Comscore Tracker

Ini 5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan Ketika Sangat Sibuk

#GoodLife Kamu lebih bisa menghargai waktu

Bagi orang-orang, sibuk itu capek dan memiliki konotasi negatif. Tapi tidak sepenuhnya lho! Jika dipahami dari segi lain, sibuk malah membuat beberapa hal positif.

Kadang kalau kita gak punya kesibukan, jadi bingung mau ngapain. Malah karena terlalu luang, kita jadi gak produktif dan malah ngelakuin hal-hal yang gak berfaedah.

Maka kita yang sibuk perlu bersyukur bahwa sibuk tidak sepenuhnya negatif. Ada beberapa hal positif yang bisa kita ambil dari kesibukan, seperti lima hal ini.

1. Lupa sejenak tentang masalah-masalah hidupmu

Ini 5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan Ketika Sangat Sibukpixabay/StockSnap

Dengan kesibukan, kamu jadi sejenak melupakan masalah-masalah yang ada di pikiranmu. Kamu tidak lagi mengurung diri, malah justru kamu lebih terbuka. Karena kamu bertemu dengan banyak orang dan berkomunikasi dengan mereka.

Secara tidak langsung, kamu jadi lupa jika sedang punya masalah. Bahkan dengan kesibukan, siapa tahu kamu bisa menemukan solusi dari masalahmu.

2. Gak gampang baper

Ini 5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan Ketika Sangat SibukPixabay/JSHOOTScom

Karena kamu sibuk, jadi kamu gak ngurusin hal-hal yang menurutmu gak bermanfaat. Kamu juga gak sering buka sosmed, lihat timeline dan baca caption teman-temanmu. Jadi kamu gak mudah baperan.

Kadang kamu suka kebawa baper karena sering melihat isi timeline kamu. Lihat postingan teman-teman, atau postingan akun-akun lain di sosmed kadang sering bikin baper. Kamu jadi kurang bahagia karena terkadang kamu jadi suka membandingkan hidupmu dengan mereka, padahal hanya sebatas yang terlihat di sosmed.

Sibuk bikin kamu gak suka ngurusin hidup orang lain. Kamu juga jadi gak ada waktu buat ngurusin omongan-omongan buruk orang lain terhadapmu.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Meluangkan 'Family Time' Buat Kamu yang Sibuk Kerja

3. Hari-harimu terasa lebih bermanfaat

Ini 5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan Ketika Sangat Sibukunsplash/Greg Raines

Kalau kamu sibuk, jadi kamu merasa lebih produktif. Tidak terasa harimu cepat berlalu, dan kamu merasa lebih baik dengan bekerja. Daripada tidak ada kerjaan, bingung mau ngapain, alhasil kamu ngelakuin hal-hal yang kurang bermanfaat. Seperti keseringan main sosmed, sering tidur dan hal lain yang kurang berfaedah.

4. Lebih menghargai waktu

Ini 5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan Ketika Sangat Sibukpixabay/Klimkin

Dengan kesibukan, kamu jadi benar-benar menghargai waktu. Kamu jadi tahu bagaimana cara mengatur waktumu. Kamu juga tahu mana prioritasmu dan mana yang bukan.

5. Jauh dari pikiran-pikiran negatif

Ini 5 Hal Positif yang Bisa Kamu Rasakan Ketika Sangat Sibukpixabay/StockSnap

Kalo kamu sibuk, pasti kamu akan berfokus pada kegiatan-kegiatan yang sedang kamu jalani. Kamu tidak berpikir hal-hal lain di luar itu. Dengan begitu, kamu jadi jauh dari pikiran-pikiran negatif. Karena kamu tidak mempunyai waktu untuk memikirkannya.

Sibuk memang melelahkan dan tidak selamanya negatif. Ada hal-hal positif juga seperti yang dijabarkan di atas. Tapi kamu juga harus memahami bahwa hidupmu terlalu berharga jika terus-terusan melakukan kesibukan.

Kamu bisa meluangkan waktu untuk dirimu sendiri atau dengan orang-orang di sekitarmu. Jangan terlalu serius dan memaksakan keadaanmu. Kamu juga manusia biasa, butuh istirahat dan berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata, Ini 10 Manfaat Mengeluh yang Positif Buat Kemajuanmu

Feranaa Photo Verified Writer Feranaa

Be Who You Needed When You Were Younger

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya