Comscore Tracker

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah 

Penyuka tanaman hias segera merapat

Buat kamu pecinta tanaman hias, sepertinya sudah tidak asing dengan tanaman sulur yang biasa digantung di teras rumah. Apalagi kalau kamu tipe orang yang suka rumah dengan suasana rindang, tanaman hias bisa jadi alternatif sendiri untuk mengisi ruang kosong agar makin sejuk. Ada beberapa jenis tanaman gantung yang bisa kamu tempatkan di teras untuk mempermanisnya. 

Inilah beberapa tanaman gantung yang tampak cantik jika kamu pajang di teras depan. Seperti apa saja? Simak di bawah ini, ya!

1. Sedum Morganianum

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah crocus.co.uk

Di Indonesia, Sedum Morganianum kerap disebut sebagai ekor keledai. Tanaman ini berbentuk seperti tundun pisang kecil-kecil. Warnanya hijau agak putih dengan bentuknya yang menjuntai ke bawah. Sedum Morganianum yang juga dikenal dengan kaktus anggur ini memang tampak cantik.

2. Begonia

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah volmary.de

Begonia adalah salah satu tanaman gantung yang masih termasuk Begoniaceae. Jenis tanaman ini punya 1800 spesies yang berbeda. Begonia adalah salah satu tanaman yang tumbuh di iklim subtropis sampai tropis. Beberapa spesies tanaman ini dapat ditaruh di ruangan atau di teras rumah. Bentuknya padat serta bunga dan daunnya terlihat indah menggerombol.

3. Dischidia Geri

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah floraccess.com

Dischidia Geri sering disebut dengan daun apel yang memiliki warna hijau. Bentuknya menyerupai bentuk apel dengan jarak daun yang lebih renggang. Supaya tanaman gantung ini awet, kurangi paparan sinar cahaya langsung. Kemudian, hindari menaruh tanaman gantung ini di tempat yang terus mendapatkan sinar matahari. 

4. Sirih Blaster Heart

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah bungaku.co.id

Tanaman gantung Sirih Blaster Heart masih satu keluarga dengan daun sirih. Daunnya berbentuk hati dan memiliki tekstur yang lebih licin dibanding dengan daun sirih yang biasa kamu temui. Tanaman ini jadi salah satu tanaman hias dengan yang cocok kamu pakai untuk menyegarkan suasana teras rumah. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tanaman Gantung Cantik, Bikin Rumah Makin Estetik!

5. Peperomia Hope

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah worldofsucculents.com

Peperomia Hope adalah salah satu jenis tanaman sukulen. Bentuknya pipih, bulat, dan kelopaknya berbentuk daun berwarna hijau gelap. Selain bentuknya lucu, perawatannya juga cukup mudah. Kalau warnanya semakin gelap, itu menunjukkan kalau kamu harus memindahkan ke tempat yang lebih rindang, menjauhi sinar matahari. 

6. Zygocactus

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah homeguides.sfgate.com

Tanaman gantung Zygocactus cukup berbeda dengan tanaman gantung lain. Semakin kamu menaruhnya mendekati matahari, semakin tanaman gantung ini akan tumbuh subur. Tanaman ini merupakan bentuk kaktus yang bunganya akan mekar di akhir November. Warna bunga bisa ungu, pink, atau white blossoms. 

7. Scindapsus

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah jolyday.com

Tanaman gantung ini mirip dengan sirih gading. Warna daunnya hijau muda dengan kombinasi putih. Daun berbentuk hati dengan ukuran cukup besar. Cara merawat Scindapsus cukup mudah, kamu hanya perlu mengeluarkan sesekali agar terpapar sinar matahari. Kalau dapat cahaya yang cukup, Scindapsus akan menunjukkan warna cantik dari daunnya. 

8. Million hearts

8 Tanaman Gantung untuk Mempermanis Teras Rumah worldofsucculents.com

Dischidia ruscifolia adalah salah satu tanaman untuk dekorasi yang daunnya berbentuk hati kecil-kecil. Tanaman ini cocok digantung sejajar dengan tanaman sukulen. Bunganya berwarna putih beukuran kecil yang merata di setiap tangkai. Cara merawatnya, letakkan di tempat hangat dengan cahaya yang cukup.

Itulah tadi beberapa tanaman gantung yang dapat kamu pakai untuk mempermanis teras rumah. Dari beberapa tanaman hias di atas, mana yang ingin kamu taruh di teras rumah?

Baca Juga: 10 Inspirasi Jenis Tanaman Hias Rumah yang Dapat Menyejukan Mata

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya