Comscore Tracker

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!

Apa kamu masih tidak mau mengakui Tuhan?

Kehidupan yang sukses dan kaya kerap menjadi dambaan dari kebanyakan orang. Namun seperti yang kita lihat dalam keseharian, tak banyak yang bisa mencapainya. Jumlah orang sukses, memiliki banyak aset, pastilah jauh lebih sedikit daripada orang-orang kebanyakan.

Kenapa bisa terjadi? Alasannya cukup sederhana. Mereka dengan sadar meninggalkan apa yang membuat mereka tak berkembang. Faktnya tidak banyak orang yang mau meninggalkan sembilan kebiasaan penghambat kesuksesan berikut ini!

1. Tidak bisa menerima kritik.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: reactiongifs.me

Orang yang tidak bisa menerima kritik akan kesulitan melangkah ke depan. Ini dikarenakan ia terlalu percaya pada persepsinya hingga menolak saran orang lain. Padahal manusia adalah makhluk yang penuh kesalahan. Kita tidaklah mungkin 100 persen dan mutlak selalu benar sepanjang hayat.

2. Malas bangun pagi.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: campusriot.com/

Lihatlah para orang sukses, jarang yang menggadaikan paginya pada kemalasan untuk terus molor. Banyak sekali hal bermanfaat yang bisa didapatkan dari bangun pagi, antara lain; punya waktu lebih banyak dengan keluarga, olahraga dan menyiapkan keperluan wajib di hari tersebut. Ingat, persiapan yang matang adalah kunci kesuksesan!

3. Suka menunda pekerjaan.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: shape.com

Menunda pekerjaan adalah ciri kegagalan yang paling mudah terlihat. Menunda pekerjaan ini akan berakibat buruk padamu dalam jangka panjang. Menunda pekerjaan berarti menumpuk pekerjaan dalam satu waktu yang mana nantinya akan mendapatkan hasil tidak maksimal.

4. Gemar bermalas-malasan.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: giphy.com

Kalau kata Pidi Baiq, manusia memang mempunyai hak untuk malas. Tetapi coba bayangkan semisal kita bermalas-malasan sepanjang waktu. Siapa yang akan membiayai makanan, listrik dan segala keperluan hidup? Karena itu, cobalah untuk beraktivitas dengan giat agar kamu bisa sukses. Minimal sukses untuk menanggung keperluan hidupmu sendiri.

5. Tidak punya rencana keuangan.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: giphy.com

Faktor kegagalan dalam pencapaian kesuksesan adalah kurang detailnya rencana. Salah satu rencana yang harus didetailkan adalah rencana keuangan. Rencana keuangan akan membantu kamu mengontrol pemasukan dan pengeluaran. Tanpa rencana keuangan, bisa jadi pengeluaran akan selalu lebih besar daripada pemasukan yang artinya kamu merugi.

Baca Juga: Sembilan Hobi Sederhana yang Menandakan Kamu Adalah Orang Sukses

6. Menghindari tantangan.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: giphy.com

Kita tidak akan bisa melangkah maju bila terus bermain di zona aman. Maka salah satu cara untuk berkembang adalah menghadapi tantangan dan mengalahkan kesulitan. Selama kita selalu menghindari tantangan dan lari dari kesulitan, tak akan ada kemajuan hidup yang didapat.

7. Enggan belajar hal-hal baru.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: charlotteisnotmyname.tumblr.com

Belajar adalah kunci kesuksesan. Dengan belajar, kita dapat membuka "pandangan" baru yang belum pernah kita saksikan. Orang yang enggan belajar, akan tampa sepeti katak dalam tempurung. Artinya dia tidak bisa melompat lebih jauh untuk memperbaiki kehidupannya sekarang.

8. Cenderung anti-sosial.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: campusriot.com

Pintu rezeki itu ada dalam hubungan silaturahmi dengan orang lain. Rezeki sendiri datangnya pasti dari mereka, entah itu klien, keluarga, sahabat atau yang lainnya. Maka menjaga hubungan baik dengan orang lain itu perlu dengan cara bersosialisasi.

9. Tidak mau mengakui Tuhan.

Hindari 9 Kebiasaan Ini Jika Kamu Masih Ingin Jadi Orang Sukses!Sumber gambar: reactiongifs.me

Mau tidak mau, kau harus mengakui satu hal. Tidak ada yang tahu pasti nasib sukses dan kekayaan di masa depan. Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi nanti. Karena itu, kenapa kamu tidak mencoba membangun relasi baik kepada Tuhan?

Nah, apa kamu sudah menghilangkan kebiasaan di atas?

Baca Juga: 25 Nama Restoran yang Bikin Kamu Terpingkal-pingkal Alih-alih Lapar!

Topic:

Berita Terkini Lainnya