Comscore Tracker

Tahun 2020, Saatnya Dapetin Pengalaman Baru Lewat 5 Hal Ini 

Tinggalin kebiasaan lama, cobain pengalaman baru

Mumpung masih Januari, masih ada waktu nih buat kamu menyusun ulang resolusimu untuk tahun 2020 ini. Beberapa dari kamu mungkin mau lebih fokus melanjutkan apa yang sudah kalian capai di tahun lalu, tapi nggak ada salahnya kok buat menambah hal-hal baru di daftar resolusimu. Nggak perlu hal yang rumit, hal-hal sederhana juga bisa bikin kamu bahagia lho.

Nah, kali ini IDN Times bakal kasih beberapa ide yang bisa kamu lakukan biar kamu punya pengalaman baru dan tentunya bikin 2020-mu jadi nggak monoton. Keep scrolling ya!

1. Kalau tahun lalu fokus menutrisi tubuh, saat ini waktunya menutrisi otak

Tahun 2020, Saatnya Dapetin Pengalaman Baru Lewat 5 Hal Ini Shutterstock/rongyiquan

Ngomongin soal nutrisi, yang terlintas di pikiran mungkin nggak jauh dari makanan sehat. Eits, selain untuk tubuh, otak kita juga butuh nutrisi lho. Nggak hanya sekadar multivitamin atau makan-makanan sehat aja, otak juga butuh nutrisi dari buku bacaan, pengetahuan baru yang kita baca atau dengar. Nah, coba deh bikin goal untuk membaca atau ikutan workshop lebih banyak di tahun ini. Tahun ini pasti nggak bakal monoton deh buat kamu.

2. Foodies atau bukan, nyoba makanan baru bisa kasih pengalaman yang seru

Tahun 2020, Saatnya Dapetin Pengalaman Baru Lewat 5 Hal Ini Shutterstock/PR Image Story

Selama ini banyak yang berpikir bahwa mencoba makanan terbaru atau unik biasanya adalah hobinya para foodies. Eits, walau kamu bukan foodies, tapi coba deh makanan yang belum pernah kamu makan sebelumnya. Oh iya, biasanya aktivitas ini bakal makin seru kalau kamu coba makanan yang berasal dari budaya lain seperti Korea Selatan, Jepang, dan Thailand.

Nah, bakal lebih seru lagi kalau kamu cobain makanan mancanegara yang namanya mungkin terdengar asing di telinga kamu seperti KKULDAK, Negiya, dan Noble by Zab Thai. Nggak hanya dapat pengalaman baru, kamu juga bisa dapet poin GetPlus dari setiap transaksi di restoran tadi. Ini nih kenyang yang bikin senang!

3. Tampil lebih fresh dengan model potongan rambut baru

Tahun 2020, Saatnya Dapetin Pengalaman Baru Lewat 5 Hal Ini Shutterstock/KPG_Payless

Tahun baru pastinya gaya baru dong. Nah, buat kasih kesan gaya baru, kamu bisa langsung cari tren gaya rambut 2020 sekarang dan datang ke hair stylist andalan kamu. Nah, IDN Times punya saran nih buat bikin gaya rambut kamu makin hits sepanjang tahun 2020 ini. 

Yang cowok langsung aja ke Shortcut Barbershop, dan yang cewek bisa langsung ke Chandra Gupta Salon. Nggak hanya hairstyle yang keren, dengan mengubah gaya rambut kamu di sini kamu juga bisa #DapetinLebih poin GetPlus setiap kali bertransaksi di salon-salon tadi yang cabangnya tersebar di Jabodetabek!

4. New year, new style!

Tahun 2020, Saatnya Dapetin Pengalaman Baru Lewat 5 Hal Ini Shutterstock/TZIDO SUN

Coba lihat lagi koleksi pakaian kamu di lemari. Kamu banyak menyimpan baju-baju dengan warna monokrom? Memang nggak salah sih, tapi kamu tahu nggak sih, menyenangkan lho buat mencoba style baru. Bukan berarti kamu mengubah identitasmu, hanya saja dengan style yang baru kamu juga bisa membangkitkan semangat yang lebih positif. 

Coba deh tengok koleksi terbaru dari Central, H&M, TopShop, TopMan, ZARA, atau Seibu Department Store, dan seluruh merchant apa pun di Grand Indonesia. Selain koleksinya yang banyak dan cocok dengan kepribadianmu, dengan belanja apa aja di Grand Indonesia kamu juga bisa dapetin poin GetPlus lho. Wah, ini sih namanya ‘sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.’ 

5. Memulai kebiasaan baru yang lebih baik aka jangan buang struk belanja kamu

Tahun 2020, Saatnya Dapetin Pengalaman Baru Lewat 5 Hal Ini Shutterstock/Lyubov Levitskaya

Last but not least, buat bikin tahun 2020 kamu nggak monoton, kamu perlu memulai kebiasaan-kebiasaan baru yang pastinya punya dampak yang bagus nih buat kamu. Bagus atau nggaknya bisa dilihat dari banyak sektor nih, misal dari segi kesehatan, mental, bahkan hingga finansial. Salah satu kebiasaan yang bisa kamu lakukan misalnya adalah dengan berhenti membuang struk belanjaan dari setiap transaksi yang kamu buat.

Kamu nggak salah baca kok. Soalnya, dengan menyimpan struk belanja kamu bisa #DapetinLebih banyak voucher dari berbagai merchant. Caranya gampang banget! Cukup download aplikasi GetPlus di Play Store dan App Store dan melakukan registrasi, kamu bisa dapetin poin dari setiap transaksi belanja kamu di merchant-merchant yang IDN Times rekomendasiin di atas dan masih banyak lagi yang lainnya. Terus upload deh foto struk belanja ke aplikasi GetPlus biar kamu bisa dapet banyak poin.

Poin yang kamu kumpulkan bisa kamu tukarkan dengan voucher belanja lagi atau kamu gunakan untuk makan di berbagai brand restoran terkenal. Voucher-nya juga beragam, ada voucher MAP, Boga Group, H&M, Sodexo, KFC, Marugame, dan masih banyak lagi. Nggak mau voucher? Tenang, GetPlus bisa kasih kamu pouch bag, beauty skin care, sampai gadget keren. Kapan lagi dapet rewards kayak gini karena belanja?

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan di tahun 2020 ini. Seru-seru ‘kan? Yuk bikin tahun 2020 kamu jadi lebih menyenangkan dan nggak monoton!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya