Comscore Tracker

5 Alasan Wajib Membentuk Circle Pertemanan Positif dan Gak Toksik

Kamu bisa makin berkembang dengan baik!

Lingkungan sekitar adalah salah satu faktor yang memengaruhi bagaimana kita berpikir dan bersikap. Lingkungan yang sehat di dalamnya terdapat pertemanan yang tentu saja memberi imbas yang positif pada diri sendiri. Oleh karena itu, jangan sampai kita luput memerhatikan bagaimana lingkaran pertemanan kita tercipta dan berjalan.

Berikut lima alasan mengapa kamu berhak atau wajib memilih dan membentuk circle pertemanan yang positif dan tentunya jauh dari hal toksik.

1. Banyak energi positif yang ditularkan lingkaran pertemananmu

5 Alasan Wajib Membentuk Circle Pertemanan Positif dan Gak ToksikPexels/Andrea Piacquadio

Karena lingkaran pertemananmu jauh dari hal toksik maka sudah pasti banyak hal baik dan sehat yang bisa kamu rasakan. Membentuk lingkaran pertemanan yang positif maka satu sama lain terus saling mendukung dan menjadi sumber semangat yang sangat berpengaruh pada kegiatan sehari-harimu.

Energi positif yang kamu dapatkan seolah tak pernah ada habisnya sebab semua bisa berawal dari kebiasaan-kebiasaan kecil. Seperti bagaimana kalian berbagi banyak cerita atau sekadar mengobrol santai, yang menjadi salah satu faktor yang paling banyak menularkan hal yang sehat.

2. Sosok teman-teman yang bisa diandalkan dan dipercaya

5 Alasan Wajib Membentuk Circle Pertemanan Positif dan Gak ToksikUnsplash/Felix Rostig

Kamu tak pernah ragu mengandalkan atau percaya pada teman-temanmu sebab, kamu telah membentuk lingkaran pertemanan yang positif dan juga sehat. Di sana kamu bersama teman-temanmu dapat saling meminta bantuan atau sekadar bertanya untuk tujuan yang baik, mereka dapat dipastikan tak pernah mengecewakanmu apalagi 'menusuk'-mu dari belakang. Sebab, kamu dan mereka sangat menghargai dan menghormati satu sama lain.

3. Menjadi salah satu hal yang memberimu banyak nasihat dan masukan yang membangun

5 Alasan Wajib Membentuk Circle Pertemanan Positif dan Gak ToksikUnsplash/Melissa Askew

Tak cuma orangtua yang bisa memberikan banyak nasihat atau masukan yang baik padamu. Tetapi, juga lingkaran pertemananmu sendiri karena kamu dan mereka seolah sudah terbiasa untuk memberi motivasi dan semangat ketika ada yang dirasa tengah membutuhkannya. Sehingga satu sama lain tidak ragu saat ingin memberikan sebuah nasihat atau masukan daripada hanya menyalahkan atau menghakimi ketika tengah berada dalam kesulitan atau kendala.

Baca Juga: 5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmu

4. Kamu lebih berkembang lebih baik sebab banyak kegiatan atau cerita positif yang bisa diambil

5 Alasan Wajib Membentuk Circle Pertemanan Positif dan Gak ToksikUnsplash/Toa Heftiba

Berada dalam lingkaran pertemanan yang positif memberikanmu banyak dampak yang baik pula. Tanpa sadar kamu akan berkembang lebih baik, entah dari cara berpikir, berkata atau bertindak. Hal ini tak luput dari teman-teman di sekitarmu, karena kegiatan atau sikap dari merekalah kamu seolah tertulari dampak baiknya. Kamu juga berpotensi menjadi pribadi yang dewasa karena pengaruh dari bagaimana kamu memutuskan untuk memilih serta membentuk lingkaran pertemanan di dalam hidupmu.

5. Menciptakan hubungan pertemanan yang langgeng dan kuat

5 Alasan Wajib Membentuk Circle Pertemanan Positif dan Gak ToksikUnsplash/Austin Distel

Tiap orang pasti ingin memiliki hubungan baik dengan sesamanya, termasuk lingkaran pertemanan. Karena sedari awal telah sadar dan paham jika ingin hubungan pertemanan yang langgeng dan juga sehat memang diharuskan selektif, dalam memilih siapa saja yang berhak masuk dan menjadi bagian dari lingkaran pertemanan. Karena sama-sama memberikan pengaruh yang baik dan jauh dari kata toksik maka hubungan pertemanan yang dibangun juga berpotensi bertahan dan juga awet sampai kapan pun.

Jangan menunda lagi untuk menyeleksi siapa saja yang harus kamu jadikan teman sebab, lingkaran pertemanan yang positif memberikan banyak manfaat.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Berhati-hati saat Memilih Teman, Gak Cuma Jodoh! 

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya