Comscore Tracker

5 Jenis Sirih Gading yang Kece buat Dekorasi Rumah, Mudah Perawatannya

Cocok buat rumah mungilmu

Bagi kamu pencinta tanaman, barangkali sudah hafal dengan tanaman gantung berbentuk hati satu ini. Sirih Gading selalu diminati karena memiliki bentuknya menawan dengan warna-warna yang beragam. Selain itu, Sirih Gading juga kerap dijadikan tanaman gantung untuk mempermanis rumah.

Kali ini, kami akan rekomendasikan beberapa jenis Sirih Gading untuk melengkapi koleksi tanaman kamu. Apa saja? Yuk, intip di bawah!

1. Marble Queen Pothos

5 Jenis Sirih Gading yang Kece buat Dekorasi Rumah, Mudah Perawatannyathesill.com

Berasal dari dataran tropis yang masih keluarga Araceae, Sirih Gading jenis Marble Queen memiliki daun berwarna hijau muda dengan corak putih. Pada usia yang matang, Marble Queen dapat tumbuh hingga tiga kaki panjangnya.

Apabila kamu ingin merawatnya di rumah, kamu bisa menempatkannya pada ruangan dengan cahaya intensitas sedang. Selain itu, Marble Queen juga tumbuh subur dalam cahaya rendah seperti pada ruangan kamar mandi.

Jika daun menguning, itu menunjukkan bahwa suhu udara terlalu dingin dan kadar air rendah. Sehingga, kamu perlu menyiramnya dengan rutin dan menempatkan pada suhu yang lebih hangat.

2. Jade Pothos

5 Jenis Sirih Gading yang Kece buat Dekorasi Rumah, Mudah Perawatannyagreeneryunlimited.co

Sirih Gading jenis Jade adalah salah satu yang paling mudah perawatannya dibandingkan yang lain. Meskipun berasal dari dataran Polynesia, Jade Pothos juga ditemukan di dataran tropis. Tanaman ini memiliki bentuk daun menyerupai hati dengan warna hijau gelap. 

Jade Pothos kerap dijadikan tanaman hias dengan cara digantung di teras rumah. Untuk merawatnya, pastikan kamu menempatkan pada cahaya matahari tidak langsung dengan intensitas sedang ya!

3. Manjula Pothos

5 Jenis Sirih Gading yang Kece buat Dekorasi Rumah, Mudah Perawatannyasg.carousell.com

Sirih Gading jenis Manjula punya penampilan menawan dengan gradasi warna hijau dan putih. Tanaman ini juga bermanfaat sebagai penyaring udara dalam ruangan, lho! Sama seperti kebanyakan jenis Sirih Gading lain, Manjula cocok ditempatkan dalam ruangan dengan kebutuhan intensitas cahaya sedang hingga rendah.

Manjula bisa tumbuh hanya dengan media tanam air. Dengan catatan kamu rutin mengganti air dan menempatkan pada area dengan cahaya cukup.

Baca Juga: 7 Tanaman Sayur Ini Indah Dipelihara di Pekarangan, Kaya Manfaat!

4. Cebu Blue Pothos

5 Jenis Sirih Gading yang Kece buat Dekorasi Rumah, Mudah Perawatannyaindoorhomegarden.com

Cebu Blue Pothos merupakan jenis Sirih Gading yang bisa kamu tempatkan baik indoor maupun outdoor.  Memiliki warna daun atraktif dengan bentuk oval, Cebu Blue punya tingkat adaptasi baik. 

Kamu cukup siapkan tempat dengan cahaya sedang dan menyiramnya setiap hari. Letakkan pada polybag dengan drainase tanah yang baik. Pupuk hanya perlu kamu berikan dua kali per bulan.

5. Satin Pothos

5 Jenis Sirih Gading yang Kece buat Dekorasi Rumah, Mudah Perawatannyabloomboxclub.com

Tanaman yang berasal dari Asia bagian selatan ini punya bentuk hati berwarna silver putih kombinasi hijau. Memiliki nama latin Scindapsus Pictus Argyraeus, Satin Pothos membutuhkan cahaya dengan tingkat sedang.

Kamu bisa memberi air hanya ketika tanaman mulai kering, sebab Satin Pothos akan mati ketika terlalu banyak air. Suhu yang baik untuk Satin Pothos adalah 15-24 derajat Celcius. Tanaman menunjukkan pertumbuhan subur ketika tangkai terus tumbuh sepanjang 3 meter. 

Itu tadi beberapa rekomendasi Sirih Gading yang bisa jadi referensi untuk dekorasi hunianmu. Sirih Gading mana yang paling menarik menurutmu?

Baca Juga: Selain Monstera, Ini 5 Tanaman yang Cocok untuk Interior Minimalis

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya