Comscore Tracker

5 Alasan Berani jadi Diri Sendiri Memberikan Kenyamanan di Hati

Nyaman dalam berkehidupan sehari-hari

Apakah kamu masih merasa minder dan mengingini diri seperti orang lain? Hentikan perasaan dan pola pikir yang seperti itu. Sebab, hanya akan merugikanmu saja.

Daripada sibuk menjadi orang lain, lebih baik kembangkan potensi diri, supaya kamu semakin berani untuk menjadi versi asli. Kenyamanan di hati akan sangat terasa, saat kamu menjalani hari dengan menjadi diri sendiri. Berikut beberapa alasannya,

1. Segala hal yang dilakukan terasa menyenangkan

5 Alasan Berani jadi Diri Sendiri Memberikan Kenyamanan di Hatiilustrasi orang berjalan dengan perasaan senang (pexels.com/Arina Krasnikova)

Ketika, kamu menjadi diri sendiri, biasanya apa pun yang dilakukan akan terasa menyenangkan. Tak ada beban di hati karena terpaksa menjadi orang lain.

Segala kegiatan maupun pekerjaan yang dikerjakan tidak terasa memberatkan. Sehingga, apa pun yang kamu tekuni bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan prestasi.

2. Mampu mengetahui cara berkegiatan yang nyaman

5 Alasan Berani jadi Diri Sendiri Memberikan Kenyamanan di Hatiilustrasi bersikap cepat tanggap dalam bekerja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Untukmu yang berani menjadi versi asli, pasti akan tahu cara-cara apa yang nyaman bagi diri sendiri di saat sedang berkegiatan. Entah, kegiatan individu maupun berkelompok.

Oleh karena itu, tak perlu malu menunjukkan jati dirimu. Sebab, hal tersebut memberikan rasa nyaman, sekaligus menambah pengetahuan tentang kepribadian.

Baca Juga: 5 Sisi Positif Berani Mengungkapkan Pendapat, Tegaskan Siapa Dirimu

3. Kebahagiaan berkehidupan mudah diupayakan

5 Alasan Berani jadi Diri Sendiri Memberikan Kenyamanan di Hatiilustrasi orang menjalani hari dengan rasa bahagia (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kelebihan dari seseorang yang memiliki keberanian menjadi dirinya sendiri, saat berkehidupan akan mudah dalam mengupayakan kebahagiaan. Bahkan, hal-hal yang sederhana pun bisa menjadi sumber bahagianya.

Kondisi ini tentunya memberikan keuntungan bagimu. Hati yang berbahagia akan optimal dalam pekerjaan hingga aktivitas lainnya.

4. Jauh dari perasaan stres

5 Alasan Berani jadi Diri Sendiri Memberikan Kenyamanan di Hatiilustrasi bergembira bersama teman (pexels.com/Allan Mas)

Menjadi diri sendiri dapat menjauhkanmu dari rasa stres. Sebab, kamu dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan diri. Dengan demikian, kamu tidak akan mengalami stres berkepanjangan.

Penyebab orang merasa tertekan dan tidak nyaman, salah satunya yaitu karena ketidaktahuannya tentang apa yang seharusnya dibutuhkan. Sehingga, hati dan pikirannya kerap tidak tenang.

5. Tidak memusingkan hal-hal indah yang ditunjukkan orang lain

5 Alasan Berani jadi Diri Sendiri Memberikan Kenyamanan di Hatiilustrasi bersikap cuek (pexels.com/fauxels)

Terkadang, beberapa orang sering memusingkan tentang hal-hal yang orang lain tunjukkan, terutama perihal kebahagiaan. Padahal, faktanya belum tentu demikian.

Namun, tidak bagi pribadi yang berani menjadi diri sendiri. Dia akan fokus kepada dirinya, dan tidak terlalu memikirkan yang orang lain tampilkan. Sehingga, hatinya akan selalu diliputi kedamaian dan kenyamanan.

Beranilah untuk menjadi diri sendiri, karena kenyamanannya sungguh terasa sampai di hati. Seperti yang telah dijelaskan melalui beberapa alasan tadi, tak hanya membuatmu senang dan nyaman, bahkan masa depan pun kian cemerlang.

Tak perlu takut maupun minder, jika ternyata kamu berbeda. Sebab, sejatinya setiap orang memang mempunyai keunikannya masing-masing. Pertahankan apa yang menjadi ciri khasmu, karena itulah yang menjadi daya tarik dan membuatmu semakin memesona di setiap harinya.

Baca Juga: 7 Manfaat buat yang Berani Keluar dari Zona Nyaman 

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya