Comscore Tracker

5 Tips bagi Pejalan Kaki Agar Tetap Nyaman Berjalan di Musim Penghujan

Musim hujan bukan penghalang untuk tetap produktif

Bisa dibilang musim hujan adalah musuh besar para pejalan kaki. Hujan deras yang kadang disertai dengan angin kencang sering kali membuat pakaian serta barang bawaan kamu basah. Belum lagi dengan genangan air dimana-mana yang kedalamannya bisa mencapai sebatas mata kaki orang dewasa. Bisa dipastikan penampilan kamu yang kurang prima mempengaruhi performa di kantor.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, IDN Times punya tips agar tetap nyaman berjalan di musim penghujan buat kamu si pejalan kaki. Dicatat, ya!

1. Condongkan payung ke arah depan

5 Tips bagi Pejalan Kaki Agar Tetap Nyaman Berjalan di Musim Penghujanpexels.com/NikitaAnanjevs

Payung memang efektif untuk menyelamatkanmu dari guyuran hujan. Tapi tidak jika hujannya disertai dengan angin kencang, alhasil tidak jarang pakaian dan barang bawaan kamu basah kuyup akibat terkena cipratan air hujan.

Untuk mengantisipasinya, kamu bisa sedikit mencondongkan payung yang kamu pakai ke arah depan. Dengan begitu, pakaian serta barang bawaan kamu aman dari percikan air hujan.

2. Taruh barang bawaan di depan

5 Tips bagi Pejalan Kaki Agar Tetap Nyaman Berjalan di Musim Penghujanpexels.com/HuyPhan

Meskipun ransel yang kamu pakai sudah dilengkapi dengan jas hujan, ada baiknya kamu memakai ransel kamu di bagian depan. Hal ini perlu kamu lakukan untuk melindungi barang penting dan berharga yang ada di dalam ransel kamu.

Baca Juga: 7 Tips Berkendara dengan Aman Ketika Hujan Lebat

3. Pakai sepatu boot

5 Tips bagi Pejalan Kaki Agar Tetap Nyaman Berjalan di Musim Penghujanpexels.com/VisionPic.net

Di musim penghujan seperti sekarang, kamu akan menemui banyak genangan air di sepanjang jalan. Sekali pun kamu para pejalan kaki sudah berjalan dengan hati-hati dan menghindari genangan air, cipratan air yang berasal dari pengendara atau pun pejalan kaki yang lain seringkali mengotori sepatu dan bagian ujung celana.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa menggunakan sepatu boot. Selain itu, kamu juga lebih leluasa dan nyaman selama berjalan menuju tempat tujuan tanpa perlu takut mengotori sepatu dan ujung celana kamu dengan cipratan air.

4. Pakai jas hujan

5 Tips bagi Pejalan Kaki Agar Tetap Nyaman Berjalan di Musim Penghujanpexels.com/Pixabay

Untuk kamu pejalan kaki yang ingin tetap tampil menawan di tempat kerja atau kampus, jas hujan adalah solusi yang pas. Selain melindungi seluruh tubuh kamu dari air hujan dan cipratan air yang kadang membuat kita emosi, barang bawaan kamu pun dijamin aman.

Jangan lupa gunakan payung untuk melindungi rambut kamu. Bye bad hair day!

5. Pakai jaket dan scarf

5 Tips bagi Pejalan Kaki Agar Tetap Nyaman Berjalan di Musim Penghujanwww.pexels.com/DariaRem

Jangan lupa untuk pakai jaket dan scarf di sekitar leher kamu, ya. Jaket dan scarf dapat menjaga tubuh kamu tetap hangat. Tidak hanya itu, jaket dan scarf juga menghalau kamu dari hawa dingin. Dengan begitu, kamu pun bisa terhindar dari penyakit.

Musim hujan bukan penghalang untuk tetap produktif. Terapkan tips di atas untuk menghadapi datangnya musim hujan. Tetap semangat, guys!

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan, Jangan Sampai Sakit!

Febby Arshani Photo Verified Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya