Comscore Tracker

Awas Dimanfaatkan, 5 Tanda Kamu Orang yang Mudah Percaya & Dipengaruhi

Kamu gampang banget kasihan sama orang lain

Sebenarnya gak ada yang salah kalau kamu mau jadi diri sendiri, tapi kamu harus pandai melihat situasi dan karakter seseorang. Karena gak menutup kemungkinan jika sikap atau kebiasaan yang kamu miliki bisa membawa kerugian pada dirimu sendiri nantinya. Salah satu contohnya, kamu adalah orang yang gampang buat terpengaruh dan percaya akan sesuatu bahkan ucapan orang lain.

Saat kamu gampang percaya serta dipengaruhi, orang yang punya niat buruk bisa memanfaatkan hal tersebut buat kepentingannya sendiri. Kalau gak ingin sampai terjadi, coba cek apakah tanda-tanda kamu orang yang mudah percaya dan dipengaruhi berikut ini memang ada pada dirimu.

1. Gampang kasihan atau simpati

Awas Dimanfaatkan, 5 Tanda Kamu Orang yang Mudah Percaya & Dipengaruhiunsplash.com/Yuriy Valenteev

Kamu memiliki kecenderungan untuk gampang kasihan pada orang lain atau gak tegaan. Kamu juga senang menunjukkan simpatimu pada orang yang sedang kesusahan atau bersedih hati. Hal tersebut sebenarnya bagus-bagus saja, selama kamu bisa menahan diri agar gak mudah percaya atau terpengaruh cerita yang orang lain sampaikan kepadamu. Karena belum tentu apa yang kamu lihat atau dengar adalah kenyataannya.

2. Gak memiliki pendirian yang tetap

Awas Dimanfaatkan, 5 Tanda Kamu Orang yang Mudah Percaya & Dipengaruhiunsplash.com/Chichi Onyekanne

Berpegang teguh pada pendirian yang kamu yakini bisa menyelematkanmu, lho. Kamu jadi tahu bagaimana bertindak atau saat memutuskan sesuatu, kamu gak berpikir untuk langsung memercayai hal yag disampaikan orang lain. Apalagi sampai terpengaruh, kamu tahu mana yang baik dan buruk untuk dirimu sendiri.

3. Mudah termakan berita bohong atau gosip

Awas Dimanfaatkan, 5 Tanda Kamu Orang yang Mudah Percaya & Dipengaruhiunsplash.com/DISRUPTIVO

Biasanya kalau kamu mudah termakan informasi atau cerita yang bahkan kamu sendiri gak yakin hal itu benar. Maka, itu merupakan tanda jika kamu seseorang yang sebenarnya mudah percaya dan terpengaruh. Jadi alangkah baiknya kalau kamu bisa mengurangi sikap tersebut agar nantinya gak jadi kebiasaan buruk yang bisa menyulitkan diri sendiri.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Disebut Paling Gak Mudah Terpengaruh Hoax, Super Kritis!

4. Gak berpikir panjang sebelum bertindak atau melakukan sesuatu

Awas Dimanfaatkan, 5 Tanda Kamu Orang yang Mudah Percaya & Dipengaruhiunsplash.com/jhudel baguio

Apa pun yang akan kamu lakukan atau putuskan, baiknya memikirkan baik dan buruknya dengan matang-matang terlebih dahulu. Jangan mudah memercayai atau meyakini sesuatu yang gak jelas kebenarannya. Apalagi sampai mau mengikuti apa kata dan keinginan mereka, yang jelas-jelas bisa kamu tolak atau setidaknya dipikir-pikir dahulu.

5. Mudah dihasut orang lain

Awas Dimanfaatkan, 5 Tanda Kamu Orang yang Mudah Percaya & Dipengaruhiunsplash.com/Asaf R

Belajarlah untuk gak gampang terhasut atau terprovokasi akan suatu hal yang sebenarnya bisa kamu abaikan keberadaannya. Kamu yang gampang terhasut akan juga gampang dimanfaatkan oleh orang-orang yang memiliki niat gak baik padamu. Belum lagi jika hasutan yang kamu percayai tersebut bisa membahayakan orang lain atau dirimu sendiri pada akhirnya.

Nah, itulah tadi lima tanda kalau kamu orang yang mudah percaya dan dipengaruhi. Sebaiknya kamu coba kurang-kurangi ya, sebelum hal-hal yang gak diinginkan bisa menimpa dirimu suatu saat nanti.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Tidak Mudah Terpengaruh Omongan Orang Lain

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya