Comscore Tracker

Ucapkan 5 Mantra Ajaib Ini Ketika Kamu Patah Semangat

Rapalkan di depan cermin sambil tersenyum, ya!

Perjalanan hidup kita sering kali diibaratkan seperti roda yang berputar. Jadi masing-masing kita tentu akan menghadapi saat-saat di bawah, begitu pula sebaliknya. Ini menunjukkan bahwa kita akan melalui titik rendah tersebut hanya sementara.

Akan tetapi, merasa stuck hingga patah semangat saat melewatinya juga merupakan sesuatu yang mungkin terjadi. Yap, motivasi diri jadi salah satu kunci penting untuk menghadapinya. Nah, kamu bisa ucapkan 5 mantra ini di depan cermin sebagai energy booster agar tetap gigih dalam melewatinya ya.

1. Masalah ini mungkin berat, tapi aku adalah orang yang tangguh

Ucapkan 5 Mantra Ajaib Ini Ketika Kamu Patah Semangatpixabay.com/FifalianaJoy

Merasa lemah dan gak berdaya bisa aja timbul ketika kita menghadapi masalah yang dirasa berat. Hal tersebut memang respons yang wajar, namun bukan berarti sehat ya.  Kamu perlu ingat, bahwa kamu cukup mampu dan kuat buat mengatasi tantangan yang ada. Perasaan optimis yang kamu punya tersebut justru bakal membantu kamu inisiatif mencari jalan keluarnya lho.

2. Aku mungkin tidak bisa mengontrol situasi ini, tapi aku masih bisa menentukan respons untuk menghadapinya

Ucapkan 5 Mantra Ajaib Ini Ketika Kamu Patah Semangatpixabay.com/Allinoch

Menghadapi situasi di luar dugaan memang bikin cemas dan geregetan. Tapi, terus uring-uringan mempermasalahkannya juga tidak membantu mengubah keadaan. Ketika hal tersebut terjadi, coba sadari kalau kita memang nggak bisa mengendalikan semua hal.

Kabar baiknya, kita masih bisa mengontrol bagaimana respons kita terhadap situasi tersebut. Jadi sekarang kamu mau pilih untuk terus kecewa atau mencoba menerima dengan lapang dada sambil memikirkan solusi di kepala?

3. Aku hanya belum memahami ini sepenuhnya

Ucapkan 5 Mantra Ajaib Ini Ketika Kamu Patah Semangatpixabay.com/JoseAntonioAlba

Di saat merasa menghadapi jalan buntu, tetaplah percaya bahwa ini semua pasti ada jalan keluarnya. Sementara ini kita hanya tersesat, dan tetap ingat tugas kita adalah untuk terus berusaha mencoba. Siapa tahu sebentar lagi kamu bakal menemukan jalan yang tepat, kan?

Baca Juga: Hilangkan 7 Kebiasaan Ini, Maka Kamu Akan Hidup Lebih Bahagia

4. Tantangan ini ada untuk mengajarkanku sesuatu

Ucapkan 5 Mantra Ajaib Ini Ketika Kamu Patah Semangatpixabay.com/Libellule

Sebuah tantangan ada bukan hanya untuk membuat kita patah arang. Sering kali kita bakal menemukan hikmah di baliknya justru ketika berhasil memahami dan melewatinya. Mental yang terlatih jadi salah satu contoh pelajaran yang bisa kita dapat dari permasalahan tersebut.

5. Hal yang perlu kulakukan adalah mengambil langkah awal. Bernapas, lalu mengambil langkah selanjutnya

Ucapkan 5 Mantra Ajaib Ini Ketika Kamu Patah Semangatpixabay.com/FreePhotos

Ketika menghadapi masalah, tentu kita ingin segera bisa menyelesaikannya, kan? Tak jarang, kita justru gegabah dalam mengambil tindakan karena tidak berpikir panjang. Ingatlah untuk bisa tetap tenang. Lebih baik selesaikan satu per satu, dan jika diperlukan, mengambil sedikit jeda juga akan sangat membantu.

Nah, itulah 5 mantra yang bisa kamu bisikkan pada diri sendiri agar tetap gigih berjuang. Mana nih mantra yang jadi favoritmu? Atau kamu sudah punya kalimat afirmasi andalan lainnya? Terus semangat dan semoga bisa segera melewatinya, ya!

Baca Juga: 7 Hal yang Harus Diantisipasi Agar Tidak Patah Semangat Saat Kuliah

Eunike Ally Sushmita Photo Community Writer Eunike Ally Sushmita

A life-long learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You