Comscore Tracker

Event Lari & Donasi di Surabaya, Run to Give 2019 Kembali Dibuka

Hadir dengan program baru Kids Dash untuk anak

Event tahunan oleh hotel Marriott International Asia Pasifik, Run to Give 2019 kembali dibuka. Run to Give 2019 merupakan event lari yang dipadukan dengan donasi sosial. Tahun ini merupakan tahun ke-6 Run to Give di Surabaya, yang seluruh keuntungannya akan disumbangkan kepada yayasan "Indonesia for Refugees", di bawah naungan UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees).

Event lari ini akan diselenggarakan pada tanggal 22 September 2019 di Pakuwon Golf and Family Club, Villa Bukit Regency. Apa yang menarik dan membedakan dengan Run to Give tahun sebelumnya? Simak artikel di bawah ini ya!

1. Run to Give adalah satu-satunya event di Surabaya yang menggabungkan event lari dengan donasi

Event Lari & Donasi di Surabaya, Run to Give 2019 Kembali DibukaIDN Times/Fajar Laksmita

Pada Run to Give tahun sebelumnya, donasi diperuntukkan ke yayasan penderita kanker. Namun untuk tahun ini, Run to Give mendonasikan peruntungannya ke "Indonesia for Refugees". Yayasan ini merupakan tempat untuk menampung para pengungsi korban perang atau masalah politik yang menyebabkan mereka harus mengungsi ke negara lain.

Ada beberapa program di Indonesia for Renfugees. Pertama ada sisterhood shop yang merupakan pelatihan membuat sabun, yang mana mereka dapat menjualnya dengan harga Rp50 ribu per sabun. Hasil dari penjualan itu digunakan untuk membiayai kehidupan mereka. Jadi para pengungsi tidak hanya semata mengandalkan donasi para donatur, namun juga diajak untuk berkarya.

Kemudian ada program pendidikan untuk anak-anak, karena di Indonesia ada14 ribu pengungsi dan 25 persen diantaranya adalah anak-anak. Selanjutnya, mereka ada program Empowering Women untuk memberdayakan perempuan.

2. Surabaya terkenal kota bersih, teratur, dan banyak disukai oleh orang-orang luar. Itulah yang memprakarsai dibukanya kembali Run to Give 2019

Event Lari & Donasi di Surabaya, Run to Give 2019 Kembali DibukaIDN Times/Fajar Laksmita

"Surabaya dikenal merupakan kota yang bersih, teratur, dan banyak disukai orang-orang luar. Untuk tahun ini tujuannya masih sama seperti sebelumnya yaitu charity. Tahun ini kita kerja sama dengan Yayasan "Indonesia for Refugees" di bawah UNHCR," terang Ryan Wardana selaku GM Fairfield Hotel.

Untuk target peserta Run to Give 2019 ada 1000 peserta dan sekarang sudah mencapai 70 persen. Ada yang menarik pada acara tahun ini, yaitu program Kids Dash yang diperuntukkan untuk anak-anak. 

3. Pembukaan ini juga dihadiri oleh Michella Quan, influencer yang tertarik menekuni hidup sehat

Event Lari & Donasi di Surabaya, Run to Give 2019 Kembali DibukaIDN Times/Fajar Laksmita

"I really focused in healthy living, in training, in feeding my body to godness so that I can each gratefully and healthfully. We can't stop time, we can't stop aging, one thing we can turn is prepare our body well enough," terang Michella Quan saat menjadi salah satu pembicara.

Michella menerangkan bahwa kita tidak dapat mengontrol setiap hal yang ada di kehidupan, namun kita bisa mengendalikan tubuh kita dengan terus menjaga pola makan dan melakukan latihan fisik tiap hari.

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Run to Give 2018, Asyiknya Lari Sambil Berdonasi

4. Ada yang spesial di acara Run to Give 2019, yaitu program lari 1 km Kids Dash yang khusus diperuntukkan untuk anak-anak

Event Lari & Donasi di Surabaya, Run to Give 2019 Kembali DibukaIDN Times/Fajar Laksmita

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 22 September 2019 dengan start dan finish di Pakuwon Imperial Ballroom. Untuk tahun ini ada program baru yang spesial yaitu Kids Dash dengan dua kategori yaitu usia 7-12 tahun (Rp150 ribu) dan usia 3-6 tahun yang didampingi 1 orang dewasa (Rp275 ribu). Untuk program anak akan diberi jarak 1 km saja. Berangkat dari minat lari anak yang lumayan tinggi, program ini hadir di Run to Give 2019 di Surabaya.

5. Program Kids Dash pada Run to Give 2019 diharapkan dapat mengajarkan anak untuk berbagi dengan cara yang fun

Event Lari & Donasi di Surabaya, Run to Give 2019 Kembali DibukaIDN Times/Fajar Laksmita

Yoselyn selaku panitia penyelenggara menjelaskan bahwa pihak panitia menyiapkan rute yang tidak terlalu naik turun untuk menjaga keamanan anak. Selain itu, melalui event lari ini mereka bisa bersama teman yang lain untuk membantu sesama dengan cara yang menyenangkan dan seru. 

"Dari event yang sebelumnya itu sangat seru. Jadi aku pengin ikut lagi dan aku baru dikabari kalau tahun ini ada program Kids Dash, jadi aku ngajak keponakan aku juga," ujar Viki yang merupakan peserta tahun sebelumnya.

Itulah tadi beberapa penjelasan singkat mengenai Run to Give 2019, buat kamu yang pengin mengikuti acaranya bisa mulai daftar dari sekarang ya!

Baca Juga: Run to Give 2018, Kegiatan Lari sekaligus Berbagi yang Bisa Kamu Ikuti

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You