Comscore Tracker

6 Pelajaran Hidup tentang Persahabatan dari Serial Gilmore Girls

Biar gak terjebak pertemanan toxic

Gilmore Girls merupakan salah satu serial TV yang pernah menemani anak tahun 2000an. Serial ini tayang perdana pada tahun 2000 dan berakhir dalam tujuh musim pada tahun 2007. Serial ini sendiri berfokus pada masalah drama percintaan dan keluarga. Gilmore Girls dibintangi oleh Alexis Bledel, Lauren Graham, Scott Patterson dan masih banyak lagi.

Meski sudah termasuk serial lawas, nyatanya Gilmore Girls masih sangat layak untuk ditonton sekarang. Jalan ceritanya pun masih relate dengan para remaja saat ini. Apalagi banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dalam serial Gilmore Girls. Salah satunya yaitu makna tentang persahabatan seperti berikut ini.

1. Persahabatan tidak mementingkan penampilan

6 Pelajaran Hidup tentang Persahabatan dari Serial Gilmore GirlsDok. IMDb/Gilmore Girls

Emily Gilmore dalam serial ini digambarkan sebagai wanita kaya raya yang bisa membeli apa saja keinginannya. Sayangnya Emily tidak memiliki teman yang benar-benar tulus padanya. Ia tergabung dalam sebuah grup sosialita yang selalu mementingkan penampilan serta suka party dan bergosip.

Semakin lama Emily menyadari bahwa persahabatan tidak melulu mementingkan penampilan. Karena yang terpenting adalah apa yang ada di dalam persahabatan tersebut. Emily juga mengajarkan kita untuk tidak bertahan dalam pertemanan yang toxic.

2. Sahabat selalu membantu satu sama lain

6 Pelajaran Hidup tentang Persahabatan dari Serial Gilmore GirlsDok. IMDb/Gilmore Girls

Sebelum berpacaran, Luke dan Lorelai bersahabat dekat. Keduanya selalu ada untuk satu sama lain. Ketika Lorelai membutuhkan bantuan, Luke akan dengan senang hati menolongnya. Begitupula sebaliknya. Keduanya menjalin persahabatan yang sangat manis sampai benih-benih cinta tumbuh dalam hubungan mereka.

Seorang sahabat sejatinya akan selalu ada dan mendukungmu tiap kamu sedang membutuhkan support system.

3. Berusaha untuk menerima kekurangan teman

6 Pelajaran Hidup tentang Persahabatan dari Serial Gilmore GirlsDok. IMDb/Gilmore Girls

Karakter Kirk di serial ini sering dianggap sebagai sosok yang aneh. Terkadang pembicaraannya suka melantur. Meskipun terkadang sikapnya cukup menganggu, Lorelai dan Luke tetap berteman dengan Kirk. Mereka pun selalu mendukung Kirk dan berharap dirinya dapat sukses. Karena persahabatan berarti dapat menerima kekurangan orang lain.

Baca Juga: Baru Tamat, 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Drama Hello, Me!

4. Berteman dengan orang baru tetapi jangan melupakan teman lama

6 Pelajaran Hidup tentang Persahabatan dari Serial Gilmore GirlsDok. IMDb/Gilmore Girls

Banyak sekali terjadi ketika orang sudah mendapatkan teman baru maka teman lamanya cenderung dilupakan begitu saja. Padahal semakin banyak koneksi teman, kita semakin diuntungkan. Seperti yang dilakukan Rory saat dirinya berkuliah di Harvard. Ia bertemu orang baru dan akrab dengan Paris.

Meski begitu, dirinya juga masih berteman dekat dengan Lane yang merupakan sahabat dari kecilnya.

5. Terkadang sahabat dapat menyakiti kita secara tidak sengaja

6 Pelajaran Hidup tentang Persahabatan dari Serial Gilmore GirlsDok. IMDb/Gilmore Girls

Tidak ada namanya hubungan pertemanan yang sempurna. Pasti ada kalanya kamu akan bertengkar dengan temanmu. Terkadang juga kalian saling menyakiti satu sama lain walaupun itu secara tidak sengaja. Namun, yang terpenting adalah permintaan maaf dan juga janji agar tidak mengulanginya kembali.

Lorelai dan Sookie juga sempat bertengkar karena masalah salah ucapan. Kedua karakter tersebut memang sering bertengkar namun akhirnya tetap kembali bersahabat. Selagi kesalahan tersebut masih dapat diperbaiki, tidak ada salahnya memaafkan sahabatmu.

6. Seorang teman boleh merasa tidak setuju

6 Pelajaran Hidup tentang Persahabatan dari Serial Gilmore GirlsDok. IMDb/ Gilmore Girls

Kamu bebas tidak menyetujui kebiasaan atau keputusan temanmu yang menurutmu kurang sreg. Jangan malah membiarkan temanmu melakukan hal yang salah karena dia temanmu. Banyak orang cenderung memaklumi perbuatan temannya meskipun salah. Padahal teman yang baik harusnya mengedukasi dan menasihati agar tidak kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Dalam serial ini, Rory pun tidak segan menasihati Paris saat dirinya mulai terobsesi dengan Yale Daily News. Rory juga terkadang tidak setuju dengan kebiasaan Paris yang menurutnya salah. Maka, Rory akan membicarakan hal ini kepada Paris.

Itulah enam pelajaran tentang persahabatan yang akan kamu dapatkan setelah menonton serial Gilmore Girls. Sudah nonton sampai season berapa, nih?

Baca Juga: 5 Pelajaran Berharga dari The Leaked, Thai Series yang Ciamik Abis!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya