Comscore Tracker

5 Kebiasaan yang Tak Akan Pernah Mengubah Kehidupan Kalian

Kita hidup di dunia tidak hanya sekadar hidup!

Kita tahu bahwa hidup di dunia tidak hanya sekadar hidup. Tuhan memberikan kehidupan yang hampir semua makhluk hidup diberi tujuan untuk hidup di dunia. Sama seperti manusia pasti ada tujuan dan pilihan untuk kehidupannya masing-masing. Oleh karena itu, pentingnya kita menyempatkan waktu sendiri untuk merenungkan diri atau bertanya pada diri sendiri, seperti apa kita, siapa kita dan untuk apa kita di hidup ini.

Dan masih banyak kesalahan orang lain terhadap dirinya untuk melakukan perubahan hidup meskipun sudah melakukan yang benar juga. Jadi seperti apa kesalahan atau kebiasaan kita yang tidak akan mengubah kehidupan masing-masing. Yuk kita simak di bawah ini!

1. Selalu menunggu hari libur

5 Kebiasaan yang Tak Akan Pernah Mengubah Kehidupan Kalianpexels/adrienneandersen

Untuk kamu bekerja yang masih selalu menunggu hari libur atau Sabtu dan Minggu, sudah pastinya hidup kamu tidak bahagia. Karena orang yang senang dalam bekerja yang sesuai dengan passionnya itu, setiap hari tidak akan merasakan sedang bekerja dan mereka tidak akan menunggu hari libur. Jadi dia rasa setiap hari adalah hari liburnya.

2. Pura-pura serba punya

5 Kebiasaan yang Tak Akan Pernah Mengubah Kehidupan Kalianpexels/borkomanigoda

Kebanyakan dari kita yang masih berkecukupan hidupnya, tapi memaksakan diri kita untuk membeli sesuatu yang cukup menguras kantong kita hanya untuk memamerkan atau agar dilihat orang seperti kita mampu memilikinya. Itulah kebiasaan “sok kaya” pada orang-orang apalagi di zaman sekarang. Ubahlah kebiasaan salah tersebut dan pergunakanlah yang lebih bermanfaat lagi seperti untuk modal usaha atau diinvestasikan.

3. Memikirkan orang lain

5 Kebiasaan yang Tak Akan Pernah Mengubah Kehidupan Kalianpexels/enginakyurt

Sering terjadi di kehidupan kita menyangkut kebiasaan banyak memikirkan orang lain, apa yang membuat orang lain senang dan apa yang dikatakan orang lain terhadap kita. Seperti, teman mengajak kamu ke suatu tempat lalu kamu ikut padahal yang seharusnya itu kamu tidak mau.

Kalau menolak pun kamu takut orang lain tidak senang bahkan kamu juga ikut tidak senang atau pun sedih. Sama halnya kamu memikirkan apa yang dikatakan atau kritikan orang lain. Jadi, beranilah untuk mengatakan TIDAK kepada orang lain untuk demi kebahagiaan kamu sendiri, bukan orang lain. 

Baca Juga: Ingin Hidup Bahagia? 5 Alasan Kamu Perlu Belajar Mengendalikan Emosi

4. Menyia-nyiakan waktu kosong

5 Kebiasaan yang Tak Akan Pernah Mengubah Kehidupan Kalianpexels/john-marksmith

Dalam sehari 24 jam kita selalu diisi dengan tidur selama 7 jam, bekerja selama 8 jam dan sisanya 9 jam, tentu masih banyak waktu lain. Misalkan kita ambil 5 jam biarlah 4 jamnya lagi terserah kalian mau diisi apa. Tapi yang 5 jam ini gunakanlah waktu goals kamu seperti hobi, olahraga atau kegiatan yang se-passion dengan kamu.

Kebanyakan dari kita yang selalu ber-alasan capek atau malas, jadikanlah waktumu berharga untuk menunjang perubahan kehidupan kamu ke depan.

5. Menyalahkan keadaan

5 Kebiasaan yang Tak Akan Pernah Mengubah Kehidupan Kalianpexels/davidfagundes

Kadang kita tidak pernah lepas dengan keadaan posisi dimana pun atau apa pun yang tidak sesuai dengan harapan kita, lebih tepatnya tidak bersyukur. Padahal Tuhan memberikan yang belum sesuai harapan kita atau ujian hidup itu untuk melatih mental kita seberapa kuatnya kita menjalani kehidupan.

Dan sekali lagi renungkanlah terhadap diri sendiri bahwa kamu bisa untuk bersyukur lagi dengan melihat apa dan siapa di sekitar kita untuk memahaminya lagi tentang kehidupan yang nyata ini.

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang kita tidak sadari bahwa kebiasaan tersebut bisa jadi tidak akan ada perubahan yang lebih baik lagi untuk kehidupan kita.

Baca Juga: 7 Kiat Ampuh Hidup Bahagia dalam Menjalani Pernikahan Baru

Gebialya ✏ Photo Community Writer Gebialya ✏

want to write

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You