Comscore Tracker

5 Cara Mengatasi Perasaan Hampa saat Menikmati Masa Jomblo

Maksimalkan waktu luang yang kamu miliki ya!

Meskipun kamu tengah menikmati masa jomblo atau sendirimu, tapi tak bisa dimungkiri jika sesekali muncul perasaan hampa dan kosong dalam hatimu. Akhirnya kamu merasa gelisah dan sedih karena berusaha mencari cara untuk menghilangkannya.

Nah, bagimu si jomblo yang berusaha mengatasi perasaan hampa dan kosong maka tak ada salahnya untuk simak lima cara berikut ini.

1. Rasakanlah cinta dari orang sekitarmu

5 Cara Mengatasi Perasaan Hampa saat Menikmati Masa Jomblounsplash.com/Igor Rodrigues

Saat kamu merasa hampa atau kosong cobalah berinteraksi dengan orang di sekitarmu, baik sahabat maupun keluarga. Dari sana kamu akan merasakan jika banyak cinta yang ternyata melingkupi dirimu. Cinta dari orang-orang terdekat yang peduli dan sangat menyayangimu.

2. Mengisi waktu luang dengan aktivitas yang belum pernah dicoba sebelumnya

5 Cara Mengatasi Perasaan Hampa saat Menikmati Masa Jomblounsplash.com/Becca Tapert

Cobalah kegiatan yang seru dan asyik saat mengisi waktu luang, dengan begitu kamu tak terlalu fokus pada rasa hampa dan kosong dalam hatimu. Cobalah mengikuti resep masakan di internet atau sekadar bersepeda bersama teman-temanmu.

3. Tak cuma sibuk tapi jadilah produktif

5 Cara Mengatasi Perasaan Hampa saat Menikmati Masa Jomblounsplash.com/XPS

Tujuan menyibukkan diri bukan hanya karena bagian dari aktivitas semata, tetapi juga bisa digunakan untuk mengalihkan pikiran dari sesuatu. Meskipun begitu, kamu harus tetap produktif agar kesibukan yang kamu lakukan bisa terlihat hasil dan dampaknya.

Dengan begitu kamu lebih banyak menghabiskan fokus untuk meningkatkan hal-hal baik ketimbang meratapi perasaan hampa dalam hatimu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Jenuh Akibat Kelamaan Menyandang Status Jomblo

4. Perhatikan penggunaan media sosialmu

5 Cara Mengatasi Perasaan Hampa saat Menikmati Masa Jomblounsplash.com/freestocks

Penggunaan media sosial yang berlebihan bisa mengindikasikan seseorang yang sedang kesepian atau merasa hampa. Karena media sosial jadi pilihan untuk menghibur diri ketika sedang merasa bosan atau jenuh.

Jika kamu merupakan orang yang sering menggunakan media sosial, cobalah untuk membatasinya. Jika tidak, pakailah untuk hal-hal yang bisa bermanfaat untukmu.

5. Perluaslah lingkaran pertemananmu

5 Cara Mengatasi Perasaan Hampa saat Menikmati Masa Jomblounsplash.com/Jerry Wang

Jika kamu sedang jomblo atau sendiri, maka hal tersebut jadi kesempatan bagus untuk memperluas pertemananmu. Berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan teman baru bisa membuatmu bersemangat dan memperbaiki suasana hati. Sehingga tak ada waktu untuk meratapi atau memikirkan perasaan hampa yang kamu alami.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untukmu yang sedang jomblo agar perasaan hampa atau kosong bisa kamu atasi dengan baik.

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Pacaran yang Dialami Para Jomblo Akut, Hindari Ya!

its gracie Photo Verified Writer its gracie

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya