Comscore Tracker

Susah Move on? Inilah 5 Alasan Pentingnya Melupakan Mantan Pacar

Masih aja mikirin mantan?

Putus cinta menjadi konsekuensi yang harus diterima bagi siapa pun yang menjalin cinta, rasa sakit hati berpisah dengan orang yang dicintai akan sangat sulit untuk dijalani. Sulitnya move on dari sang mantan pacar menjadi masalah besar bagi sebagian orang bahkan ada yang sampai depresi lantaran hati dan pikirannya masih saja memikirkan mantan pacar.

Butuh waktu untuk melupakan kenangan bersama mantan, ada yang memerlukan waktu sebentar untuk berhenti memikirkan sang mantan namun ada juga yang membutuhkan waktu lama untuk menghapus bayangan tentang sang mantan. Bagi kalian yang susah move on dari sang mantan, inilah lima alasan pentingnya melupakan mantan pacar agar tidak membuat hidupmu menderita.

1. Menjauhkan diri dari orang di sekitar kita

Susah Move on? Inilah 5 Alasan Pentingnya Melupakan Mantan Pacarunsplash

Tanpa kamu sadari pikiranmu yang terus saja memikirkan sang mantan justru membuatmu menjauh dari orang-orang di sekitarmu. Ragamu mungkin ada bersama mereka, namun hati dan pikiranmu yang terus memikirkan sang mantan justru membuatmu kurang fokus saat berkumpul bersama.

Hal ini hanya akan merugikan dirimu sendiri. Maka dari itu melupakan sang mantan akan sangat penting untuk kamu lakukan sebelum kamu kehilangan banyak momen berharga dengan orang di sekitarmu.

2. Membuatmu menjadi kurang produktif

Susah Move on? Inilah 5 Alasan Pentingnya Melupakan Mantan Pacarunsplash

Melamun menjadi ciri seseorang yang gagal move on, bayangan sang mantan terus menghantui pikiran. Padahal jika hal ini terus berlanjut hanya akan membuatmu menjadi kurang produktif, malas melakukan pekerjaan dan hanya menghabiskan waktu memikirkan tentang mantan. Maka sangat penting bagi kalian untuk mulai berhenti memikirkan sang mantan sebelum hidupmu hancur.

3. Sulit menemukan jodoh

Susah Move on? Inilah 5 Alasan Pentingnya Melupakan Mantan Pacarunsplash

Terjebak cinta masa lalu bukanlah pilihan yang tepat, buat apa memikirkan mantan yang belum tentu akan kembali lagi denganmu. Berpikirlah realistis lebih baik mencari yang baru dan memulai lembaran baru karena dengan menghabiskan waktu memikirkan sang mantan hanya akan membuatmu kesulitan menemukan jodoh.

Baca Juga: Gagal Move On, 10 Artis Ini Jatuh di Pelukan Mantan Pacar

4. Larut dalam kesedihan

Susah Move on? Inilah 5 Alasan Pentingnya Melupakan Mantan Pacarunsplash

Ayolah berhenti untuk memikirkan sang mantan pacar, karena hal ini hanya akan membuatmu larut dalam kesedihan. Merasa hidupmu kurang berarti dan jauh dari kebahagiaan, padahal kamu berhak bahagia atas dirimu. Belajarlah menerima kenyataan dengan berhenti memikirkan sang mantan.

5. Menyakiti diri sendiri

Susah Move on? Inilah 5 Alasan Pentingnya Melupakan Mantan Pacarunsplash

Sulitnya move on dari mantan memang menjadi permasalahan bagi sebagian orang, menghabiskan waktu dengan memikirkan sang mantan hanya akan membuat hidupmu terluka, berhentilah menyakiti diri sendiri dengan memikirkan sang mantan. Buka hati dan pikiranmu untuk cinta yang baru, dengan demikian kamu akan menemukan kebahagiaan yang baru.

Hidup itu pilihan namun dengan memilih terus memikirkan sang mantan itu bukanlah pilihan yang tepat. Karena hal ini akan lebih banyak mendatangkan banyak kerugian dari pada keuntungannya. Yuk stop mikirin mantan, mulai menata hidup untuk cinta yang baru itu akan lebih baik untuk dilakukan.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Bukti Kamu Sudah Move On dari Mantan

Fina Yuliana Photo Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya