Comscore Tracker

5 Hal Ini Hanya Dirasakan Saat Sudah Berdamai dengan Diri Sendiri

Saatnya untuk mensyukuri segala pemberian Tuhan

Bagi sebagian orang, berdamai dengan diri sendiri dan menerima setiap kelebihan dan kekurangan yang ada di dalam diri mereka bukanlah perkara yang mudah. Tidak sedikit juga mereka yang berjuang mati-matian untuk menjadi orang-pada-umumnya. 

Bukankah itu salah satu bentuk dari menyakiti diri sendiri? Berharap menjadi sempurna seperti orang lain saat kamu sendiri memiliki banyak hal yang membuat kamu sempurna di mata orang lain?

Yuk buat kamu yang masih merasa insecure, ada hal-hal menarik dan menyenangkan yang hanya dirasakan oleh mereka yang sudah berdamai dengan diri mereka yang patut kamu simak.

1. Lebih nyaman dan percaya diri

5 Hal Ini Hanya Dirasakan Saat Sudah Berdamai dengan Diri Sendirim.imdb.com

Ketika kamu merasa kalau postur kamu terlalu pendek atau terlalu tinggi, terlalu gemuk atau terlalu kurus, atau pikiran-pikiran negatif lainnya, kamu tidak akan pernah merasa nyaman dengan diri kamu sendiri. Alhasil, kamu menjadi tidak percaya diri dan mencoba untuk menjadi the invisible one. 

Coba deh lihat mereka yang sudah berdamai dengan diri mereka sendiri. Entah itu aktor-aktris papan atas, selebgram favorit kamu, penulis, atau tokoh-tokoh favorit kamu. Mereka terlihat lebih nyaman dan percaya diri dengan penampilan mereka. Nah, dari rasa nyaman dan percaya diri mereka bisa menghasilkan karya yang luar biasa. Keren kan? 

2. Tidak peduli lagi dengan anggapan orang tentang diri mereka

5 Hal Ini Hanya Dirasakan Saat Sudah Berdamai dengan Diri Sendirim.imdb.com

Selain nyaman dan percaya diri yang ekstra, mereka yang sudah berdamai dengan diri mereka sendiri juga tidak memusingkan lagi soal anggapan orang. Mereka sudah bahagia dengan menjadi diri mereka sendiri. Otomatis, kualitas hidup mereka meningkat drastis. 

Jadi, memikirkan anggapan orang lain mengenai diri mereka yang sebagian memang benar adanya dan sebagiannya lagi hanya omong kosong belaka itu sia-sia saja. 

Baca Juga: 6 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Versi Para Jomblo, Dijamin Happy!

3. Bertemu sahabat yang selalu berada di samping mereka no matter what

5 Hal Ini Hanya Dirasakan Saat Sudah Berdamai dengan Diri Sendirim.imdb.com

Dengan menjadi diri kamu sendiri, kamu bisa tahu lho mana yang benar-benar tulus berteman dengan kamu dan mana yang berteman dengan kamu karena ada maunya saja.

Mereka yang berteman dengan kamu karena ada maunya perlahan-lahan akan menjauh dan meninggalkan kamu dengan berbagai macam alasan klasik. Sementara yang memang dari awal berteman dengan niat tulus akan tetap berada di sisi kamu no matter what

4. Menemukan orang yang benar-benar tulus menyayangi mereka

5 Hal Ini Hanya Dirasakan Saat Sudah Berdamai dengan Diri Sendirim.imdb.com

Tidak ada yang jauh lebih membahagiakan dari bertemu dengan orang yang menyayangi seseorang lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya. Dan hal itu hanya terjadi pada orang-orang yang memang sudah berdamai dan bangga menjadi diri mereka sendiri. 

Jadi teringat dengan pepatah, "Jodoh adalah cerminan hati." Ayo, kamu yang ingin dipertemukan dengan jodoh yang baik harus menjadi orang yang baik juga, ya. Dimulai dari menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri kamu. 

5. Lebih mensyukuri setiap hal baik yang terjadi pada diri kamu

5 Hal Ini Hanya Dirasakan Saat Sudah Berdamai dengan Diri Sendirim.imdb.com

Kamu tidak akan pernah merasa bersyukur sebelum kamu mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan pada diri kamu sejak kamu lahir ke dunia.

Bersyukurlah atas apa yang sudah Tuhan berikan karena masih banyak orang di luaran sana menginginkan apa yang kamu punya saat ini. 

Jadi, ini adalah saatnya untuk kita menerima semua kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri kita. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Suka Menantang Diri Sendiri, Kamu Termasuk? 

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You