Comscore Tracker

Miliki 6 Mindset Ini Agar Kamu Tetap Semangat Berjuang

Renungkan baik-baik ketika hampir menyerah

Mendapatkan sesuatu yang besar seringkali membutuhkan usaha super keras. Tak heran, di antara kita biasanya berpikir untuk menyerah dan melupakan apa yang tengah diupayakan. Yuk, simak 6 mindset berikut agar kamu lebih semangat dalam berjuang!

1. “Kita hidup hanya sekali, tapi kita bisa mati kapan pun”

Miliki 6 Mindset Ini Agar Kamu Tetap Semangat Berjuangpixabay/12019

Itulah kutipan quotes dalam sebuah video dari YouTuber muda asal Amerika, Anna Akana. Quotes tersebut mengingatkan kita bahwa Tuhan memberikan perlindungan di setiap kegiatan yang kita lakukan meskipun hal buruk selalu mengintai kita setiap waktu. Sebagai manusia, kita patut bersyukur dengan keselamatan dan berkah yang kita peroleh saat ini.

2. Banyak orang yang lebih tidak beruntung

Miliki 6 Mindset Ini Agar Kamu Tetap Semangat Berjuangpixabay/StockSnap

Ada saatnya kita hampir putus asa karena apa yang kita lakukan belum berhasil dan memerlukan perjuangan yang panjang. Kita hanya perlu mengingat bahwa banyak orang di dunia ini bahkan tidak memiliki kesempatan untuk berjuang. Jika kita memahami hal tersebut, maka kita akan menyadari bahwa menyerah bukanlah sebuah pilihan.

Baca Juga: 8 Upaya Utama Mengatasi Rasa Tidak Bahagia, Ayo Semangat!

3. Menyambut matahari yang setiap pagi bersinar

Miliki 6 Mindset Ini Agar Kamu Tetap Semangat Berjuangpixabay/JISHOOTS-com

Tuhan menciptakan segala hal di alam semesta ini untuk dinikmati dan disyukuri. Menyambut cerahnya matahari pagi, menaruh harapan baik, dan berdoa sungguh-sungguh setiap pagi hari dapat menguatkanmu dalam meraih mimpi.

Kamu bisa memandang langit di pagi hari sambil memberikan ulasan kepada dirimu mengapa kamu harus terus berusaha. Menyemangati diri sendiri untuk selalu berjuang akan memotivasi jiwamu agar tidak mudah menyerah hingga mimpimu terwujud.

4. Setiap kesulitan membuat kita tumbuh lebih baik

Miliki 6 Mindset Ini Agar Kamu Tetap Semangat Berjuangpixabay/rawpixel

Tuhan tidak suka mempersulit makhluk-Nya. Kadang Dia hanya ingin melihat kita berusaha keras dan tidak menyerah agar kita menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak ada usaha yang sia-sia. Tuhan selalu menghargai apa yang telah kita lakukan.

5. Hadapilah, semua akan baik-baik saja

Miliki 6 Mindset Ini Agar Kamu Tetap Semangat BerjuangUnsplash.com/Ishan Gupta

Banyak orang takut melangkah karena terlalu mempertimbangkan risiko. Kamu hanya perlu mempercayai bahwa semua akan lebih buruk ketika langkahmu terus tertunda oleh rasa cemas. Hadapilah ketakutanmu mulai dari sekarang. Kamu hanya perlu terus berusaha dengan segenap kemampuanmu.

6. Bukan bagaimana hasilnya, tetapi seberapa keras mencoba

Miliki 6 Mindset Ini Agar Kamu Tetap Semangat Berjuangpixabay/Free-Photos

Fokus kepada hasil terkadang membuatmu merasa tidak berbahagia dalam menjalani proses. Sesekali kamu perlu menikmati segala hal yang tengah berlangsung saat ini. Menghargai proses dapat menghindarkanmu dari stres karena perasaan tertekan.

Menyemangati diri sendiri merupakan bagian yang sangat penting dalam kesuksesan. Jangan biarkan kegagalan menghantuimu, hingga kamu terlalu takut berupaya dan semua mimpimu justru tidak terlaksana. Lihatlah ke belakang, betapa kuatnya dirimu hingga mampu berada di titikmu saat ini. Jangan pernah meragukan kemampuanmu!

Baca Juga: 7 Hal yang Perlu Kamu Ingat Ketika Mengalami Kegagalan 

Fitri Cahyani Photo Community Writer Fitri Cahyani

Pencari Pencerahan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You