Comscore Tracker

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia Ini

Jangan ragu pada dirimu sendiri

Halo kawan, kenapa hanya termenung di sana?

Kamu punya kekurangan yang selalu merugikanmu? Kamu merasa bahwa hidupmu tak ada bagian penting dalam dunia ini? Maaf, tapi kamu salah.

Setiap kekurangan dan keraguanmu itulah yang membuatmu tak berkembang. Maka, jangan jadikan itu sebagai penghalang bagimu. Justru semua itu akan membantumu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Bagaimana bisa?

Suatu hari kamu merasa tak berdaya di antara kumpulan orang-orang di kantor atau sekolahmu. Ya, aku tahu berat rasanya. 

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: kudough.com

Namun, kamu harus tahu di tengah ketidakberdayaanmu, pasti ada juga orang yang merasakan hal serupa. Apa bedanya denganmu? Dia tidak menyerah. Dia berusaha mencari hal yang bisa dijadikan keunggulannya. Maka, jangan hanya duduk, merenungkan apa yang menjadi kekuranganmu, tapi cari keunggulanmu dan tunjukkan.

Setiap orang akan melakukan kesalahan, bisa besar atau kecil. 

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: rentalresults.com

Kesalahan itu hal lumrah, tak perlu kamu pikirkan berlebihan. Yang terpenting dari itu adalah kamu sebagai individu yang melakukannya berusaha memperbaiki kesalahan. Bukan hanya memperbaiki, tapi belajar pula dari kesalahanmu itu. Setiap kesalahan yang terjadi, punya makna tersendiri yang harus kamu sadari.

Namun, kamu sudah terlalu lelah dengan semua itu?

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: employmentrightsireland.com

Ya, aku tahu, tapi kamu juga harus paham juga dengan masalah itu. Paham bahwa masalah itu adalah pelajaran bagimu. Pelajaran untuk membuat hidupmu lebih berarti dengan tindakan-tindakan positif yang lebih baik lagi.

Karena setiap masalah ada jalan keluarnya.

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: insightbulletin.com

Orang-orang yang mau berusaha dan tidak hanya duduk serta merenung akan menemukannya. Kamu juga harus tahu itu, bahwa akan ada jalan keluar bagimu. 

Tak ada yang tahu, terkadang kelemahanmu bisa jadi "senjata rahasia".

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: wandeleur.com

Tidak kamu sangka? Ya. Kelemahan dianggap sebagai hal yang harus kamu buang jauh-jauh. Namun, terkadang kamu harus bisa sadari dan jadikan kelemahan itu sebagai kekuatan barumu. Seakan-akan menjadi kejutan bagi orang-orang yang pernah meragukanmu.

Baca Juga: Menginspirasi! 10 Kalimat Ini Akan Membantumu Lebih Memahami Arti Hidup yang Sebenarnya​

Kamu punya peran penting dalam kehidupan.

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: careerealism.com

Yang Maha Kuasa telah menciptakanmu ke dunia ini untuk mengambil bagian dalam kehidupan. Tak ayal kamu harus tahu betapa pentingnya dirimu dalam kehidupan ini. Paling tidak, untuk kehidupanmu saat ini dan kelak. 

Maka, jangan pernah ragu dengan dirimu sendiri.

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: mynd.works.com

Setelah kamu sadar dan tahu pentingnya perananmu, maka kamu tak boleh meragukan dirimu sendiri. Kamu punya peran penting yang harus kamu emban, jadi dengan yakin pada dirimu sendiri, peranmu itu akan lebih mudah kamu laksanakan.

Yakinlah kalau kepercayaan dirimu akan memberikan dampak penting.

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: careerealism.com

Kepercayaan dirimu akan memberikan efek dalam kehidupanmu. Kamu akan merasakannya ketika benar-benar kamu lakukan dan hayati. Kepercayaan diri itu modal utama yang baik.

Dampak seperti apa? Kamu bisa saja mencapai posisi yang kamu idam-idamkan.

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: insideedge.onemillionskates.com

Jangan khawatir, setiap hal yang kamu lakukan akan berdampak pada kehidupanmu. Maka, tindakan positifmu akan berdampak positif pada kehidupanmu. Dengan kepercayaan diri itu kamu akan bisa menggapainya.

Hal utama adalah tidak ada manusia yang sempurna.

Untukmu yang Lagi Terpuruk: Yakin Pada Dirimu, Karena Kamu Peran Penting di Dunia IniSumber Gambar: lanelamani.com

Pada akhirnya tak ada satu pun dari kita yang tak mengalami masa sulit. Namun, sekarang yang membedakan kita adalah bagaimana kita menghadapi masa-masa itu. Apakah kita mau tetap terpuruk atau berusaha lebih keras dan membuat akhir yang lebih baik untuk kamu sendiri.

Yakinlah, bahwa kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik dan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Semangat!

Baca Juga: Jangan Takut! Kamu Justru Berada di Jalan yang Benar Kalau Mendapat 13 Pertanda Buruk Ini

Topic:

Just For You