Comscore Tracker

Ternyata 5 Jenis Karakter Ini Banyak Disukai Orang Lain

Ada termasuk kamu gak? #IDNTimesLife

Semua orang tentu memiliki jenis karakter yang berbeda-beda diantara yang lainnya. Biasanya dari kesekian banyak karakter-karakter dari orang lain yang secara tidak sadar ternyata ada yang banyak disukai oleh orang lain, lho. Sehingga orang lain merasa nyaman dan bahagia saat berinteraksi dengan seseorang yang disukainya tersebut. 

Tapi bukan berarti kita harus berusaha keras untuk menjadi pribadi yang disukai banyak orang sampai menutupi karakter asli kita. Namun cukup dengan pribadimu yang sebenarnya, sudah pasti ada sebagian orang lain yang menyukai karaktermu. Karena masing-masing orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda. 

Memang, apa saja sih jenis-jenis karakter seseorang yang paling banyak disukai semua orang? Coba kita simak dibawah ini siapa tahu ada jenis karaktermu.

1. Bersikap ramah dan tersenyum

Ternyata 5 Jenis Karakter Ini Banyak Disukai Orang Laincheatsheet.com

Jenis karakter yang pertama adalah selalu bersikap ramah dan tersenyum. Diluar sana kita pasti sudah sering bertemu dengan banyak orang yang bersikap ramah kepada kita entah kebaikan apapun itu. Makanya itu Indonesia juga pernah dipredikat sebagai negara Teramah di dunia. 

Menurut survei, jenis karakter inilah yang memang banyak disukai banyak orang karena karakter tersebut menganggap friendly dan baik terhadap semua orang secara terbuka. Apalagi dilengkapi dengan senyuman yang manis, pasti bikin orang lain senang melihatmu.

2. Mendengarkan orang lain yang sedang berbicara

Ternyata 5 Jenis Karakter Ini Banyak Disukai Orang Laine-counseling.com

Selanjutnya karakter yang paling banyak disukai orang lain adalah seseorang yang selalu mendengarkan orang lain yang sedang berbicara. Coba bayangkan, bila kita sedang enaknya berbicara tapi malah dipotong dengan pembicaraan temanmu, pasti rasanya kesel, kan? Dan rasanya seperti pembicaraan kita gak dihargai sama sekali, hanya dia terus yang berbicara paling banyak hal. 

Yang pasti, orang yang memiliki karakter yang selalu mendengarkan orang berbicara sampai selesai, dinilai paling sopan dan paling menghormati obrolan orang lain. Jenis karakter itulah paling jelas disukai oleh banyak orang.

Baca Juga: 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Tidak Suka Mengekang dalam Hubungan

3. Aktif dalam percakapan

Ternyata 5 Jenis Karakter Ini Banyak Disukai Orang Lainthefoundrycommunity.com

Jenis karakter yang aktif dalam percakapan bukan berarti orang yang cerewet. Melainkan ia selalu membalas percakapan orang lain dengan gaya obrolan dari gagasan, pola pikir dan perspektif dia sendiri. 

Itulah yang menunjukkan obrolan kita akan membawa wawasan, kebahagiaan hingga membuat percakapan semakin hidup dan lancar satu sama lain. Jenis karakter itulah membuat orang lain suka bahkan kagum dengan adanya percakapan yang aktif dan nyambung.

4. Selalu Memakai bahasa tubuh

Ternyata 5 Jenis Karakter Ini Banyak Disukai Orang LainPexels/mentatdgt

Seseorang yang sedang berbicara sembari memberikan ekspresi bahasa tubuhnya sendiri, ia telah menyalurkan percakapannya lebih jelas dan menggambarkannya dengan baik. 

Begitu juga sang pendengarnya pun merasa tertarik dengan pembicaraannya. So, bahasa tubuh memang lebih berarti untuk bisa memvisualisasikan obrolannya semakin lebih hidup dan jelas dalam penyampaiannya.

5. Memberikan pujian

Ternyata 5 Jenis Karakter Ini Banyak Disukai Orang LainPexels/Asya Cusima

Memberi pujian kepada orang lain adalah sesuatu hal yang begitu berharga bagi kedua belah pihak. Mengapa? Hanya dari suatu bentuk pujian orang akan merasakan kebahagiaan yang terdalam karena hasil prosesnya telah dihormati sehingga ia begitu senang kepada orang yang memujinya. 

Dan orang yang memberikan pujian pun memang merasakan kagum dengannya, jadi secara reflek dan terbuka ia benar-benar memberikan pujian yang membanggakan serta memotivasinya. So, bila merasa kagum dengan pencapaian seseorang kita gak perlu sungkan untuk memberikannya pujian.

Nah itulah lima jenis karakter seseorang yang menurut survei paling banyak disukai orang lain. Setelah kamu simak tadi, ada gak di antara lima jenis karakter tadi yang mirip denganmu? Kalau ada, diam-diam karaktermu pasti telah disukai banyak orang lain, nih!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kebaikan Bukan Sesuatu yang Bisa Ditawar-tawar

Gebialya Raa Photo Verified Writer Gebialya Raa

Good leadership is teaching ordinary people to be able to do the work of extraordinary people. -John D. Rockefeller //FOUNDER//

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya