Comscore Tracker

5 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Sendirian di Rumah

Bingung ngapain ketika sendirian di rumah?

Kalau kamu tipe orang yang suka keramaian, kamu pasti bingung saat harus berada sendirian di rumah. Memang terkadang mengisi waktu sendiri itu sangat membosankan, tapi seharusnya kamu bisa membuatnya jadi menyenangkan dan bermanfaat.

Karena itu jangan sia-siakan waktumu untuk kegiatan yang tidak ada faedahnya. Berikut hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Belajar dengan hal-hal yang baru

5 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Sendirian di Rumahunsplash.com/Kinga Cichewicz

Peristiwa yang kamu lalui sejatinya merupakan tahapan belajar dalam kehidupan. Tapi ketika kamu sendiri di rumah, kamu juga bisa belajar banyak hal yang belum pernah kamu tahu sebelumnya. Di sini kamu bisa belajar sains, bahasa, ataupun hanya sekadar belajar masak. Dan dampaknya luar biasa lho!

2. Mengeksplorasi kemampuan dirimu

5 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Sendirian di Rumahunsplash.com/João Silas

Percaya atau tidak kemampuanmu bisa menjadi jauh lebih baik dari kemampuanmu sekarang ini. Gunakan waktu kosongmu saat sendirian untuk meningkatkan kemampuanmu. Tentunya juga harus dibarengi dengan usaha yang keras agar eksplorasi potensi dalam dirimu bisa mewujudkan hasil-hasil yang kamu impikan selama ini. Buat kamu yang bermimpi jadi ilmuwan millennials jangan malas untuk terus mengeksplorasi potensi dirimu!

Baca Juga: 6 Tips Sukses Mendapatkan Pekerjaan Meski CV Masih Kosong Pengalaman

3. Berolahraga

5 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Sendirian di Rumahunsplash.com/Arek Adeoye

Meninggalkan pikiran-pikiran dan kebiasaan yang buruk akan memberikanmu manfaat yang menakjubkan. Salah satu cara meninggalkan kebiasan burukmu yaitu dengan olahraga. Dari pada kamu berlama-lama dengan ponsel atau komputermu, kamu lebih baik berolahraga agar tubuhmu sehat dan bugar sehingga kamu tidak mudah sakit. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti berlari, lompat tali, sepakbola, dan olahraga lainnya. 

4. Menjadi sukarelawan

5 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Sendirian di Rumahunsplash.com/ray sangga kusuma

Jika di sekitar rumahmu ada event-event penting kamu berpartisipasilah menjadi sukarelawan di sana. Manfaat yang kamu dapatkan sangat banyak seperti memperluas koneksimu dengan orang banyak, meningkatkan kemampuan public speaking, dan lain-lain. Atau kamu juga bisa membantu tetangga atau temanmu yang sedang memerlukan bantuan. Dengan begitu rasa kekeluargaanmu dengan tetangga atau temanmu akan selalu melekat.

5. Beribadah

5 Kegiatan Positif yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Sendirian di Rumahunsplash.com/Jeremy Yap

Beribadah akan melindungi dirimu dari hal-hal negatif yang akan sangat merugikanmu. Banyak hal yang akan kamu dapatkan jika kamu dapat menjalin hubungan batin yang erat dengan tuhanmu seperti hati yang akan selalu tenang, tentram, dan merasakan kebahagiaan dalam hidup.

Nah kamu jadi tidak bingung lagi kan untuk mengisi waktumu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat ketika sedang sendirian di rumah? 

Baca Juga: Lebih Bahagia, Ini 5 Alasan Mengapa Jadi Diri Sendiri Itu Penting 

Falana Rofako Photo Verified Writer Falana Rofako

1000 teman terlalu sedikit, 1 musuh terlalu banyak.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya