Comscore Tracker

Suntuk dengan Rutinitas? Recharge Energimu dengan 5 Cara Ini!

Nomor satu wajib dicoba guys!

Me-recharge energi dalam tubuhmu berguna untuk memperkecil kemungkinan stres akibat rasa penat, jenuh atau masalah yang akhir-akhir tampaknya membuatmu menjadi kurang bersemangat dan letih. Dengan melakukan recharge akan membuat pikiran dan tubuhmu kembali terisi penuh dengan energi positif.

Nah, untuk mempraktikannya berikut ini lima cara yang bisa kamu lakukan untuk me-recharge energimu, yang mungkin sudah terkuras banyak karena rutinitas atau masalah yang ada.

1. Pergi ke alam terbuka

Suntuk dengan Rutinitas? Recharge Energimu dengan 5 Cara Ini!Pexels/Keegan Houser

Pergi ke alam terbuka selain mendapatkan pasokan oksigen yang segar dan bersih, ternyata juga paling ampun me-recharge tenagamu. Dengan berkunjung ke pantai atau dataran tinggi yang dipenuhi pepohonan serta sungai yang jernih. Membuat pikiranmu menjadi rileks dan tentu akan meningkatkan suasana hatimu yang mungkin sedang kurang baik.

Berjalan-jalan di alam terbuka juga membuat perasaan kian tenang dan badan menjadi berstamina kembali. Sebab mata kita juga dimanjakan dengan pemadangan yang sangat menyegarkan serta didukung suasana yang nyaman.

2. Memakai aromaterapi

Suntuk dengan Rutinitas? Recharge Energimu dengan 5 Cara Ini!Pexels/Breakingpic

Ketika badanmu sangat lelah dan pikiranmu juga sangat penuh. Cobalah pergi mandi dan berendam lalu ditemani lilin aromaterapi dengan wangi yang kamu sukai. Contohnya wangi lavender, rosemary atau eukaliptus. Wangi yang keluar dari aroma terapi memberikan efek yang baik untuk kesehatan.

Di antaranya membuat badan dan pikiranmu menjadi santai, meringankan stress serta rasa sakit kepala maupun haid. Jadi yang semula badan dan pikiranmu sangat jenuh, kamu akan kembali merasa ter-recharge sebab kandungan baik yang dihasilkan dari wangi aromaterapi tersebut membuat tenagamu pulih.

3. Piknik dengan keluarga atau orang terdekat

Suntuk dengan Rutinitas? Recharge Energimu dengan 5 Cara Ini!Pexels/Helena Lopes

Mungkin kamu telah banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaanmu, sehingga kamu kurang mempererat hubungan antar keluarga atau orang terkasihmu. Jika dirasa kamu sangat suntuk atau butuh suasana baru, cobalah untuk mengajak mereka piknik.

Dengan melakukan kegiatan piknik, maka suasana hatimu akan membaik sebab dikelilingi oleh orang-orang yang dekat padamu secara emosional. Pergilah piknik di taman dengan membawa atau membuat makanan favoritmu. Hal tersebut akan semakin membuatmu bersemangat dan melepaskan stres yang ada. Dan tentunya energimu akan terisi penuh lagi.

Baca Juga: 10 Cara Efektif Usir Rasa Suntuk dengan Rutinitasmu

4. Bermain dengan hewan peliharaan

Suntuk dengan Rutinitas? Recharge Energimu dengan 5 Cara Ini!Pexels/cottonbro

Coba ajaklah hewan peliharaanmu berjalan-jalan keluar untuk menikmati alam sekitar, atau lakukan perawatan di rumah dengan cara memandikannya dan merapikan bulu-bulunya. Lebih bagus lagi jika kamu membawa hewan peliharaanmu ke suatu perkumpulan pecinta hewan. Di sana kamu akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki kecintaan yang sama sepertimu.

Hal tersebut tentunya membuatmu bersemangat karena berkumpul bersama seorang dengan satu minat yang serupa. Bermain dengan hewan peliharaan juga berguna menurunkan tingkat kecemasan.

5. Melakukan meditasi

Suntuk dengan Rutinitas? Recharge Energimu dengan 5 Cara Ini!Pexels/theformfitness

Meditasi rupanya memiliki segudang manfaat kesehatan. Kamu yang perlu me-recharge energimu, rasanya patut mencoba kegiatan meditasi ini. Meditasi tentu bermacam-macam jenisnya, dan bisa kamu lakukan sesuai kebutuhan atau keinginanmu. 

Meditasi rupanya sangat bagus untuk mengendalikan emosi dan mengurangi tingkat stres serta kegelisahan. Bermeditasi juga bagus memperbaiki kualitas tidurmu.

Tunggu apalagi? Segera isi kembali energimu dengan kegiatan yang gampang dan tentunya bermanfaat untuk kesehatanmu. Dan rasakan manfaatnya!

Baca Juga: Suntuk Kerja? Mainin Deh 5 Game Gampang Nan Seru Ini

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya