Comscore Tracker

5 Rahasia Meraih Keberuntungan dalam Hidup, Bukan Kebetulan

Keberuntungan bisa diusahakan! 

Beberapa orang beranggapan bahwa keberuntungan dalam hidup, itu hanya sebuah kebetulan saja. Namun, tahukah kamu bahwa keberuntungan adalah sesuatu yang bisa diusahakan dan didapatkan?

Keberuntungan memang hanya milik orang tertentu saja. Ya, keberuntungan hanya akan datang kepada mereka yang selalu mau berusaha.

Keberuntungan bisa terjadi dalam kehidupanmu sehari-hari, tapi semua itu tergantung dari bagaimana kamu menjalani pola hidup. Bagi kamu yang tertarik akan hal ini, yuk pelajari bersama tentang beberapa rahasia yang mampu membuatmu meraih keberuntungan dalam hidup.

1. Teruslah bekerja keras dan cerdas 

5 Rahasia Meraih Keberuntungan dalam Hidup, Bukan Kebetulanilustrasi orang bekerja keras dan cerdas (pexels.com/Mikhail Nilov)

Ingin menarik keberuntungan dalam hidup ini? Tetaplah menjadi orang yang selalu bekerja keras dan cerdas. Keberuntungan bukan faktor kebetulan semata, melainkan bisa datang dari kegigihanmu dalam bekerja maupun beraktivitas lainnya. Hal-hal baik yang kamu terima, itu berasal dari apa yang kamu lakukan.

Dalam hal ini, berarti semua orang bisa meraih keberuntungan dalam hidupnya, apabila mau terus bekerja keras dan cerdas. Jangan mudah menyerah ketika kenyataan tak sesuai harapan, teruslah berusaha dan melakukan berbagai strategi dalam meraih kesuksesan. Hasil dari usahamu pasti akan memberikan hoki untukmu.

2. Pandailah dalam melihat peluang dan mengambil kesempatan 

5 Rahasia Meraih Keberuntungan dalam Hidup, Bukan Kebetulanilustrasi memanfaatkan peluang untuk meraih kesuksesan (pexels.com/Gustavo Fring)

Rahasia berikutnya yang bisa mendatangkan keberuntungan dalam hidup, yaitu pandailah dalam melihat peluang dan mengambil kesempatan. Jika keberuntungan itu datang, tapi kamu gak bisa melihat potensi peluangnya, tentu saja akan membuatmu kehilangan kesempatan mendapatkan keberhasilan.

Sama saja gak beruntung, bukan? Seseorang yang selalu beruntung, pasti pandai dalam menciptakan berbagai peluang dan memaksimalkan kesempatan yang datang padanya.

Ini artinya, janganlah hanya diam dan menunggu keberuntungan menghampirimu. Teruslah belajar agar kamu semakin pandai melihat peluang dan mengambil kesempatan. Dengan begitu, hari-harimu pasti akan dipenuhi dengan keberuntungan.

Baca Juga: 5 Tips Sederhana untuk Tingkatkan Keberuntungan dalam Hidup

3. Bergeraklah menuju apa yang kamu mau 

5 Rahasia Meraih Keberuntungan dalam Hidup, Bukan Kebetulanilustrasi perempuan sedang berusaha (pexels.com/MART PRODUCTION)

Bermimpi tinggi akan sebuah keinginan dan cita-cita, itu memang bagus dan diperbolehkan. Tapi, jika setiap hari kamu hanya memimpikannya saja, tanpa ada tindakan dan gerakan yang mengarah kepada impian dan cita-cita, jelas itu gak ada artinya. Bagaimana bisa keberuntungan akan datang, jika kamu hanya berangan-angan?

Seperti yang telah dijelaskan tadi, bahwa keberuntungan itu bukan semata-mata karena kebetulan saja. Maka, jangan terlalu berharap keberuntungan akan datang, jika kamu gak ada gerakan dan tindakan yang mengarah pada tujuan yang sudah kamu tetapkan. Bergeraklah dan lakukan sesuatu, agar kamu bisa meraih cita-cita impian.

4. Selalu memiliki pemikiran yang positif 

5 Rahasia Meraih Keberuntungan dalam Hidup, Bukan Kebetulanilustrasi berpikir positif (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ingin mendapatkan keberuntungan? Percayalah kamu pasti akan beruntung. Ciptakan pemikiran yang selalu positif terhadap dirimu sendiri. Tenangkan hati dan pikiran, jaga agar selalu positif sepanjang hari, dan yakinkan diri bahwa kamu pasti bisa beruntung dalam hal yang sedang kamu upayakan.

Dengan berpikir positif dan meyakinkan diri inilah, maka kamu akan selalu merasa beruntung setiap hari. Penting juga untukmu agar selalu menjaga pikiran positif terhadap diri sendiri, karena itu dapat meningkatkan semangat dan motivasimu dalam berjuang meraih keberhasilan. Apa yang selama ini kamu inginkan, pasti bisa terwujud secara nyata.

5. Ikuti apa kata hati 

5 Rahasia Meraih Keberuntungan dalam Hidup, Bukan Kebetulanilustrasi mendengarkan kata hati (pexels.com/Kevin Malik)

Kata hati atau naluri juga menjadi rahasia meraih keberuntungan hidup, jika kamu mampu mengikutinya secara tepat. Dengarkan kata hatimu, karena itulah yang paling nyaman dan terbaik untukmu. Ingin beruntung? Cobalah ikuti apa yang hatimu katakan, ketika akan membuat keputusan maupun melakukan tindakan.

Kata hati memang cukup berperan dalam proses meraih kesuksesan, entah dalam karier, kehidupan maupun asmara. Bagi kamu yang kerap merasa ragu akan kata hatimu sendiri, cobalah latih lagi agar intuisimu semakin tajam.

Kamu bisa melatihnya dengan rajin bermeditasi, untuk menenangkan hati dan pikiran. Sehingga, kamu bisa semakin memahami apa yang hatimu katakan.

 

Keberuntungan dalam hidup, benar-benar bisa kamu upayakan, karena hal ini bukanlah sebuah kebetulan. Jangan selalu menunggu kapan datangnya keberuntungan, lakukanlah sesuatu untuk memberikan jalan pada keberuntungan yang kamu harapkan.

Setelah mempelajari kelima rahasia meraih keberuntungan dalam hidup tadi, kamu semakin percaya, kan bahwa keberuntungan itu memang bisa didapatkan oleh siapa saja. Pastinya bagi orang-orang yang mau berusaha.

Hoki gak akan menghampirimu, jika setiap hari kebiasaanmu hanya menunggu. Nasib baik itu akan selalu ada, tinggal bagaimana usahamu dalam menemukannya.

Baca Juga: 5 Alasan Gak Boleh Iri sama Keberuntungan Orang Lain, Nyelekit

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya