Comscore Tracker

Siapkan 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Memasuki Usia 25 Tahun

Harus siap pokoknya

Memasuki usia 25 tahun tentu membuat kamu merasa dirimu semakin dewasa. Tapi kedewasaan tidak bisa diukur dengan patokan usia saja lho, tetapi dari cara kamu berbicara, bersosialisasi, cara berfikir dan cara bertindak, sangat menentukan apakah kamu sduah cukup untuk dibilang dewasa. Nah, buat kamu yang mau atau sudah mulai memasuki usia ke 25, yuk terapkan 5 hal penting di bawah ini, supaya hidup kamu nanti ke depan jadi lebih berkualitas :)

1. Memiliki penghasilan sendiri

Siapkan 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Memasuki Usia 25 TahunPexels/Pavel kunitsky

Pastinya, memasuki usia 25 tahun ini kamu sudah harus memiliki penghasilan sendiri. Tentunya kamu bisa bekerja menjadi seorang karyawan ataupun kalau kamu masih berstatus sebagai mahasiswa kamu juga bisa lho untuk mencari pekerjaan part time. Orang tuamu juga pasti akan sangat bangga saat melihat bahwa kamu sudah memikirkan untuk bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, karena itu artinya kamu memiliki tujuan hidup dan melangkah lebih maju lagi untuk masa depanmu. Semangat guys!

2. Memiliki rencana untuk membangun usaha

Siapkan 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Memasuki Usia 25 TahunPexels/rawpixel

Ya, walaupun kamu sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan yang cukup, tidak ada salahnya kamu memulai merintis usaha kecil-kecilan. Kamu bisa melakukan hal yang kamu suka atau bakat yang kamu punya untuk membuka suatu usaha. Kalau kamu hobi memasak, kamu bisa lho buka usaha catering dan tawarkan rekan-rekan kerja atau tetangga kamu terlebih dahulu. Hal ini termasuk investasi yang menjanjikan lho untuk masa depanmu nanti saat kamu sudah mulai penat menjadi karyawan.

3. Merencanakan dan mempersiapkan pernikahan

Siapkan 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Memasuki Usia 25 TahunPexels/splitshire

Baik cowo ataupun cewe, usia 25 termasuk usia yang ideal untuk memasuki fase baru dalam kehidupan, yap! Menikah. Mana sih yang lebih penting, nikah dulu atau karier dulu? Sebelum menikah kamu harus mempersiapkan banyak hal, dengan mengikuti poin 1 dan 2 tadi itu sudah cukup menjadi bekal kamu untuk mempersiapkan hari bahagiamu dengan si dia. Menikah itu kan bicara cinta, jadi kamu harus "Persiapkan" diri dari segala aspek kehidupan kamu sekarang ini. Saat persiapan sudah cukup matang, kamu pasti lebih PeDe dong untuk ngajakin si dia ke jenjang yang lebih serius lagi, ciyeeee :)

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Iri Melihat Kehidupan Orang Lain

4. Memiliki tabungan atau investasi masa depan

Siapkan 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Memasuki Usia 25 TahunPexels/rawpixel

Baik cowo ataupun cewe, usia 25 termasuk usia yang ideal untuk memasuki fase baru dalam kehidupan, yap! Menikah. Mana sih yang lebih penting, nikah dulu atau karier dulu? Sebelum menikah kamu harus mempersiapkan banyak hal, dengan mengikuti poin 1 dan 2 tadi itu sudah cukup menjadi bekal kamu untuk mempersiapkan hari bahagiamu dengan si dia. Menikah itu kan bicara cinta, jadi kamu harus "Persiapkan" diri dari segala aspek kehidupan kamu sekarang ini. Saat persiapan sudah matang, kamu pasti lebih PeDe dong untuk ngajakin ke jenjang yang leih serius lagi, ciyeeee :)

5. Mulailah dari sekarang !

Siapkan 5 Hal Penting Ini Saat Kamu Memasuki Usia 25 TahunPexels/rawpixel

Siap gak siap ya harus siap dong, mau kapan lagi? Nanti? Besok? Lusa? Well... Semua akan terwujud kalau kamu memulainya, mau siap atau gak, ya mulai aja sekarang! Do it right now for your better future!

Siapapun pasti pengen dong jadi lebih baik, terlebih lagi usia kita terus bertambah. Rasanya akan sangat membahagiakan jika kita bisa memanfaatkan waktu muda kita dan membawa kehidupan kita untuk membiasakan diri menjadi pribadi yang berkualitas hari demi hari. So, yuk kita mulai dari sekarang :)

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Iri Melihat Kehidupan Orang Lain

Febby Kurdhi Photo Writer Febby Kurdhi

A lucky wifey, freelance writer and lovely mother @febbykurdhi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya