Comscore Tracker

5 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Langgeng Hubungan Rumah Tangga

Semua berawal dari kebiasaan

Banyak pertanyaan tentang kiat menjalani hubungan rumah tangga yang tetap langgeng dan harmonis meskipun sudah lama menikah. Memang susah-susah gampang ketika menjalani kehidupan bersama dengan pasangan.

Banyak perbedaan dalam menyikapi masalah dalam rumah tangga yang terkadang membuat konflik besar di antara keduanya. Mau rumah tangga yang langgeng dan harmonis? Yuk praktikkan lima kebiasaan sederhana berikut ini.

1. Kebiasaan mewajibkan anggota keluarga makan bersama

5 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Langgeng Hubungan Rumah TanggaUnsplash.com/Annie Spratt

Mengharuskan setiap anggota keluarga untuk duduk bersama di meja makan sangatlah penting dilakukan. Apa pun makanan yang dihidangkan asalkan dimakan bersama dengan seluruh anggota keluarga akan menambah kenikmatan dan membuat hubungan kekeluargaan semakin kental.

2. Kebiasaan bekerjasama dalam mengurus rumah

5 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Langgeng Hubungan Rumah TanggaUnsplash.com/Hiveboxx

Mengurus rumah bukanlah kewajiban seorang istri saja, tapi setiap anggota keluarga punya peran penting dalam menjaga dan merawat isi rumah. Adanya pembagian tugas dan saling bekerjasama dalam mengurus rumah menjadikan suasana rumah menjadi intens dan pastinya rumah tangga akan langgeng.

3. Kebiasaan saling tukar cerita dengan anggota keluarga

5 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Langgeng Hubungan Rumah Tanggaunsplash

Saling bertukar cerita dengan anggota keluarga sangatlah penting dilakukan. Dengan bercerita kita akan mengetahui isi hati saudara kita. Di saat ada masalah akan membuat masalah terasa ringan untuk dihadapi bersama.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Pacarmu Mulai Posesif, Auto Banyak Masalah!

4. Kebiasaan menghabiskan akhir pekan dengan berlibur bersama

5 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Langgeng Hubungan Rumah Tanggaunsplash

Rutinitas dan kesibukan akan pekerjaan seakan memakan banyak waktu. Untuk itu meluangkan waktu bersama untuk berlibur di akhir pekan sangatlah membantu dalam membuang kepenatan, dan tentunya menambah keharmonisan hubungan rumah tangga.

Berlibur tidak harus mahal, banyak kok wahana yang murah meriah yang bisa dijadikan tempat liburan. Salah satunya dengan makan di taman bersama keluarga itu sudah spesial bukan?

5. Kebiasaan mengurus buah hati bersama

5 Kebiasaan Sederhana yang Membuat Langgeng Hubungan Rumah Tanggaunsplash

Anak menjadi tanggung jawab bersama, dengan terbiasa mengurus buah hati bersama akan menjadikan rumah tangga harmonis. Karena masa kecil anak tidak akan terulang kembali, kerepotan mengurus buah hati harus dijadikan keseruan dan jangan dijadikan beban ya.

Dari kebiasaan yang dilakukan setiap anggota keluarga akan menentukan seberapa bahagianya anggota keluarga itu sendiri. Jika kebiasaan itu baik maka akan menghasilkan hal yang baik pula. Yuk mulai dari kebiasaan yang baik agar rumah tangga harmonis dan langgeng tentunya.

Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Disyukuri jadi Ibu Rumah Tangga tanpa Asisten di Rumah

Fina Yuliana Photo Writer Fina Yuliana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya