Comscore Tracker

IMS 2020: Fakta-Fakta Co-Founder dari darahkubiru, Respati Hafidz Budi

Simak visinya di Indonesia Millennial Summit 2020

Denim merupakan bahan pakaian yang diminati oleh semua kalangan. Bahannya kuat dan produknya bervariasi, mulai dari celana hingga jaket. Produk denim memang berasal dari luar, namun saat ini sudah banyak brand lokal yang memproduksi denim.

Bahkan, muncul komunitas penyuka denim yang melahirkan majalah dan forum denim online bernama darahkubiru. Darahkubiru menyediakan informasi serta produk jeans, mulai dari lokal hingga internasional.

Respati Hafidz Budi adalah satu co-founder yang merangkap sebagai Creative Director darahkubiru. 

Respati Hafidz Budi menjadi pembicara dalam sesi “Define Your Business: How to Be Powerful and Engaging with Your Market” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Respati akan tampil di panggung “Talent Trifecta” by IDN Times, pada hari Jumat, 17 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

1. Respati lulus dari Ilmu Komputer Universitas Indonesia pada tahun 2007

IMS 2020: Fakta-Fakta Co-Founder dari darahkubiru, Respati Hafidz Budiinstagram.com/direz_

Setelah lulus dari Ilmu Komputer Universitas Indonesia pada tahun 2007, Respati pernah bekerja di beberapa perusahaan. Ia mendirikan darahkubiru bersama Panca Hidayat yang juga merupakan founder darahkubiru, dua tahun setelah menyelesaikan studi.

Respati pernah menjadi Web Designer, User Interface Designer, dan Creative Designer. Saat ini, ia menjadi Creative Director di darahkubiru dan Bluesville.

2. Respati dan rekannya mendirikan darahkubiru pada tahun 2009

IMS 2020: Fakta-Fakta Co-Founder dari darahkubiru, Respati Hafidz Budiinstagram.com/direz_/

Sebelum bernama darahkubiru, komunitas ini bermula dari forum diskusi denim di Kaskus pada tahun 2007. Setelah berkembang, Respati dan rekannya mendirikan darahkubiru pada tahun 2009.

Tujuan didirikannya darahkubiru adalah untuk mengenalkan dunia denim sebagai lifestyle, bukan hanya sekadar fashion statement.

Melalui darahkubiru, muncul komunitas denim terbesar di Indonesia, bahkan mungkin di Asia Tenggara. Respati bersama rekan, membuat komunitas ini berkembang sampai bisa menyelenggarakan event denim Wall of Fades dan Indonesia Denim Contest.

Sampai sekarang, darahkubiru yang berperan menyediakan wadah bagi komunitas INDIGO (Indonesia Denim Group).

Baca Juga: IMS 2020: 7 Fakta Mendikbud Millennial Indonesia, Nadiem Makariem

3. Selain berkiprah di darahkubiru, Respati memiliki bisnis clothing lain bernama Bluesville

IMS 2020: Fakta-Fakta Co-Founder dari darahkubiru, Respati Hafidz Budiinstagram.com/direz_

Respati dan rekannya di darahkubiru adalah sosok di balik event denim terbesar di Indonesia, Wall of Fades. Acara ini menampilkan lebih dari 60 brand Indonesia, mulai dari kategori denim, apparel, sampai aksesoris dengan fokus pada desain denim terkini.

Selain berkiprah di darahkubiru, Respati sampai saat ini masih menjadi Creative Director di Bluesville.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020. Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Saksikan perkembangan acara di saluran media sosial @idntimes.

Baca Juga: IMS 2020: Ini Cara Presdir Unilever, Hemant Bakshi Cintai Keberagaman

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya