Comscore Tracker

Relate, 5 Realita yang Bisa Disadari dari KDrama True Beauty

Barangkali kamu juga pernah mengalaminya

Drama True Beauty saat ini sedang menarik perhatian netizen. Setelah akhir-akhir ini banyak drama bertema makjang atau konflik yang bikin emosi, True Beauty menghadirkan drama romantis komedi dengan gaya cerita ringan.

Drama yang merupakan adaptasi dari webtoon ini bercerita tentang Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) yang di-bully habis-habisan hanya karena wajahnya jelek. Ia pun memutuskan pindah sekolah. Di sekolah barunya, dia menjalani hidup baru dan berubah menjadi cantik. Tapi kecantikannya itu hanyalah hasil dari make up.

Drama ini membuat kita sadar akan banyak hal. Berikut di antaranya.

1. Di-bully karena alasan sepele itu menyakitkan

Relate, 5 Realita yang Bisa Disadari dari KDrama True Beautymydramalist.com

Sebelum pindah ke sekolahnya baru, Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) selalu jadi korban bullying dari Park Hae Mi cs (Jang Hye Won). Suatu hari, Joo Kyung jatuh cinta dengan penjaga kantin ganteng di sekolahnya.

Hae Mi cs yang mengetahui itu pun langsung mem-bully Joo Kyung. Mulai dari menjelek-jelekkan Joo Kyung di depan si penjaga kantin sampai menghardik Joo Kyung. Hae Mi pun memberi tahu alasan dia mem-bully Joo Kyung karena dia jelek.

Sepele tapi menyakitkan ketika kamu tahu kamu di-bully cuman karena jelek. Cantik-jeleknya seseorang itu relatif setiap orang. Ada yang menganggap hati yang baik itu justru cantik. Jadi jangan pernah menilai seseorang dari penampilannya karena kita gak akan tahu kalau roda akan berputar.

2. Jangan pernah terpikirkan bunuh diri sesulit apa pun hidupmu

Relate, 5 Realita yang Bisa Disadari dari KDrama True Beautyhancinema.net

Seberat apa pun hidupmu, jangan pernah terpikirkan bunuh diri. Hidup itu bagai roda berputar. Mungkin saat ini kamu merasa di bawah dan terpuruk. Tapi suatu saat nanti kamu akan merasakan keadaan dimana kamu merasa paling atas.

Ketika Su Ho mengira Joo Kyung mau bunuh diri, dia langsung mengomeli Joo Kyung dengan bertanya "Pernahkah kamu memikirkan orang-orang yang kamu sayangi?". Mungkin tanpa kamu sadari, ketika kamu terpuruk kamu malah merasa sendirian di dunia ini. Tapi coba pikirkan ada seseorang yang merasa bersalah padamu karena gak bisa menyelamatkanmu kalau kamu bunuh diri.

Baca Juga: Ada True Beauty, 5 KDrama Kisah Cinta Segitiga dengan Tema Anak SMA

3. Privilege orang cantik itu nyata

Relate, 5 Realita yang Bisa Disadari dari KDrama True Beautyhancinema.net

Orang cantik itu bebas. Inilah hal yang paling nyata dari drama True Beauty. Joo Kyung merasakan perbedaan yang sangat jauh ketika dirinya masih jelek dengan dirinya yang sangat cantik. Ketika masih jelek, dia di bully dan dijauhi. Sedangkan ketika cantik, banyak orang yang menghargai dia.

Di dunia nyata pun juga begitu. Terkadang orang cantik lebih di hargai oleh orang lain. Malah sebagian dari mereka memanfaatkan kecantikan mereka untuk privilege. Tapi bukan berarti semua orang cantik begitu ya. Pada dasarnya yang cantik atau kurang itu sama-sama sederajat kok.

4. Sang pelaku mungkin akan lupa yang dilakukannya, tapi korban selalu mengingatnya

Relate, 5 Realita yang Bisa Disadari dari KDrama True Beautyhancinema.net

Ada pepatah kita gak mengingat apa yang udah kita lakuin ke orang lain tapi kita mengingat apa yang udah orang lakuin ke kita. Itu sama seperti Lim Joo Kyung yang selalu mengingat perbuatan bullying yang dilakukan Park Hae Mi cs.

Ketika Joo Kyung sudah nyaman dengan hidup barunya. Tiba-tiba saja dia bertemu dengan Park Hae Mi. Wajahnya memang gak dikenali berkat make up-nya, tapi kenangan bullying dulu itu sangat membekas di ingatan Joo Kyung. Dia bahkan sampai merasa sesak hanya sekadar melihat Hae Mi.

5. Gak jadi diri sendiri karena omongan orang lain

Relate, 5 Realita yang Bisa Disadari dari KDrama True Beautyhancinema.net

Lim Joo Kyung sebenarnya punya sifat yang baik dan gak pernah bersikap buruk pada orang disekitarnya. Dia juga sangat menikmati menjadi dirinya sendiri. Tapi dia selalu jadi korban bully hanya karena dia jelek.

Beruntungnya Joo Kyung pindah sekolah. Dia pun mulai menjadi dirinya yang baru. Tapi saking barunya, dia sendiri merasa kalau dirinya hanyalah topeng belaka. Menipu orang dengan make up-nya, menyembunyikan kesukaannya yang anti mainstream. Hal itu dilakukannya karena dia takut dijauhi teman-temannya.

Itulah lima hal yang relate dengan kehidupan nyata di drama True Beauty. Drama Korea sendiri memang punya cerita unik karena bisa memasukkan isu-isu sosial dari dunia nyata. kamu sendiri ngerasain hal diatas gak?

Baca Juga: 5 Makna Hidup yang Dapat Kamu Ambil dari KDrama True Beauty

Essi Rosilawati Photo Verified Writer Essi Rosilawati

Korean dramas addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya