Styleilustrasi fashion (pexels.com/ Andrea Piacquadio)

Mereka sadar bahwa gaya yang kuat tidak tergantung pada harga atau popularitas sebuah merek. Melainkan pada bagaimana cara mereka memadukan dan mengungkapkan diri melalui pilihan pakaian. Alhasil, mereka tidak terjebak dalam mencari merek terkenal atau status sosial tetapi lebih fokus pada kualitas.

Mereka mungkin menghargai desainer atau merek tertentu karena estetika atau kualitas tetapi tidak terlalu bergantung padanya. Mereka siap mengeksplorasi berbagai merek dan gaya yang sesuai selera dan anggaran. Dengan ini, mereka dapat menciptakan gaya yang mencerminkan kepribadian.

Tampil stylish bukan berarti harus mengikuti tren kekinian atau mengenakan pakaian serba branded. Hal ini lebih mengacu pada kemampuan diri untuk mencari style yang menonjolkan keunikan sendiri, nih!

Baca Juga: Intip 6 Tren Fashion Pria Tahun 70-an yang Anti Mati Gaya

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya