Comscore Tracker

Jangan Takut Relakan Hubungan yang Telanjur Dipenuhi 5 Hal Toksik Ini

Jangan buat dirimu menyesal nantinya

Gak ada yang ingin hubungan yang susah payah dipertahankan harus berakhir begitu saja. Apalagi jika kamulah pihak yang selama ini banyak berjuang serta berusaha mati-matian untuk membahagiakan pasangan.

Tetapi, pada kenyataannya kamu menjalin hubungan dengan orang yang gak layak untuk terus kamu pertahankan sebab banyak sikap buruknya yang merugikanmu.

Sebenarnya kamu gak perlu ragu atau bahkan takut untuk merelakan hubungan yang sudah dipenuhi lima hal toksik berikut ini.

1. Pertengkaran kalian cenderung gak sehat

Jangan Takut Relakan Hubungan yang Telanjur Dipenuhi 5 Hal Toksik Iniunsplash.com/Miikka Luotio

Idealnya masalah atau pertengkaran harus dihadapi dengan dewasa serta lekas mencari solusinya. Namun, di dalam hubunganmu yang terjadi ialah hal-hal gak sehat yang sebenarnya gak membantu masalah itu cepat selesai.

Misalnya saja kamu mendapati pasangan yang cenderung acuh dan lari dari masalah dengan alasan gak ingin banyak drama. Atau dia memilih untuk mengedepankan emosinya karena merasa dirinya yang paling benar.

2. Dia membatasi ruang gerakmu

Jangan Takut Relakan Hubungan yang Telanjur Dipenuhi 5 Hal Toksik Inipexels.com/Jack Sparrow

Walaupun kamu dan dia berpacaran bukan berarti dia berhak mengekangmu semaunya. Apalagi sampai membatasi dengan siapa kamu berteman atau melakukan suatu kegiatan.

Terus berada di bawah kendali pasangan, menandakan kurangnya rasa percaya diri dalam hati pasangan. Kalau terus kamu toleransi maka dia makin bersikap semena-mena padamu.

Baca Juga: 5 Cara Salah Membahagiakan Pasangan yang Justru Bikin Hubungan Toksik!

3. Selingkuh gak cuma sekali saja

Jangan Takut Relakan Hubungan yang Telanjur Dipenuhi 5 Hal Toksik Iniunsplash.com/Helene Immel

Kalau kamu pernah memberinya kesempatan untuk berubah saat mengetahuinya selingkuh, sebenarnya hal itu gak masalah. Yang jadi masalah ialah, saat dia mengulangi kesalahan fatalnya kembali. Dengan berselingkuh dan mengkhianati lagi kepercayaan yang sudah kamu beri padanya.

Jangan ragu untuk lekas pergi dari tipikal orang yang demikian, karena potensi untuk mengulangi kesalahannya kembali akan lebih besar.

4. Kekerasan kerap kamu terima

Jangan Takut Relakan Hubungan yang Telanjur Dipenuhi 5 Hal Toksik Iniunsplash.com/Toa Heftiba

Jangan bertahan atau mencoba mengubah sifat seseorang yang dasarnya memang sangat toksik. Misalnya saja dia sering melakukan kekerasan fisik atau dia suka menghinamu lewat kata-katanya. Karena kamu akan semakin terus tersakiti dan membuatmu dalam kondisi yang gak nyaman serta tertekan.

5. Finansialmu bermasalah karena terus dimanfaatkan pasangan

Jangan Takut Relakan Hubungan yang Telanjur Dipenuhi 5 Hal Toksik Iniunsplash.com/Christian Dubovan

Harusnya pasangan mendukungmu dalam mengelola keuangan, bukannya mengambil keutungan dengan memanfaatkannya. Kalau pasangan sering meminta-minta hal yang sebenarnya bisa dia dapatkan sendiri. Maka, ada baiknya kamu gak lagi mengiyakan apa saja keinginannya.

Memang menjalin hubungan gak hanya butuh cinta saja, namun ada banyak faktor penting lainnya termasuk kemapanan finansial. Namun, jika masih sebatas berpacaran kamu harus bisa mengerem pemberian berlebihanmu pada pasangan agar nanti gak merugikan dirimu sendiri.

Jika kamu sering merasakan banyak kerugian atau dampak negatif daripada baiknya saat bersama pasangan. Maka, jangan takut merelakan hubungan kalian berakhir. Sebab, itu langkah yang tepat karena kamu menyelamatkan dirimu dari orang yang salah.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Kamu Rasakan saat Memilih Pasangan yang Salah

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya