Comscore Tracker

Dibuka Lagi, 5 Tips Aman dan Nyaman Nonton Bioskop saat Pandemik 

#IniBaruGokil Bisa nonton bioskop lagi tanpa resah!

Masa pandemik COVID-19 tak kunjung usai. Bahkan, banyak negara yang mengalami second wave, sehingga membuat aktivitas warganya lumpuh. Selain tak bisa bersekolah dan bekerja dari kantor, aktivitas bersenang-senang pun turut terganggu.

Salah satu aktivitas menyenangkan yang biasa dilakukan dengan nyaman sebelum masa pandemik adalah menonton bioskop. Di awal, Indonesia terpaksa menutup gerai bioskop untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Meski sempat dibuka kembali, bioskop akhirnya ditutup di awal Masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tak butuh waktu lama, kini kamu sudah bisa kembali menonton film favorit di bioskop dengan aturan ketat.

Supaya aktivitas menonton film di bioskop tetap aman, pastikan kamu melakukan beberapa tips berikut ini. Dijamin nyaman maksimal, deh.

1. Pilih jam tayang yang sepi penonton  

Dibuka Lagi, 5 Tips Aman dan Nyaman Nonton Bioskop saat Pandemik ilustrasi tempat duduk bioskop (instagram.com/kilyansockalingum)

Kondisi menonton bioskop di saat masa pandemik tentu akan berbeda. Demi terhindar dari kerumunan, pastikan kamu memilih jam tayang yang tepat. Pilih jam tayang film dengan jumlah penonton yang sedikit.

Hal tersebut bisa kamu periksa melalui aplikasi. Dengan begitu, kamu tak akan terjebak di dalam studio dengan banyak orang lain. Meski sudah diberi jarak, tentu rasa khawatir berada di satu ruangan dengan orang tak dikenal akan ada.

Kalau mau lebih aman lagi, menontonlah di hari biasa. Ketika hari kerja, orang cenderung malas untuk menonton. Mereka lebih memilih melakukannya di akhir pekan. Gimana, ide yang gokil banget, kan?

2. Jangan makan dan minum di dalam studio  

Dibuka Lagi, 5 Tips Aman dan Nyaman Nonton Bioskop saat Pandemik ilustrasi popcorn (unsplash.com/corinarainer)

Kalau sebelum masa pandemik kamu bisa makan popcorn dan minum sepuasnya di dalam studio, kini jangan harap leluasa melakukannya. Pasalnya, ketika makan dan minum, kamu harus membuka masker.

Hal itu terlalu berisiko membuatmu terpapar virus. Alangkah lebih bijak jika kamu makan dan minum sebelum menonton bioskop. Dengan begitu, kamu tak perlu repot melepas masker di dalam studio.

Selain itu, dengan tidak makan dan minum, kamu juga diuntungkan, lho. Kamu gak bakal merasa ingin buang air kecil di tengah menonton film. Aktivitas menonton jauh lebih nyaman, deh.

Baca Juga: 5 Alasan Layanan Streaming Film Lebih Disukai daripada Bioskop

3. Hindari berada dalam kerumunan  

Dibuka Lagi, 5 Tips Aman dan Nyaman Nonton Bioskop saat Pandemik ilustrasi kerumunan di bioskop (unsplash.com/kristsluhaers)

Seperti yang kita tahu, di dalam bioskop juga rentan terjadi kerumunan. Apalagi ketika membeli tiket di loket dan saat akan masuk ke dalam studio. Bahkan, kamar mandi pun bisa jadi lokasi terjadinya kerumunan, lho.

Supaya kamu tetap aman, belilah tiket saat loket sudah mulai sepi. Begitu pula saat akan masuk ke dalam studio, jagalah jarakmu dengan pengunjung lain. Jangan ke kamar mandi jika tidak mendesak.

Berjaga-jagalah dengan membawa handsanitizer di dalam tas. Dengan begitu, kamu gak perlu terlalu sering ke kamar mandi. Kalau memang pengin cuci tangan, pastikan kondisi kamar mandi bioskop tak ramai.

4. Beli tiket secara online dengan pembayaran digital

Dibuka Lagi, 5 Tips Aman dan Nyaman Nonton Bioskop saat Pandemik Smartfren Gokil Max (dok. Pribadi/Fernanda Saputra)

Saat sedang ada film bagus, kamu pasti cenderung khawatir tak mendapatkan tiket, kan? Kini tak perlu takut karena pemesanan tiket sudah bisa dilakukan secara online dengan pembayaran digital pula.

Dengan begitu, kontak dengan orang lain saat membeli tiket tak akan terjadi. Jadi lebih aman dan gak bikin was-was, deh. Prosesnya pun cepat dan mudah, tinggal klik kamu sudah mendapat tiket film favoritmu.

Supaya proses pembelian tiketmu gak tersendat, kamu bisa menggunakan kuota sultan dari Smartfren Gokil Max. Jaringan internetnya dijamin stabil dan lancar banget. Dengan kuota besar, kamu gak perlu takut tempat duduk pilihanmu diambil orang lain.

Koneksi yang dimiliki Smartfren ini lancarnya gokil banget, deh. Menjangkau hingga ke akses jaringan 100 persen 4G, proses memesan tiket secara online dijamin antilelet. Dengan harga murah mulai dari Rp30.000 aja, kamu sudah mendapatkan kuota internet hingga 36 GB, lho. #IniBaruGokil biar tiketmu makin cepat terbeli.

Selain itu, Smartfren juga menambahkan Extra Kuota yang berlaku pada pukul 01.00-05.00. Dengan begitu, kamu bisa membeli tiket nonton bioskop dini hari tanpa takut terkendala koneksi. Serunya lagi, kuota Smartfren Gokil Max berlaku 24 jam di semua aplikasi, lho.

Aktivitas menonton bioskop pun makin nyaman dengan menggunakan Smartfren. Gak tanggung-tanggung, ada pula kuota nasional yang bisa digunakan di mana saja dan kuota lokal untuk di kotamu. Kuotanya gokil MAXimal, sih!

5. Gunakan pakaian tertutup  

Dibuka Lagi, 5 Tips Aman dan Nyaman Nonton Bioskop saat Pandemik ilustrasi menonton bioskop (pexels.com/timamiroshnichenko)

Pakaian yang kamu gunakan saat menonton film di bioskop juga tak kalah penting. Pastikan tak ada bagian kulit yang bersentuhan langsung dengan kursi bioskop. Kamu bisa menggunakan baju berlengan panjang dengan celana panjang pula.

Supaya lebih nyaman, gunakan sweater atau hoodie. Dengan begitu, bagian kepala dan rambutmu juga bisa tertutup dengan baik. Pakaian panjang dan tebal juga menjaga tubuhmu tetap hangat selama di dalam studio yang dingin, lho.

Dibukanya kembali bioskop amat dinanti banyak orang. Meski begitu, kamu harus menjaga diri dengan beberapa tips di atas agar kesehatan dan kenyamananmu tetap aman.

Gimana, kamu sudah gak sabar buat nonton bioskop, kan? Film apa yang bakal kamu tonton?

Baca Juga: 5 Film Horor Terbaru yang Tayang di Bioskop, Ada Don't Breathe 2

Fernanda Saputra Photo Writer Fernanda Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya