Comscore Tracker

5 Tanda Seseorang Terlihat Baik Namun Sebenarnya Penuh Tipu Muslihat

Jangan sampai terkecoh dengan kata-kata yang diucapkannya

Mengetahui apa sebenarnya niat hati seseorang itu memang tidak mudah bahkan bisa dikatakan sangat sulit. Niat seseorang itu tidak bisa diketahui secara langsung begitu saja, namun bukan berarti kita tidak dapat mengetahuinya.

Lalu, apakah kamu pernah menjumpai orang-orang yang terlihat baik namun sebenarnya penuh tipu muslihat? Jika belum, coba waspadai 5 tanda berikut yang kemungkinan besar ada pada orang tersebut. 

1. Kata-katanya memang terdengar manis saat berbicara di depanmu, tapi tidak demikian saat di belakangmu

5 Tanda Seseorang Terlihat Baik Namun Sebenarnya Penuh Tipu Muslihatpexels.com/iPrice Group

Pada awalnya, seseorang yang terlihat baik itu memang sangat pandai dalam mengolah kata-kata sehingga sangat terdengar indah dan manis. Ya, hal itu mungkin dilakukan agar mendapatkan kepercayaan orang lain, sebab ia tahu bahwa mendapatkan kepercayaan itu penting sekaligus sulit. 

Orang yang terlihat baik namun sebenarnya penuh tipu muslihat hanya akan mengeluarkan kata-kata yang terdengar manis di depanmu, namun tidak demikian saat ia berbicara tentangmu dari belakang. Bisa jadi ia malah membicarakan hal yang sebaliknya.

2. Suka memberikan saran dan nasihat yang kesannya memang baik namun sebenarnya menjerumuskan

5 Tanda Seseorang Terlihat Baik Namun Sebenarnya Penuh Tipu Muslihatpexels.com/Tirachard Kumtanom

Memberikan saran dan nasihat itu memang hal yang bermanfaat jika dilakukan dengan cara dan niat yang tepat. Coba pikirkan, bagaimana jadinya jika saran dan nasihat diberikan oleh orang-orang yang terlihat baik namun penuh tipu muslihat? 

Kemungkinan besar saran dan nasihat itu kesannya memang baik untuk diperhatikan, namun belum tentu demikian adanya. Bisa jadi saran dan nasihat tersebut memang baik pada awalnya namun setelah dijalankan secara terus-menerus malah membawa keburukan yang menjerumuskan. Jadi, tetaplah waspada dan hati-hati ya! 

3. Waspada jika orang tersebut mulai menampilkan ekspresi wajah dan gestur tubuh yang mencurigakan

5 Tanda Seseorang Terlihat Baik Namun Sebenarnya Penuh Tipu Muslihatpexels.com/Christina Morillo

Meski kata-kata yang diucapkan terdengar bijak sekalipun, jangan langsung percaya dengan kata-kata yang diucapkannya. Sering kali antara kata-kata yang terucap berbeda jauh dengan niat hati yang sebenarnya.

Perhatikan dulu tanda-tanda penting lain dari orang tersebut. Mungkin gak sih orang tersebut menampilkan ekspresi wajah dan gestur tubuh yang mencurigakan? Apalagi jika ia terlihat berusaha menutupinya dengan kata-kata yang terdengar manis. Bukan berarti berprasangka buruk, namun utamakan kewaspadaan ya! 

Baca Juga: 5 Perbuatan Tanda Kamu Kurang Menghargai Orang-orang di Rumah 

4. Pada saat tertentu, sifat asli orang tersebut dapat terlihat sangat berlawanan

5 Tanda Seseorang Terlihat Baik Namun Sebenarnya Penuh Tipu Muslihatpexels.com/Andrea Piacquadio

Jika seseorang memang penuh dengan tipu muslihat, maka pada saat tertentu ia bisa saja menunjukkan sifat aslinya tanpa ia sadari. Tak hanya itu, sifat asli orang tersebut ternyata sangat berlawanan dengan sifat yang selama ini ia tampilkan.

Tentunya dalam hal ini sifat baik yang ia tampilkan bukanlah sifat yang sebenarnya sehingga pada saat tertentu, ia mungkin lupa atau tidak sadar dengan sifat aslinya yang muncul melalui ucapan atau tindakannya sendiri. 

5. Dengan cara yang halus, ia berusaha menghalangi orang lain yang ingin melakukan hal baik dan positif

5 Tanda Seseorang Terlihat Baik Namun Sebenarnya Penuh Tipu Muslihatpexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Karena sudah memiliki kesan yang baik, ia pun tidak mudah untuk dicurigai sehingga ia lebih mudah untuk menghalangi orang lain dengan cara yang halus. Menghalangi dari apa? Tentunya menghalangi orang lain yang ingin melakukan hal positif, sebab ia memiliki maksud dan tujuannya tersendiri sehingga melakukan hal tidak terpuji tersebut. 

Jadi, penting untuk diingat kalau semua tanda di atas tidak pernah dimaksudkan untuk berprasangka buruk atau menuduh orang lain secara sembarangan. Melainkan hanya untuk dipahami agar kamu bisa lebih waspada dan hati-hati terhadap orang-orang yang mungkin memiliki niat buruk. Semoga bermanfaat! 

Baca Juga: Coba Dicek, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Orang yang Dramatis lho!

Frederick K Photo Verified Writer Frederick K

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya