Comscore Tracker

The Color Run Love Tour: Anak Down Syndrome Bisa Merasakan Keseruannya

Juga solusi bagi mereka yang haus kegiatan outdoor!

Tahun ini, merupakan kali keenam diadakannya acara The Color Run. Mengusung tema "Love Tour", acara color run kali ini bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga sebagai salah satu sponsor untuk acara ini.

Selasa lalu (01/10), The Color Run kembali mengadakan konferensi pers di Restoran Kembang Goela, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan ini, Toni Darusman (Head of Marketing, Brand, and Communication CIMB Niaga) dan Reza Puspo (Founder Komunitas Lari IndoRunner) ingin lebih memperkenalkan acara tersebut serta manfaatnya. Mau tahu apa saja yang akan ada dalam acara ini? Yuk, simak di bawah ini 

1. Acara ini sangat cocok bagi masyarakat di Jakarta, terutama yang haus akan kegiatan outdoor

The Color Run Love Tour: Anak Down Syndrome Bisa Merasakan KeseruannyaIDN Times/Geralda Talitha

Sering kali ketika ingin berolahraga, kita masih bingung harus melakukan jenis olahraga apa dan lokasi yang terhindar dari polusi. Di kota besar seperti Jakarta, masalah lingkungan seperti polusi, kerap membuat kita bertanya-tanya tentang waktu ideal untuk berolahraga.

Melalui The Color Run, Reza Puspo berharap, acara tersebut bisa menjadi tempat untuk olahraga di tempat terbuka dan dengan lingkungan bebas polusi. Acara ini akan dilangsungkan pada tanggal 13 Oktober 2019 di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Ini adalah sesuatu yang dibutuhkan sama orang-orang urban Jakarta, terutama yang haus akan kegiatan outdoor," ujarnya. 

2. Tidak hanya menghadirkan pengalaman untuk berlari, The Color Run akan menyediakan beragam fasilitas menarik

The Color Run Love Tour: Anak Down Syndrome Bisa Merasakan KeseruannyaIDN Times/Geralda Talitha

Buat kamu yang sudah atau baru ingin mendaftar acara ini, akan ada berbagai fasilitas menarik yang bisa ditemui. Kalau kamu mengajak keluarga, terutama anak-anak, tidak perlu khawatir mereka akan kebosanan. Akan ada kids zone untuk anak-anak di bawah 10 tahun. Bahkan, ada food zone yang bisa kamu nikmati bersama keluarga atau teman.

Jika tidak berlari, kamu masih bisa merasakan suasana yang menyenangkan dari acara tersebut. "Ini adalah kesempatan yang terbaik. Jaraknya juga sangat ideal. Dalam kegiatan ini, juga akan disuguhkan entertainment," papar Reza lagi.

3. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 8.000 peserta yang ingin merasakan serunya acara The Color Run

The Color Run Love Tour: Anak Down Syndrome Bisa Merasakan KeseruannyaIDN Times/Geralda Talitha

Reza menjelaskan bahwa akan ada jalur-jalur baru dan berbeda dari tahun sebelumnya. Ini agar para peserta bisa merasakan suasana yang lebih baik. Tidak mengherankan, walaupun sudah keenam kalinya dilakukan, minat masyarakat untuk mengikuti acara ini masih sangat tinggi.

Terbukti hingga saat ini, sudah ada 8.538 peserta yang mendaftar. Segmentasi dari peserta yang mengikuti acara ini, berasal dari berbagai kalangan usia. Mulai dari anak-anak hingga lansia pun, ingin merasakan keseruan acara yang digelar hanya setahun sekali ini.

Baca Juga: Suka Olahraga? 9 Gaya Kamar Tidur Ini Mungkin Cocok Buat Kamu

4. Masih pemula? Jangan ragu karena acara ini bisa menjadi langkah awal buatmu untuk menerapkan gaya hidup sehat!

The Color Run Love Tour: Anak Down Syndrome Bisa Merasakan KeseruannyaIDN Times/Geralda Talitha

Olahraga lari adalah salah satu olahraga yang hampir bisa dilakukan oleh semua orang. Tidak perlu alat dan hanya bermodalkan sepatu olahraga, kamu bisa menjalani hdup sehat dengan berlari. "Modal dalam berlari hanya niat dan sepatu," ucap Reza. 

Karena kemudahan dari olahraga lari ini, kamu akan terbantu dalam menjalani pola hidup sehat. Reza juga ingin mengajak peserta yang mengikuti acara ini, membuat olahraga menjadi suatu kebiasaan yang dilakukan dalam kehidupan.

5. Selain itu, akan ada komunitas down syndrome yang meramaikan acara ini lho!

The Color Run Love Tour: Anak Down Syndrome Bisa Merasakan KeseruannyaIDN Times/Geralda Talitha

Untuk tahun ini, The Color Run juga akan diikuti oleh anak-anak down syndrome dari sekolah Spectrum. Ditambahkan Reza, anak-anak tersebut sudah terbiasa bergerak dan beraktivitas. Dengan begitu, tidak akan ada masalah yang berarti.

"Asal sudah biasa bergerak dan terbiasa dengan aktivitas, itu gak apa-apa," kata dia. Diakuinya, keikutsertaan anak down syndrome tersebut tidak memiliki persiapan khusus.

Anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus itu, bisa merasakan keseruan dari acara ini bersama keluarganya tanpa ada batasan dan menikmati setiap fasilitas yang ada. Yang terpenting, anak-anak down syndrome ini memiliki kondisi fisik yang baik ketika mengikuti acara ini

Acara tersebut masih terbuka buatmu, yang ingin merasakan keseruan berlari dengan cara yang menyenangkan. Pendaftarannya akan dibuka sampai tanggal 5 Oktober 2019.

Apakah kamu sudah menjadi salah satu peserta yang mendaftar untuk merasakan keseruan The Color Run Love Tour? Jika belum, segera daftarkan di thecolorrun.co.id atau kamu kehabisan kesempatan!

Baca Juga: Menurut Riset dan Ahli, 9 Olahraga Ini Paling Banyak Membakar Kalori

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya