Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Karyamu Makin Terkenal

#ANGPOIN Ayo mulai sekarang! 

Di era yang serba digital ini, media sosial bisa menjadi tempat yang tepat untuk menyalurkan hobimu, tak terkecuali untuk kamu yang hobi menggambar. Selain dapat dilihat banyak orang, dengan memposting karya di media sosial juga bisa membuatmu dilirik perusahaan sehingga bisa saja kamu diajak kerja sama untuk desain proyek mereka.

Nah, bagi kamu yang hobi gambar, baik itu gambar manual ataupun digital, kamu bisa nih mengikuti lima cara dibawah ini agar karyamu makin dikenal banyak orang.

1. Buat akun media sosial yang khusus untuk karyamu 

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Karyamu Makin Terkenalunsplash.com/dole777

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuat akun media sosial yang akan kamu pakai untuk memposting karyamu. Baik itu dalam Instagram, Twitter, Facebook, tak terkecuali Tik Tok yang saat ini sedang nge-trend.

Dengan membuat akun media sosial yang khusus untuk memposting karyamu, orang lain pun akan lebih mudah melihat dan mengenali karyamu.

2. Posting karyamu secara konsisten 

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Karyamu Makin Terkenalunsplash.com/S O C I A L . C U T

Setelah membuat akun media sosial, tak lupa kamu juga harus memposting karyamu secara aktif dan konsisten. Ingat, jangan langsung posting banyak karya dalam satu hari, kamu bisa memposting satu karya dalam sehari ataupun hanya satu hingga dua karya dalam waktu seminggu.

Dengan konsisten dan secara bertahap, orang lain pun tak akan merasa bosan dengan karyamu. Jangan lupa sertakan hashtag dalam karyamu agar orang lain dapat mudah menemukannya. Selain itu, kamu juga harus menambahkan watermark agar karyamu tak dicuri orang.

3. Bergabung di komunitas yang positif 

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Karyamu Makin Terkenalunsplash.com/Headway

Selain mulai dikenal para artist lain, dengan bergabung dalam komunitas yang punya hobi sama juga akan menambah wawasanmu. Para anggotanya pasti mempunyai cerita tersendiri dan ciri khas tersendiri dalam karyanya sehingga kamu akan belajar banyak dari mereka.

Saat kamu mulai bergabung dengan komunitas pecinta karya seni, pastikan kamu bergabung dengan komunitas yang positif, jangan sampai kamu masuk dalam komunitas yang isinya banyak orang toxic. Bukannya membuatmu menjadi tambah berkembang, orang toxic hanya akan membuatmu merasa down.

Baca Juga: Diduga Jual Karya Langka, Spanyol Stop Pelelangan Lukisan

4. Berteman dengan sesama kreator

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Karyamu Makin Terkenalunsplash.com/CoWomen

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar karyamu makin dikenal adalah meluaskan relasimu dengan berteman dengan sesama artist. Selain bisa membantu karyamu makin dikenal, berteman dengan sesama artist juga bisa membuatmu semakin berkembang dengan saling berbagi tips dan menukar pikiran satu sama lain.

5. Ikut berkolaborasi dengan artist lainnya 

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Karyamu Makin Terkenalunsplash.com/Cristofer Jeschke

Selain hanya berteman, kamu juga bisa mengajak temanmu yang sesama artist untuk berkolaborasi. Salah satunya dengan membuat karya untuk merayakn hari-hari penting ataupun yang lainnya. Tak perlu bertemu secara langsung, kamu dan temanmu juga bisa berkolaborasi secara online, dengan membuat gambar satu sama lain kemudian dikirimkan melalui email lalu hasilnya digabungkan.

Nah, itulah lima hal yang bisa kamu coba agar karyamu makin terkenal. Dari lima cara diatas, kamu sudah melakukan yang mana saja nih?

Baca Juga: Buat Konten Kreator, 5 Keyboard Terbaik untuk Editing Video 

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya