Comscore Tracker

Sering Minder? 5 Kalimat Ini Akan Membuatmu Jadi Lebih Pede

Kamu juga punya kelebihan

Kamu sering berpikir bahwa semua orang di sekitarmu lebih baik dari dirimu. Kamu juga sering berprasangka bahwa semua orang memandang remeh terhadapmu. Kamu merasa minder dan tidak keren seperti mereka. Tapi tahukah kamu, bahwa kamu adalah makhluk paling sempurna yang diciptkan oleh Tuhan. Setiap manusia memliki ciri khas masing-masing. Kamu tidak perlu harus sama dengan mereka. Jadi diri sendiri dan nikmati kehidupanmu. Jika kamu masing sering merasa minder, coba baca lima kalimat ini agar rasa mindermu lama-kelamaan bisa berkurang.

1. Tidak perlu mengikuti orang lain, aku hanya perlu menjadi diriku sendiri

Sering Minder? 5 Kalimat Ini Akan Membuatmu Jadi Lebih Pedepixabay/humeijie07170

Kamu merasa bahwa tidak mengikuti tren, maka kamu tidak keren. Tidak sepenuhnya benar. Kamu bisa keren dengan cara lain, yaitu dengan menjadi sebaik-baiknya dirimu. Dengan kamu mampu menghargai setiap detail kehidupanmu, maka kamu akan keren. Bagaimana tidak? Kamu sekarang sudah bisa menghargai dirimu sendiri. Kamu bahagia tanpa harus menjatuhkan siapapun. Kamu bahagia tanpa harus merugikan siapapun. Kamu benar-benar sudah tahu cara hidup dengan bahagia. Karena belum tentu mereka yang rajin mengikuti tren, adalah mereka yang bisa menghargai dirinya sendiri. Dan belum tentu pula mereka bahagia atas segala yang telah mereka miliki.

2. Biarkan semua orang mengatakan apa yang ingin mereka katakan, aku akan tetap menjadi diriku sendiri

Sering Minder? 5 Kalimat Ini Akan Membuatmu Jadi Lebih Pedepixabay/Free-Photos

Terkadang kamu merasa seperti diperolok oleh mereka. Atau mereka suka berbicara tentang penampilan atau sikapmu. Biarkan saja, biarkan mereka berbicara sesuka hati mereka. Jangan hiraukan dan teruslah berjalan. Semakin kamu jawab akan semakin keras pula perkataan mereka. Cukup diamkan dan hiraukan, lama kelamaan mereka akan lelah sendiri. Cara tepat untuk menghukum seseorang adalah dengan mendiamkan mereka. 

Baca Juga: Gak Usah Minder, Ini 5 Alasan Kamu Harusnya Bergaya Sesuai Isi Dompet

3. Tidak perlu takut dengan apa yang akan dibicarakan orang lain, just do it!

Sering Minder? 5 Kalimat Ini Akan Membuatmu Jadi Lebih Pedepixabay/jill111

Biasanya kamu selalu berpikir tentang apa yang akan dibicarakan orang lain terhadapmu. Kamu jadi ragu untuk melakukan suatu hal karena kekhawatiran itu. Kamu tidak perlu mempedulikan tentang apa yang akan dibicarakan orang lain terhadapmu. Yang perlu kamu lakukan saat ini adalah melakukan apa yang ingin kamu lakukan. Sekali-kali kamu harus benar-benar menutup telingamu terhadap omongan-omongan orang lain tentangmu. Just do it, and enjoy your life. 

4. Setiap manusia memiliki gaya hidupnya masing-masing, dan mereka pasti juga memiliki kelebihan dan kekurangan

Sering Minder? 5 Kalimat Ini Akan Membuatmu Jadi Lebih Pedepixabay/Free-Photos

Setiap manusia memiliki gaya hidupnya masing-masing. Mereka juga masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kamu tidak perlu merasa bahwa mereka lebih baik dari kamu. Mungkin saja kehidupanmu lebih baik dari mereka, hanya saja tidak terlihat. 

5. Aku tidak harus selalu menjadi terlihat keren hanya untuk dipuji orang lain

Sering Minder? 5 Kalimat Ini Akan Membuatmu Jadi Lebih Pedepixabay/Free-Photos

Wajar memang jika manusia ingin dipuji, tapi jangan sampai haus pujian. Manusia sampai melakukan banyak hal agar mereka dapat pujian. Banyak juga yang sampai merugikan atau mengganggu orang lain demi sebuah pujian. Membeli barang-barang bermerk dan sangat mahal agar dipuji dan dibilang keren oleh orang lain. Tidak, kamu tidak perlu itu semua. Yang perlu kamu lakukan adalah menjadi sebaik-baiknya dirimu.

Jangan minder, karena kamu adalah manusia yang sangat berharga dan makhluk yang paling sempurna yang diciptakan oleh Tuhan. 

Baca Juga: Tak Perlu Minder, Ini 6 Cara Membaur untuk Kamu yang Susah Bergaul

Feranaa Photo Verified Writer Feranaa

Be Who You Needed When You Were Younger

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya