Comscore Tracker

Tanpa Jomblo, Kamu Tidak Akan Pernah Mengalami 5 Hal Ini

Stop menganggap jomblo warga negara kelas dua

Sampai detik ini, masih menjadi sebuah misteri kenapa jomblo sering dianggap sebagai warga negara kelas dua. Bahkan tidak sedikit orang atau pasangan yang mengejek keputusan temannya untuk menjomblo dan menyuruh para jomblo untuk memasang aplikasi kencan di ponsel mereka agar dapat mengakhiri masa kejombloan mereka.

Seriusan deh, berhenti mem-bully para jomblo dengan alasan "untuk memotivasi mereka dalam menemukan pasangan hidup mereka". Harusnya kalian berterima kasih pada mereka. Karena dengan punahnya populasi jomblo di negara tercinta kita ini, kamu tidak akan pernah mendapatkan hal berikut ini lagi.

1. Tempat curhat

Tanpa Jomblo, Kamu Tidak Akan Pernah Mengalami 5 Hal Inipexels.com/rawpixel.com

Coba deh di inget-inget lagi, setiap kali kamu lagi ribut sama pasangan kamu, siapa yang pertama kali kamu datengin atau paling nggak kamu ganggu dengan puluhan pesan yang kamu kirim ke semua media sosialnya? Yap. Sahabat kamu yang jomblo.

Apakah itu sebuah kebetulan? Tentu saja tidak.

Itu karena kamu ngerasa kalau temen kamu yang jomblo itu siap mendengarkan semua keluh kesah kamu karena temen jomblo kamu nggak ada kegiatan lain seperti temen-temen kamu yang sibuk dengan pacar mereka. Padahal kenyataannya, temen jomblo kamu nggak tega buat ngusir dan nyuruh kamu beresin urusan percintaan kamu.

2. Penasihat yang baik

Tanpa Jomblo, Kamu Tidak Akan Pernah Mengalami 5 Hal Inipexels.com/freestocks.org

Sesi curhat yang kelewat panjang dan terlalu lebar biasanya akan diakhiri dengan teman jomblo kamu yang memberikan sebuah nasihat untuk hubungan kamu dan pacar kamu. Ajaibnya, meski pun temen kamu yang jomblo itu udah lama banget nggak keliatan bareng sama cemewewnya, nasehatnya benar-benar manjur.

Itu pun kalau kamu yang minta. Kalau kamu nggak minta, ya dia bakal cuman mengiyakan setiap kata yang keluar dari mulut kamu agar perasaan kamu agak mendingan. Kurang baik apalagi, coba?

Baca Juga: Betah Menjomblo, Ternyata 5 Zodiak Ini Menomorduakan Soal Asmara

3. Pemain cadangan

Tanpa Jomblo, Kamu Tidak Akan Pernah Mengalami 5 Hal Inipexels.com/AlanHealy

Saat pacar kamu memberitahu kamu kalau dia nggak bisa datang buat nemenin kamu nonton atau kondangan ke kawinan temen kamu di menit-menit terakhir, maka orang pertama yang terlintas di kepala kamu untuk menggantikan posisi pacar kamu adalah sahabat atau teman kamu yang berstatus jomblo.

Temen jomblo = pemain cadangan. Terdengar cukup kasar, tapi begitulah adanya. Baik kamu maupun temen kamu yang jomblo sama-sama mengetahui hal itu dengan baik dan tidak mempermasalahkannya.

Dan, hei! Lihat sisi baiknya. Kamu punya pemain cadangan yang siap menggantikan peran pacar kamu yang kadang-kadang nyeselin dan temen jomblo kamu, well, dia dapat tiket nonton atau makan di pesta kawinan temen kamu secara gratis. Itu baru yang disebut dengan simbiosis mutualisme.

4. Bodyguard

Tanpa Jomblo, Kamu Tidak Akan Pernah Mengalami 5 Hal Inipexels.com/Pixabay

Setiap kali kamu ketemuan lagi setelah bertengkar cukup hebat sama pacar kamu, pasti kamu membawa temen kamu yang berstatus jomblo. Selain berfungsi untuk meruntuhkan suasana canggung yang terasa begitu kental di antara kamu dan pacar kamu, temen kamu yang jomblo juga bisa menjadi bodyguard kamu.

Jadi, pas pacar kamu mulai nge-gas, maka otomatis temen kamu yang jomblo akan melindungi kamu. Entah itu dengan memarahi pacar kamu untuk bersikap baik ke kamu atau mengajak kamu pergi menjauh dari tempat tersebut.

5. Pendukung sekaligus penyemangat terbesar

Tanpa Jomblo, Kamu Tidak Akan Pernah Mengalami 5 Hal Inipexels.com/rawpixel.com

Percaya atau tidak, temen-temen kamu yang berstatus jomblo lebih sering memberikan kamu dukungan dan semangat ketimbang temen-temen kamu yang sudah punya pasangan saat kamu berada dalam keadaan terpuruk. Mereka juga nggak segan-segan buat nginep di kosan kamu cuman buat ngasih tahu kalau kamu nggak sendirian. Manisnya.

Setelah membaca poin-poin di atas, yakin masih mau ngecengin temen-temen kamu yang jomblo?

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Kamu Rindukan Setelah Lepas dari Status Jomblomu

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Sedang berusaha menerbitkan buku pertamanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You