Comscore Tracker

Stop Bersantai, Saatnya Kamu Melakukan 5 Hal Ini di Usia 22 Tahun

#SemangatBaru Karena kamu punya mimpi untuk diwujudkan!

Memasuki usia produktif sebagai seseorang yang dewasa wajib kamu mulai sejak usia 20an. Di usia 22 tahun ini, sudah saatnya kamu melangkah ke jenjang lebih serius dalam pengambilan keputusan dan cukup melakukan senang-senang yang tidak bermanfaat.

Sejatinya, saat ini kamu sudah memikirkan bagaimana cara membalas kebaikan orang tua dengan memberikan yang terbaik dari apa yang bisa kamu lakukan. Nah, hal apa aja sih yang harusnya kamu lakukan di usia 22 tahun?

Berikut ini lima hal yang sudah harus kamu realisasikan mulai dari sekarang. Check it out!

1. Punya pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki

Stop Bersantai, Saatnya Kamu Melakukan 5 Hal Ini di Usia 22 Tahun dramabeans.com

Dari sekian hal besar di benak kamu yang ingin tercapai, hal paling utama yang sudah harus kamu mulai adalah mencari dan menemukan pekerjaan sesuai dengan skill yang kamu miliki saat ini. Jika kamu berhasil di langkah ini, itu berarti kamu berhasil mengaplikasikan ilmu bangku kuliah ke dunia kerja.

Pastinya, ini adalah langkah untuk menuju jenjang karier yang lebih baik di masa depan. Sudah saatnya kamu memaksimalkan diri kamu untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan.

2. Mulai berpikir untuk memiliki usaha sendiri beberapa tahun kemudian

Stop Bersantai, Saatnya Kamu Melakukan 5 Hal Ini di Usia 22 Tahun dramabeans.com

Karena selamanya kamu tidak mungkin bekerja di perusahaan orang lain, maka sebagai generasi muda kamu harus berpikir panjang dan mulai merancang usaha apa yang hendak kamu bangun di masa depan. Tentunya, menjadi entrepreneur bukan perkara mudah, maka dari itu kamu sudah harus memikirkan hal ini dari saat ini. Bagaimana dan kapan kamu akan memulai usaha yang kamu rancang sendiri.

Memiliki mimpi setinggi langit tentu gak ada salahnya, detik ini merupakan waktu yang pas untuk mulai mewujudkan mimpi tersebut!

3. Punya pekerjaan lain selain pekerjaan utama, alias memanfaatkan hobimu sendiri!

Stop Bersantai, Saatnya Kamu Melakukan 5 Hal Ini di Usia 22 Tahun sports.donga.com

Jika saat ini kamu sudah punya pekerjaan sesuai dengan bidangmu, maka kamu gak boleh puas di titik itu saja. Kamu harus mengasah dan mengolah diri. Misalnya, kamu punya hobi lain seperti menjadi MC, kamu bisa masuk sebagai salah satu anggota event organizer sehingga kamu punya kesibukan lain dan tentunya menambah pemasukan per bulannya.

Jika kamu punya hobi di bidang olahraga, kamu bisa menjadi seorang trainer. Hal ini sederhana namun bisa menjadi salah satu hal yang berdampak bagi hidupmu, guys!

4. Mulai menabung dan mencicil untuk membeli rumah sendiri

Stop Bersantai, Saatnya Kamu Melakukan 5 Hal Ini di Usia 22 Tahun dramabeans.com

Aset atau properti merupakan salah satu hal penting dalam menjalani hidup. Walaupun masih terbilang muda untuk memikirkan hal ini, tapi sekarang sudah saatnya kamu untuk berpikir panjang. Pilihlah sebuah kota kamu ingin tinggali dan carilah rumah sesuai dengan keinginanmu.

Cobalah untuk hidup mandiri dengan tidak mengandalkan rumah orang tua sendiri. Buktikan jika kamu punya kemampuan untuk melakukan hal bermanfaat dan yang menghasilkan. Otomatis, orang tuamu pasti bangga dengan hasil jerih payahmu ini.

5. Punya daftar travelling ke negara impian dan mulai perlahan untuk mewujudkannya

Stop Bersantai, Saatnya Kamu Melakukan 5 Hal Ini di Usia 22 Tahun dramabeans.com

Siapa sih yang gak suka travelling? Pasti kamu punya mimpi untuk ke negara tertentu untuk sekadar berlibur dan menghabiskan waktu dengan lingkungan baru. Nah, ini waktunya kamu untuk menyusun daftar negara mana saja yang ingin kamu datangi dan mulailah untuk menabung dari sekarang.

Karena sekarang sudah serba canggih, teknologi akan membantumu untuk menyusun keuangan dan budget pergi berlibur ke luar negeri. Jika kamu memiliki niat besar, mimpi itu pasti terwujud, kok!

Semangat mengejar mimpi, selagi kamu masih berusia dini. Karena mimpi itu ada untuk kamu wujudkan!

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya