Comscore Tracker

5 Hal Baik dalam Serial 'Sweet Home', Jangan Nilai Orang dari Tampilan

#IDNTimesLife Bisa kamu terapkan dalam kehidupanmu

Serial Netflix yang diangkat dari webtoon berjudul sama, Sweet Home, mengisahkan tentang kekacauan dunia dari manusia yang berubah menjadi monster akibat hasrat terdalam mereka.

Serial thiller ini diperankan oleh beberapa artis papan atas seperti  Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Do Hyun, dan Lee Si Young. Walaupun memiliki genre thiller, banyak sekali pesan hidup yang disampaikan lho! Yuk, simak hal baik dalam serial "Sweet Home"!

1. Melakukan kerja sama dan saling melindungi

5 Hal Baik dalam Serial 'Sweet Home', Jangan Nilai Orang dari Tampilanhancinema.net

Saat kekacauan dunia dimulai, para penghuni Green Home terjebak dalam apartemennya. Mereka berupaya untuk membuka pintu agar bisa keluar dan melanjutkan aktivitasnya.

Namun, yang terjadi saat mereka berhasil membuka pintu tersebut adalah keadaan yang ada di luar terlihat kacau. Dari situ, cerita dimulai.

Mereka bekerja sama dan membuat strategi serealistis mungkin untuk melawan para monster yang ternyata juga ada di dalam gedung tersebut. Selain itu, mereka membuat tempat yang ditinggali agar aman dan nyaman sehingga penghuninya tak begitu cemas.

2. Tidak menilai orang hanya dari tampilannya

5 Hal Baik dalam Serial 'Sweet Home', Jangan Nilai Orang dari Tampilanhancinema.net

Diawal film, kehadiran Lee Jin-wook (Pyeon Sang) terlihat mengerikan karena menyiksa salah satu penghuni apartemen Green Home. Ini dilakukannya sebab orang tersebut pernah menyakiti orang di sekitarnya.

Ternyata, sepanjang bagaimana mereka bertahan hidup, justru Pyeon Sang jadi salah satu orang yang berjasa. Selain itu, ia memiliki hati yang rapuh. Dia juga rela mengorbankan hidupnya demi keselamatan warga Green Home yang masih berada di dalam apartemen.

3. Saling berbagi dalam keadaan apa pun

5 Hal Baik dalam Serial 'Sweet Home', Jangan Nilai Orang dari Tampilannetflix.com

Saat para penghuni tak bisa kembali ke unit masing-masing, Moon Hyeon ( Lee Ji-Ha), pemilik toserba yang ada di lantai bawah apartemen, memilih membagikan apa yang ia jual. Mulai dari makanan hingga rokok, ia serahkan.

Walaupun sang suami (Woo Hyun) menentang keras hal tersebut, ia tetap berusaha membagikannya. Bahkan, ia membagikannya secara diam-diam agar warga apartemen bisa bertahan hidup.

Baca Juga: Jadi Mahasiswa Tanggung, 10 Fakta Peran Lee Do Hyun di 'Sweet Home'

4. Memiliki keterbatasan fisik, bukan berarti tak mampu

5 Hal Baik dalam Serial 'Sweet Home', Jangan Nilai Orang dari Tampilanhancinema.net

Memiliki keterbatasan fisik bukan berarti kamu tidak bisa melakukan apa pun. Itu semua salah besar. Terbukti dalam serial ini, ada salah satu penyandang disabilitas Han Du-sik yang ternyata mampu membuat senjata untuk membunuh monster-monster tersebut.

Sontak para warga lain bergantung kepadanya. Ia juga membuat strategi untuk menyelamatkan anak-anak dan warga dalam melawan monster-monster yang ada di gedung lantai dasar.

5. Berani mengambil keputusan

5 Hal Baik dalam Serial 'Sweet Home', Jangan Nilai Orang dari Tampilannetflix.com

Saat itu, Yoo Ji-soo (Park Gyu-young) mengalami penyakit usus buntu. Ia selalu merasakan sakit di perut dan harus menjalankan operasi agar tetap bisa bertahan hidup.

Lee Eun-hyuk (Lee Do-hyun), salah satu mahasiswa kedokteran yang belum memiliki pengalaman apa pun dalam melakukan operasi, mengambil keputusan yang cukup besar. Ia melakukan operasi usus buntu dengan menggunakan alat seadanya.

Sebelum operasi, Lee Eun sudah memberi isyarat bahwa akan ada dua kemungkinan, yaitu mati dan tetap bertahan hidup. Pada akhirnya, operasi ini berjalan sesuai harapan. Yoo Ji-soo tetap bisa bertahan hidup walaupun memiliki kondisi yang lemah.

Itu tadi adalah beberapa pelajaran hidup yang bisa kira terapkan dalam kehidupan kita. Semoga bermanfaat! 

Baca Juga: Review Sweet Home, KDrama dengan Cerita Monster yang Tak Biasa

Topic:

  • Fahira Rahma
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya