Comscore Tracker

Pengeluaran Beli Kopi Sebulan Ternyata Setara dengan 5 Hal Ini Lho! 

Waspada latte factor guys!

Buat para pecinta kopi, setuju nggak nih kalau minum kopi itu bisa jadi salah satu moodbooster kamu saat beraktivitas. Memang, nggak ada salahnya kok konsumsi kopi tiap hari, asalkan kamu nggak punya masalah kesehatan ya. 

Tapi, yang jadi masalah ketika beli kopi tiap hari bisa ganggu kesehatan dompetmu nih. Istilah terkininya disebut ‘Latte Factor’ yaitu pengeluaran rutin untuk hal-hal kecil yang tidak penting, tanpa disadari jika diakumulasi jadi pengeluaran besar. Wah, bisa bahaya guys! Nah, kamu harus tahu nih, ternyata pengeluaran kopi sebulan setara dengan ima hal ini lho, apa aja sih?

1. Transfer kebutuhan orangtua

Pengeluaran Beli Kopi Sebulan Ternyata Setara dengan 5 Hal Ini Lho! wisebread.com

Yuk mulai berhitung, untuk membeli satu cup kopi kekinian kamu membutuhkan budget Rp20.000 per hari, lalu dikali 30 hari. Maka, kamu menghabiskan Rp600.000,- per bulan untuk membeli kopi. Wow, lumayan juga ya! Sekarang bayangkan, uang kopimu selama sebulan, kamu pakai buat memenuhi kebutuhan orangtua, pasti mereka bakal senang lho.

2. Ikut short course yang bisa bikin level up skill

Pengeluaran Beli Kopi Sebulan Ternyata Setara dengan 5 Hal Ini Lho! expereo.com

Nominal uang Rp600.000,- budget kopimu selama sebulan, kalau kamu pakai buat ikutan short course, pasti bakal lebih bermanfaat deh. Kamu bisa menguasai skill-skill yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Contohnya, kamu bisa ikut kelas public speaking, desain grafis, fotografi, investasi pasar modal dan lain-lain. Pilih kelas yang sesuai dengan minat kamu ya, tentunya!

3. Bisa buat nabung emas lho!

Pengeluaran Beli Kopi Sebulan Ternyata Setara dengan 5 Hal Ini Lho! thestreet.com

Uang Rp600.000,- per bulan, jika ditabung selama satu tahun, kamu akan mendapatkan Rp7.200.000.,-.Nah, akan beda ceritanya jika kamu menabung bukan dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk emas. Kamu pasti tahu dong, harga emas setiap tahunnya bakal naik. Pas banget buat kamu yang ingin punya tabungan buat masa depanmu.

Tapi, gimana caranya ya biar kamu bisa nabung emas. IDN Times bakal kasih tahu kamu lifehacks super gampang guys! Caranya, buka aplikasi Gojek, pilih fitur GoInvestasi. Lalu, masukkan jumlah pembelian, konfirmasi transaksi, terus bayar deh pakai GoPay. Gimana, gampang banget ‘kan? 

Kamu bisa beli emas sesuai budget yang kamu punya, mulai nabung dari 0,01 gram yang setara dengan Rp8.000,-an. Buat kamu yang penasaran banget sama GoInvestasi dari Gojek, langsung aja ya kepoin GoInvestasi. Bayangkan kalau kamu rutin sisihkan 8ribu-an rupiah setiap hari? Yuk, mulai investasi sedari dini untuk perencanaan masa depan kamu. Daftar sekarang di GoInvestasi!

4. Buat modal usaha guys!

Pengeluaran Beli Kopi Sebulan Ternyata Setara dengan 5 Hal Ini Lho! mindnmotion.com

Pernah nggak sih kamu kepikiran jadi entrepreneur muda yang sukses? Pastinya sebelum memulai usaha, kamu butuh modal dong. Nggak usah jauh-jauh pinjam ke bank deh, ribet! Cara mudahnya, kamu bisa kumpulkan modal usaha dari budget kopimu nih. Seperti kata peribahasa ‘sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit’. Ya ‘kan guys?

5. Penting nih, buat ikut asuransi kesehatan

Pengeluaran Beli Kopi Sebulan Ternyata Setara dengan 5 Hal Ini Lho! adherecreative.com

Kamu tahu nggak sih, kesehatan itu juga bagian dari investasi lho. Kalau kamu punya mental dan fisik yang kuat, setiap harinya kamu bisa kerja dengan produktif. Jadi, nggak ada salahnya kan, jika budget kopimu sebulan dipakai buat asuransi kesehatan. Apalagi saat ini, penyebaran virus dan bakteri ada dimana-mana. Stay healthy guys!

Nggak nyangka ya guys, pengeluaran kopi setiap bulan bisa buat lima hal bermanfaat seperti poin-poin di atas. Yuk mulai batasi beli kopi, tapi kalau bisa bikin sendiri juga lebih baik lho! 

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya