Comscore Tracker

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang Keren

Kamu bukan nih?

Semenjak munculnya generasi millenial dan era digital, eksistensi diri kerap diperlihatkan dengan berbagai cara dengan tujuan agar individu terlihat keren; karena semakin keren seseorang akan makin dihargai dan diakui keberadaannya oleh orang lain. Kebebasan berekspresi diwujudkan dalam rangka eksistensi diri tersebut, ada yang berguna dan inspiratif; ada pula yang tidak penting dan justru membuat si empunya jadi kelihatan gak keren.

Jika kamu termasuk orang keren, kamu akan melakukan usaha eksistensi diri positif seperti beberapa hal di bawah ini.

1. Memilih untuk gak merespon hal negatif

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/seteales

Orang keren gak akan merespon hal negatif, mereka tahu bahwa ada yang harus disaring untuk mewujudkan hal-hal yang lebih produktif. Alih-alih selalu mengeluh atau merespon hal negatif; orang keren cenderung lebih fokus pada hal-hal yang berbau positif untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas dirinya. 

2. Tidak mudah meremehkan orang lain

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/Antenna

Salah satu tanda lain dari orang keren adalah gak punya kebiasaan meremehkan orang lain. Kamu tidak memanfaatkan simpatimu sebagai upaya untuk membuat rendah orang lain. Bagimu setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing; mau seburuk atau sehebat apa pun yang tampak dari diri mereka. Kamu selalu menghargai segala usaha yang diberikan tanpa ada niatan untuk meremehan atau bahkan membuat 'kecil' orang tersebut. 

3. Datang tepat waktu

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/Jacek Dylag

Satu hal lain dari kebiasaan orang keren adalah mereka yang selalu berusaha menghargai waktunya. Kamu juga termasuk dalam ini, tahu bagaimana memanejemen waktu dengan baik sehingga berusaha datang tepat waktu ketika menghadiri suatu acara atau kegiatan. Tidak ada dalam kamusmu sengaja untuk telat karena kamu termasuk orang yang mengeksekusi jadwal tepat waktu.

4. Memberi tanpa berharap balasan lebih

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/Anna Vander Stel

Kalau kamu kerap kali mendengar istilah 'penjilat', orang keren bukanlah mereka dengan kategori ini. Orang yang keren tidak memanfaatkan atau berharap lebih terhadap yang apa sudah diberikannya pada orang lain. Kamu juga gak berharap lebih terhadap apa yang pernah kamu berikan karena tahu bahwa berharap pada orang lain itu bukanlah kebiasanmu.

5. Membiasakan diri tetap optimis dan realistis saat mengambil keputusan

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/Danka & Peter

Setiap orang tidak terlepas dari hari buruk. Ketika seandainya hari buruk itu muncul. kamu lebih mungkin untuk memilih bersikap optimis terhadap yang terjadi. Kamu tahu jika hal itu adalah tantangan yang harus kamu lalui, mengerti ketika terus bersikap optimis dan realistis akan membantu mengambil keputusan tepat saat memilih sesuatu. 

Baca Juga: Jadi Orang Baik, Ini 5 Hal Menyenangkan yang Akan Kamu Rasakan 

6. Memperlihatkan rasa syukur

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/Priscilla Du Preez

Mengucapkan rasa terima kasih, ikut merayakan keberhasilan, dan kebahagiaan orang lain kerap dilakukan orang keren. Mereka tahu bahwa hidup ini adalah tentang simbiosis mutualisme, saling memberi dan menunjukkan rasa syukur baik terhadap diri sendiri mau pun orang lain. Makanya, kamu yang keren juga mudah bersyukur meski punya ambisi dan sedang memperjuangkan mimpi. Bagimu setiap hal harus dilakukan dengan seimbang.

7. Punya manner atau sopan-santun

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/rawpixel

Salau satu tanda yang buat kamu auto keren di mata orang lain adalah ketika kamu memilih bersikap sopan dan punya attitude yang baik. Kamu tidak terpengaruh dengan perilaku negatif hanya untuk terlihat lebih gaul atau eksis, kamu bisa memilih apa yang pantas untuk dirimu. Itulah kenapa kamu tahu cara memperlakukan orang lain dengan sopan dan bagaimana menghargai pendapat atau pemikiran yang berbeda. 

8. Melakukan perilaku baik secara random

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/Christopher Burns

Berperilaku baik kadang dikonotasikan sebagai tanda mudah dimanfaatkan, namun tidak dengan cara berpikir orang keren. Kamu yang keren bukan hanya berperilaku baik ketika ada momen, tapi juga membiasakan berperilaku baik dalam keseharianmu. Kamu percaya bahwa ketika kamu berperilaku baik maka kamu akan secara otomatis dikelilingi dengan orang baik pula. 

9. Tidak mudah membual dan rewel

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/Trung Thanh

Salah satu tanda orang keren justru ketika dia tidak membual atau berbicara rancu yang tidak sesuai fakta. Kamu tahu cara menyuguhkan humor tanpa perlu banyak membual atau membuat tersinggung orang lain. Kamu yang keren juga bukan termasuk orang yang terlalu ruwet atau merewelkan sesuatu yang gak penting. 

10. Tidak membuat penyesalan

10 Kebiasaan Sederhana yang Hanya Dilakukan Sama Orang KerenUnsplash/Tim Foster

Orang yang keren tidak mungkin dengan sengaja membuat penyesalan atau melakukan hal konyol percuma, dalam hal ini kamu berarti selalu berusaha melakukan sesuatu dengan usaha terbaik sesuai kemampuanmu. Sehingga ketika tujuanmu belum didapat, kamu gak mudah menyesali apa yang sudah kamu lakukan. Alih-alih mengucap maaf, kamu selalu melakukan sesuatu secara totalitas. 

Jadi itulah tadi beberapa hal yang menunjukkan bahwa kamu adalah pribadi yang keren, sudah berapa poin yang ada dalam dirimu?

Baca Juga: 7 Kalimat yang Gak Mungkin Ditanyakan Sama Orang Baik

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Just For You