Comscore Tracker

5 Hal Dirasakan Jomblo saat Temannya Curhat Tentang Pasangan

Siapa nih jomblo yang sering jadi pakar cinta?

Memilih atau menjadi jomblo bukanlah suatu masalah besar sebab, tak selamanya sosok jomblo penuh akan hari-hari yang kesepian atau menyedihkan. Nyatanya seorang jomblo memiliki banyak kebaikan, di antaranya menjadi wadah atau tempat curhat teman-temannya yang sedang membutuhkan bantuan atau untuk sekadar meringankan beban. Apalagi bila kamu diminta menjadi teman curhat bagi mereka yang memiliki masalah masalah soal pasangan atau hubungannya.

Pasti akan menjadi cerita suka dan duka tersendiri bagi para kaum jomblo yang selalu dipercaya jadi teman curhat. Sebab, lima hal ini yang sering para jomblo rasakan saat semua temannya curhat soal masalah hubungannya.

1. Perasaan iri kadang timbul ketika teman bercerita soal manis dan seru hubungannya

5 Hal Dirasakan Jomblo saat Temannya Curhat Tentang PasanganPixabay/Free-Photos

Memang menjadi jomblo pasti memiliki banyak suka dan duka, di antaranya saat teman mulai curhat soal hubungan asmaranya. Yang mana tak jarang menimbulkan rasa iri dalam hati.

Sebab, kamu merasa hal yang kamu dengar dari temanmu begitu romantis dan manis. Yang mana kamu sendiri juga belum sempat merasakan momen tersebut ketika dahulu berpacaran. Kamu hanya bisa menyimak bahkan ikut senang karenanya, sesekali juga menyabarkan diri sendiri agar tidak merusak suasana ketika teman sedang asyik curhat padamu.

2. Ketika teman curhat soal masalah pasangan, tak jarang timbul perasaan simpati dan prihatin

5 Hal Dirasakan Jomblo saat Temannya Curhat Tentang Pasanganrightstep.com

Tak semua curhat yang temanmu sampaikan soal pasangannya berupa hal yang manis dan bahagia. Ada pula curhatan yang berisi tentang kesedihan atau kegalauan yang dirasakan temanmu tersebut. Apalagi bila bercerita tentang hal yang menurutmu sangat menyedihkan atau membuat perasaan terkejut maka secara tak sadar timbul rasa prihatin dan simpati. Karena kamu merasakan apa yang temanmu rasakan. 

3. Kadang merasa bingung ketika harus memberi solusi sebab, kamu sendiri saja masih betah menjomblo

5 Hal Dirasakan Jomblo saat Temannya Curhat Tentang Pasanganraconteur.net

Tak semua temanmu yang curhat mampu kamu beri solusi atau masukan yang terbaik. Kadang kamu hanya bisa menjadi pendengar yang baik dan setia. Sebab, tak semua curhat yang temanmu sampaikan pernah kamu rasakan sebelumnya.

Ada cerita atau kejadian yang bahkan baru kamu tahu atau dengar, sehingga kamu hanya bisa memberikan dukungan serta semangat supaya temanmu bisa merasa lega dan tak lagi berlarut-larut dalam kesedihan.

Baca Juga: Kami Tahu Kapan Status Jomblo Kamu Akan Berakhir!

4. Tak sedikit teman yang curhat melabelimu sebagai sosok yang bijaksana

5 Hal Dirasakan Jomblo saat Temannya Curhat Tentang PasanganUnsplash/Joshua Sazon

Walau kamu sendiri masih dalam status jomblo tetapi, tak mengurangi kepercayaan teman-temanmu dalam meminta saran serta masukan melalui curhat yang mereka sampaikan.

Sehingga temanmu selalu dapat mengandalkanmu ketika memang dirasa memerlukan sosok untuk menampung segala cerita atau keluh kesah. Sehingga teman-temanmu melabelimu sebagai sosok yang bijaksana karena sikapmu yang bisa berpikir jernih dan memberikan masukan yang baik bagi mereka.

5. Namun dari cerita atau curhatan teman-temanmu, kamu selalu bisa mengambil pelajaran dibaliknya

5 Hal Dirasakan Jomblo saat Temannya Curhat Tentang PasanganPixabay/marcisim

Walau memang kamu masih dalam masa jomblo atau pencarian, nyatanya kamu selalu bisa mengambil sisi positif ketika banyak teman curhat padamu soal masalah hubungannya.

Dari sana kamu bisa mengambil suatu pelajaran berarti, bagaimana dan seperti apa hubungan yang sehat dan baik. Bagaimana mengatasi masalah-masalah yang harusnya segera bisa diatasi tanpa menimbulkan drama-drama yang kurang penting. Sehingga bisa menjadi sebuah bekal untukmu ketika memutuskan untuk memulai hubungan asmara nantinya.

Selama masa jomblomu berisi hal-hal yang bermanfaat dan positif, seperti menjadi tempat curhat yang baik untuk teman-teman. Maka, hal tersebut bukanlah suatu masalah yang besar.

Baca Juga: Kami Tahu Alasan Kamu Masih Jomblo Sampai Sekarang!

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya