Comscore Tracker

Selain Jodoh, 5 Hal Ini Wajib Kamu Perjuangkan Saat Injak Usia 20-an

Nomor lima wajib diperhatikan dan diterapkan

Saat usia menginjak kepala dua tentunya tantangan hidup semakin berat. Banyak hal dan keinginan yang ingin diwujudkan serta diperjuangkan supaya lekas berada dalam genggaman tangan.

Perjuangan yang kita lakukan juga bukan tanpa alasan, di balik usaha yang dilakukan tentunya terbersit doa dan harapan semoga kelak menjadi hal yang berguna dan tentunya bisa membuat perjalanan hidup lebih berarti.

Di bawah ini ada lima hal yang wajib kamu perjuangkan di usia 20-an yang juga bisa menjadi acuanmu untuk termotivasi untuk pribadi yang lebih baik lagi.

1. Memperjuangkan studi atau pekerjaan yang kamu impikan

Selain Jodoh, 5 Hal Ini Wajib Kamu Perjuangkan Saat Injak Usia 20-anUnsplash/Matese Fields

Selagi masih dalam usia produktif dan punya banyak energi serta semangat yang bisa dibakar tiap hari. Kamu bisa memperjuangkan salah satu keinginan atau bahkan cita-citamu, seperti melanjutkan studi atau mengusahakan dalam rangka memperoleh pekerjaan yang kamu idamkan selama ini.

Hal ini bisa kamu upayakan sedini mungkin, walaupun kamu merasa sudah agak terlambat. Padahal hal seperti itu kurang tepat adanya, karena mengejar cita-cita dan impian tidak terbatas tempat bahkan usia. Kamu bisa memperjuangkan hal tersebut dengan gigih dan tekun mulai dari sekarang.

2. Menjaga pola hidup sehat

Selain Jodoh, 5 Hal Ini Wajib Kamu Perjuangkan Saat Injak Usia 20-anUnsplash/Brandless

Walaupun dalam aktivitas yang cukup padat dan sampai membuat badan letih. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dengan baik. Dari sekadar minum air cukup serta makan makanan yang mengandung gizi seimbang. Serta tak lupa dengan berolahraga dan tidur yang cukup.

Sebab di usia yang masih terbilang cukup muda untuk merawat kesehatan. Kita akan diuntungkan nanti di usia yang tak lagi muda. Menjaga kesehatan tubuh dimulai dari hal sederhana dan rutin juga memberikan dampak bagus pada kebugaran serta stamina tubuh. Sehingga penyakit yang bisa menjangkiti kita, baik di usia 20-an atau nanti setelah lanjut usia tubuh akan tetap terjaga kesehatannya.

Baca Juga: 7 Sebab Usia 19 Tahun Adalah Usia Paling Berat Dalam Hidup

3. Mapan dan bijak dalam finansial

Selain Jodoh, 5 Hal Ini Wajib Kamu Perjuangkan Saat Injak Usia 20-anPexels/Acharaporn Kamornboonyarush

Bagi kamu yang sedang berupaya mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari bekerja atau berusaha semampunya walau hasilnya tak banyak. Maka jangan lupa untuk menyisihkan sebagian kerja kerasmu untuk tabungan atau dana darurat.

Kamu juga bisa belajar berhemat dari sekarang serta memperhitungkan segalanya dengan baik dan detail. Agar pemasukan dan pengeluaran bisa kamu catat dengan baik supaya dapat mengontrol bagaimana uangmu selama ini kamu simpan serta belanjakan. Agar kamu lebih bijaksana dalam memakai uang serta membelanjakannya secara tepat sasaran dan tidak akan berujung pemborosan.

4. Berusaha mencari pasangan dan menjalani hubungan serius serta jangka panjang

Selain Jodoh, 5 Hal Ini Wajib Kamu Perjuangkan Saat Injak Usia 20-anUnsplash/Alex Holyoake

Ketika usia sudah menginjak kepala dua, rasanya sudah berpikir dan sepatutnya untuk lebih serius dan dewasa ketika menjalani hubungan asmara. Kamu juga berharap dapat menemukan pasangan yang akan bertahan sampai tahap selanjutnya.

Kamu wajib memperjuangkan serta menjaga bila memang telah menemukan sosok yang kamu nanti dan idamkan selama ini. Kamu juga harus berkomitmen dengan pasangan bahwa hubungan yang kalian jalani harus didasarkan pada kesetiaan serta kepercayaan.

5. Kesehatan mental

Selain Jodoh, 5 Hal Ini Wajib Kamu Perjuangkan Saat Injak Usia 20-anPexels/mentatdgt

Banyak yang menganggap bila orang yang tengah mengalami masalah atau gangguan seputar mental dan datang pada psikolog untuk berkonsultasi adalah orang yang sedang sakit jiwa. Padahal anggapan seperti itu keliru, orang yang memiliki masalah pada mentalnya tentu saja harus ditangani pada profesional alias yang ahli pada bidangnya serta terpercaya.

Sebab dewasa ini kesehatan mental sudah sangat diserukan dengan lantang oleh pihak-pihak yang mendukung kesehatan mental. Mereka tentunya sangat sadar, jika kesehatan mental harus diperhatikan keadaannya. Apalagi jika sudah merasa ada yang bermasalah pada psikis kita.

Sebagai manusia yang ingin sehat secara jasmani dan tentunya rohani. Berusaha menyehatkan mental dengan datang pada yang profesional untuk mendiagnosis serta melakukan penyembuhan dengan cara yang tepat.

Tentunya keinginan dan harapan tiap orang berbeda-beda. Tetapi tak ada salahnya mewujudkan salah satu kelima hal di atas yang tentunya punya dampak besar dan positif untuk diri sendiri.

Baca Juga: 7 Mindset yang Harus Mulai Kamu Miliki di Umur 22 Tahun

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya