Comscore Tracker

5 Cara untuk Menutup Tahun 2020 dengan ‘Manis’

Jadikan pergantian tahun momen ‘manis’ untuk dikenang

Jakarta, IDN Times - Dalam hitungan hari, tahun 2020 akan usai nih guys. Gak bisa dipungkiri juga, bahwa banyak peristiwa kurang menyenangkan yang terjadi di sepanjang tahun ini. Maka dari itu, inilah saat yang paling tepat untuk menutup tahun 2020 dengan manis.

Setidaknya, kamu akan mengingat momen akhir tahun ini sampai nanti. Jangan lupa ajak yang lain ya, entah keluarga atau teman. Lebih ramai, lebih asyik!

1. Barbeque party di rumah bareng keluarga atau teman

5 Cara untuk Menutup Tahun 2020 dengan ‘Manis’Pesta barbeque (Shutterstock/TORWAISTUDIO)

Tusuk sate, paprika, kecap, dan macam-macam daging maupun seafood jadi teman kamu ketika merayakan pergantian tahun 2021 nanti. Indahnya momen barbeque party ini bukan karena kemewahan menu makanannya, tapi kebersamaan dengan orang-orang terdekat untuk menyambut tahun baru.

Akan lebih menarik lagi apabila selama barbeque party dilakukan aktivitas games, menuliskan resolusi di tahun 2021 secara bersamaan, setelah itu ditutup dengan bernyanyi ria. Jadi, tahun baru kamu lebih berkesan deh!

Baca Juga: 8 Lokasi Perkemahan Terbaik di Malang, Cocok buat Tahun Baruan

2. Tukar kado di akhir tahun

5 Cara untuk Menutup Tahun 2020 dengan ‘Manis’Tradisi tukar kado di tahun baru (Shutterstock/Ultimate Hero)

Apa yang kamu harapkan di tahun 2021 mendatang? Tahun baru, pekerjaan baru? Tahun baru, status baru? Atau tahun baru, punya barang baru yang selama ini belum kesampaian untuk dibeli?

Di penghujung tahun 2020, kamu bisa mendapatkan sesuatu yang baru berupa barang dambaan lewat sesi tukar kado dengan teman-temanmu. Ajaklah mereka ikut kegiatan ini, nantinya apa yang menjadi barang harapan mereka adalah kado juga baginya sebelum masuk ke tahun 2021. Siapa yang sudah sering menjalani kegiatan tukar kado di akhir tahun?

3. Nonton festival secara virtual

5 Cara untuk Menutup Tahun 2020 dengan ‘Manis’Menonton konser musik dari laptop (Shutterstock/smolaw)

Keberadaan musik selalu jadi penghibur dan pendukung suasana kapan pun. Gak heran, walau keadaan sedang tidak memungkinkan untuk menggelar konser musik di akhir tahun secara langsung, tapi tahun baru tanpa mendengarkan musik rasanya kurang greget.

Menyambut tahun 2021, IDN Times punya info menarik untuk menemani kamu di rumah aja lewat festival virtual. Acara tersebut yakni I Don’t Give A Fest (IDGAF), yang akan ditayangkan pada tanggal 26 Desember 2020 mendatang. Kamu bisa menyaksikan pertunjukan musik, talk show, dan juga stand up comedy. 

Dipandu oleh Adjis Doaibu, kita juga akan ditemani oleh penampilan Kotak, Andra and The Backbone, Vikri Arab, Panca Atis, Dany Beler, Arif Alfiansyah, Mongol, Awwe, Indra Frimawan, dan juga Rin Hermana. Langsung menuju www.idgaf.idntimes.com ya, soalnya pukul 18.00 WIB, I Don’t Give A Fest (IDGAF) akan dimulai. See you di tanggal 26 September 2020! Sayang kalau dilewatkan!

4. Staycation juga boleh nih!

5 Cara untuk Menutup Tahun 2020 dengan ‘Manis’Cewek bermain game (Shutterstock/Theera Disayarat)

Bosan selama WFH hanya di rumah saja? Cara ‘manis’ merayakan suasana tahun baru 2021 salah satunya bisa dengan staycation bersama keluarga atau temanmu. Booking hotelnya dari sekarang agar kamu tidak kehabisan kamar mendekati tanggal 31 Desember.

Selama kamu staycation nanti, ingat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan lakukan 3M, ya! Selain itu, carilah penginapan yang memang dekat dengan lokasi hunianmu saja untuk sementara ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Nyalakan kembang api untuk menambah euforia

5 Cara untuk Menutup Tahun 2020 dengan ‘Manis’Orang bermain kembang api (Shutterstock/Tirachard Kumtanom)

Selain istilah ‘bakar-bakar’, menjelang tahun baru identik dengan penyalaan kembang api. Benda ini selalu jadi trendsetter dan mudah sekali ditemukan menjelang pergantian tahun. 

Asal usul sejarah kembang api di kala tahun baru berawal ketika Tahun Baru Imlek mulai ada tradisi menyalakan kembang api saat tahun baru. Kemudian tradisi ini terus berjalan hingga menyebar ke dunia barat. Apakah kamu yang termasuk menyalakan kembang api untuk menambah euforia tahun baru? 

Dari kelima cara di atas, mana yang selalu jadi kebiasaan kamu merayakan tahun baru bersama keluarga atau teman? Adakah cara unik lain yang biasanya menjadi quality time kamu dengan orang terkasih menyambut tahun baru? (CSC)

Baca Juga: Punya Makna Tertentu, Ini 6 Menu Khas Tahun Baruan ala Jepang

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya