Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kegiatan Buatmu yang Baru Putus Cinta, Biar Gak Ambyar!

Galau secukupnya, bahagia dan bebas sebanyaknya!

Melewati fase patah hati karena putus cinta tentu bukanlah hal yang mudah. Sebab perasaan sedih serta bayang-bayang kenangan serta wajah mantan masih saja enggan beranjak pergi. Hingga kadang membuatmu berlarut-larut dalam kesendirian dan meratapi keadaan. 

Daripada kamu terus-terusan berada dalam keadaan yang malah bikin semangat down dan ambyar. Yuk, coba lima rekomendasi kegiatan di bawah ini supaya hari-harimu gak selalu diliputi kegalauan karena sehabis putus cinta.

1. Karaoke bersama teman-temanmu

5 Rekomendasi Kegiatan Buatmu yang Baru Putus Cinta, Biar Gak Ambyar!Unsplash/Anna Earl

Daripada diam dan termenung di rumah terus, kamu bisa melakukan kegiatan outdoor yang tentunya bikin harimu jauh lebih baik. Pergi karaoke bersama teman-teman tentunya hal yang menyenangkan karena nantinya suasana akan menjadi heboh dan tentunya sangat seru.

Kamu bisa menumpahkan segenap perasaan lewat lagu yang kamu nyanyikan. Kamu juga bisa menghibur diri dan teman-temanmu dengan lagu punya tempo cepat dan punya lirik yang membangun semangat untukmu. Dengan begitu kesedihan yang tertahan dapat tersalurkan dengan cara yang benar dan tentunya juga fun!

2. Berbelanja

5 Rekomendasi Kegiatan Buatmu yang Baru Putus Cinta, Biar Gak Ambyar!Unsplash/Joshua Rawson-Harris

Pergi belanja juga bisa meredakan stres atau kondisi hatimu yang sedang memburuk. Kamu bisa pergi shopping sendirian atau mengajak sahabatmu. Kamu juga bisa sekalian mengajaknya makan bersama setelah beres membeli belanjaan yang kamu inginkan.

Tetapi jangan lupa sediakan budget secukupnya dan jangan sampai kalap hingga menghabiskan tabungan atau uang simpanan bulananmu. Dengan begitu selain kamu merasa bahagia karena terpuaskan, kamu juga bisa merubah penampilan jika kamu mau untuk tampil lebih segar.

3. Pergi liburan atau jalan-jalan ke wisata kesukaanmu

5 Rekomendasi Kegiatan Buatmu yang Baru Putus Cinta, Biar Gak Ambyar!Unsplash/Bruce Christianson

Pergi berlibur sudah pasti bisa membuat pikiran dan badan yang awalnya stres dan tegang menjadi rileks dan tenang kembali. Pergi liburan sendirian atau bersama orang terdekat tentu akan jadi kegiatan yang asyik. Kamu bisa mengabadikan banyak momen melalui gawaimu dan membagikannya di media sosialmu sebagai kenang-kenangan.

Kamu juga bisa sekadar jalan-jalan mengusir rasa suntuk dan penat ke tempat wisata di kotamu. Entah pergi ke pantai, daratan tinggi yang asri dan sejuk atau ke sebuah pemandian alam yang juga bisa meringankan segala kepenatan yang bersarang di tubuhmu selama ini.

Baca Juga: 7 Kalimat Putus Paling Klise dari Mantan, Saatnya Move On Sekarang!

4. Bermain game kesukaanmu

5 Rekomendasi Kegiatan Buatmu yang Baru Putus Cinta, Biar Gak Ambyar!Unsplash/Glenn Carstens-Peters

Ketika sedang berpacaran tentunya kegiatanmu bermain game tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu yang lama atau bahkan sampai berjam-jam. Dengan status lajangmu sekarang, kamu bisa leluasa memainkan game kesukaanmu yang selama ini tak bisa kamu maksimalkan waktu mainnya.

Dengan mengalihkan kesedihan pascaputus dengan orang yang kini jadi mantanmu. Kamu juga bisa mengganti waktu-waktumu yang biasanya dipakai untuk meratapi kesedihan bahkan masih kepo dengan akun media sosial mantan dengan cara bermain game.

5. Maraton nonton film atau KDrama yang kamu tunggu-tunggu

5 Rekomendasi Kegiatan Buatmu yang Baru Putus Cinta, Biar Gak Ambyar!Unsplash/Nathan Ansell

Daripada sibuk menangisi atau mengenang masa-masa yang sudah berakhir. Kamu bisa menyibukkan diri ketika weekend dengan maraton menonton film atau drama kesukaanmu.

Pilihlah jenis cerita yang komedi atau horor, sehingga kamu tak perlu lagi teringatkan akan sosok mantan yang masih membayangi pikiran serta mimpimu. Kamu juga punya kegiatan yang lebih seru ketimbang harus merasakan ambyar atau bergalau ria di media sosial tiap jam.

Patah hati setelah putus cinta tentunya tak akan berlangsung lama. Apabila kamu mau mencoba kegiatan lain yang tentunya bisa menyita perhatian dan waktu daripada harus terus terpuruk pada keadaan.

Baca Juga: Waktunya Move On, Ini 7 Alasan Putus Paling Klise

Grace Kristinar Photo Verified Writer Grace Kristinar

Selamat datang, selamat membaca dan semoga kamu terbantu ♥ Find me on IG! @gracekristinar_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya