Comscore Tracker

Yuk, Intip 6 Keseruan Community Gathering x UC Restaurant!

Nambah teman, ilmu, dan rezeki! 

Kamis, 19 September 2019 lalu, IDN Times Bali bekerja sama dengan UC Restaurant menyelenggarakan acara community gathering dengan berbagai aktivitas seru di UC Silver Gold Gianyar, Bali. 

Acara ini dibuka oleh editor IDN Times Bali, Irma Yudistirani, sekitar pukul 19.00 WITA. Sebelum acara dimulai, seluruh peserta mendapatkan koran IDN Times dan makanan kecil dari UC Restaurant. Yuk, intip keseruannya! 

1. Lokakarya menulis dipandu oleh Bayu, editor sains dan acara horor PM:AM

Yuk, Intip 6 Keseruan Community Gathering x UC Restaurant!IDN Times / Irma

Tip menulis artikel, khususnya artikel sains di portal IDN Times, dipaparkan secara runut oleh Bayu. Mulai dari penulisan judul yang menarik, hingga bagaimana cara menulis konten, bisa memikat pembaca agar punya ikatan emosional dengan artikel yang dibacanya.

Pada sesi ini juga dijelaskan bahwa artikel yang berhubungan dengan metafisika termasuk artikel sains dan sumber referensi kredibel yang bisa menguatkan konten artikel.

2. Silver tour ke galeri UC Silver Gold dipandu oleh Bu Wiwin, PR UC Silver Gold Bali

Yuk, Intip 6 Keseruan Community Gathering x UC Restaurant!IDN Times / E. Nugraheni

Sebelum memasuki area galeri perhiasan, peserta community gathering mendapat penjelasan tentang UC Silver Gold Bali yang berkonsep mal dan bisa diakses gratis oleh publik. Namun, ada larangan mengambil foto dan merekam video di area galeri perhiasan ini.

Selama silver tour berlangsung di area galeri perhiasan, Bu Wiwin tidak hanya menjelaskan tentang apa saja produk yang ditawarkan di lantai 1 dan lantai 2, tapi juga mengedukasi peserta tentang slogan: I am Unique, yang diusung oleh UC Silver Gold Bali.

Perhiasan perak yang dibuat dan dijual di UC Silver Gold Bali adalah jenis perak sterling atau perak 925. Artinya, kandungan peraknya adalah 92,5 persen. Angka ini sudah di atas standar internasional, yang dipatok di angka 90 persen. 

3. Kunjungan ke galeri seni

Yuk, Intip 6 Keseruan Community Gathering x UC Restaurant!IDN Times / Irma

Peserta community gathering mendapat kesempatan langka untuk menikmati galeri seni gratis dan mendapat bonus penjelasan seputar sejarah berdirinya galeri seni dari Bu Wiwin.

Gedung yang bisa diakses dengan membayar tiket masuk sebesar Rp25 ribu ini memajang karya spektakuler Patung Naga Sanga Amurwabhumi. Patung naga berbahan perak seberat 720 kg, panjang 20 m, dan tinggi 1,8 m, dan dengan detail rumit ini dikerjakan selama lima tahun. Karya ini berhasil tercatat dalam rekor MURI. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Bali Terbaru 2019, Hidden Gem yang Unik dan Keren

4. Tantangan menulis di portal IDN Times

Yuk, Intip 6 Keseruan Community Gathering x UC Restaurant!IDN Times / Irma

Usai silver tour dan kunjungan ke galeri seni, peserta community gathering diberi tantangan untuk mempraktikkan ilmu yang diperoleh dari lokakarya menulis.

Tantangan menulis dengan batas waktu sepuluh menit ini berhasil menjaring tiga pemenang, yang berhak mendapatkan bingkisan dari IDN Times. 

5. Temu sapa kru serial horor PM:AM

Yuk, Intip 6 Keseruan Community Gathering x UC Restaurant!IDN Times / Irma

Bayu dan Bang Doel tentu sudah tak asing lagi bagi penggemar serial horor PM:AM, yang tayang di kanal YouTube IDN Times.

Dua pembawa acara serial horor yang sudah memasuki musim kedua ini berinteraksi dengan penggemarnya lewat sesi tanya jawab. Ternyata, penggemar acara ini tidak hanya orang dewasa saja lo! Penggemar anak-anak pun antusias ikut menjawab pertanyaan dan berhasil mendapat satu dari tiga bingkisan yang dibagikan oleh IDN Times.

6. Makan malam di UC Restaurant

Yuk, Intip 6 Keseruan Community Gathering x UC Restaurant!IDN Times / Irma

Malam semakin larut, acara community gathering yang berlangsung di ruang rapat UC Restaurant ditutup dengan sesi foto bersama.

Tak hanya pengalaman seru yang didapat, peserta community gathering  juga mendapat kesempatan menikmati jamuan makan malam, yang disajikan di area dine in UC Restaurant. Area ini berkonsep semi-outdoor dengan kapasitas 300 pax

Seru, 'kan, acaranya? Kapan lagi bisa menimba ilmu gratis dan menambah jaringan pertemanan baru seperti ini? So, jangan lewatkan acara komunitas di daerahmu, ya!

Baca Juga: Instagramable Banget! Ini 8 Spot Paling Menarik di UC Silver Gold Bali

BunCan Photo Verified Writer BunCan

Seorang istri, ibu, dan seorang anak perempuan yang punya banyak mimpi, suka menulis, jalan-jalan, dan icip-icip makanan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You