Comscore Tracker

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema Tropical

#IDNTimesLife Beri kesan sejuk di rumahmu

Identik dengan pohon palem, dekorasi taman bertema tropical juga bisa kamu penuhi dengan tanaman paku-pakuan, lho. Misalnya, pakis atau suplir hingga paku tanduk rusa. 

Nah untuk melengkapi koleksi tanamanmu, kali ini kami bakal bagikan beberapa ide tanaman paku-pakuan buat dekorasi tema tropical. Yuk, intip!

1. Tampak estetis, kamu dapat tempatkan paku tanduk rusa di dinding dengan bantuan papan kayu

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (sunset.com)

2. Untuk area dalam ruangan, paku sarang burung bisa kamu taruh di pot tembikar, tepatnya buat dekorasi atas meja

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (thespruce.com)

3. Paku boston dengan daunnya yang khas dijamin bikin rumah terasa teduh bak di hutan tropis

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (instagram.com/tribeandus)

4. Atau kamu dapat tempatkan suplir di pot motif, tepatnya di area jendela. Daun hijau mudanya buat suasana segar di rumah

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (sugarcreekgardens.com)

5. Rabbit’s Foot Fern bisa jadi alternatif tanaman paku-pakuan elok dengan meletakkan di pot kaca bening

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (allforgardening.com)

Baca Juga: 9 Ide Tanaman buat Dekorasi Coffee Shop, Beri Kesan Teduh pada Toko

6. Kangaroo fern memiliki daun unik yang khas, tanaman ini bisa ditempatkan luar ruangan maupun sebagai pengganti vas meja

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (mydomaine.com)

7. Crocodile fern cocok sekali kamu tempatkan di meja agar ruangan semakin asri

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (thespruce.com)

8. Asparagus fern memiliki daun yang tipis namun justru terlihat kece kamu tempatkan secara gantung

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (instagram.com/habitpattern.sf)

9. Kokoh berdiri sendiri, kamu dapat tempatkan Australian tree fern pada pot kaca, baik di lantai maupun wall shelf

9 Ide Tanaman Paku-pakuan buat Dekorasi Tema TropicalRekomendasi tanaman paku-pakuan untuk dekorasi tema tropical (pistilsnursery.com)

Tanaman paku-pakuan memiliki ciri yang khas dengan warna daunnya hijau muda hingga hijau tua. Selain mudah perawatannya dan cocok ditanam di iklim tropis seperti Indonesia, kamu bisa manfaatkan tanaman ini sebagai dekorasi rumah tema tropical. Bagaimana, kamu tertarik untuk merawat salah satu jenis paku-pakuan di atas? 

Baca Juga: 9 Tanaman Rambat Terbaik untuk Dekorasi, Mudah Tumbuh nih!

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya