Comscore Tracker

5 Tanda Sikap Cuek Pasanganmu Sebenarnya Sudah Gak Baik Bagi Hubungan

Meski cuek, bukan berarti dia bisa bersikap gak menghargaimu

Punya pasangan yang cuek terkadang bikin kamu jadi gemas dan kesal dibuatnya. Sebab, gak semua sikap cuek pasangan pertanda kalau dia gak memedulikan kamu. Ada juga kok pasangan yang cuek namun memiliki hati yang peduli dan perhatian. Tetapi kamu harus pastikan lagi ya, sikap cuek pasangan yang dirasa berlebihan sebenarnya bisa membawa masalah lho dalam hubungan.

Supaya kamu lebih yakin, yuk simak lima tanda kalau sikap cuek pasangan sebenarnya sudah gak baik bagi hubungan dan sebaiknya jangan kamu biarkan begitu saja.

1. Saat ada masalah, pasangan cenderung menarik diri bahkan mengacuhkanmu

5 Tanda Sikap Cuek Pasanganmu Sebenarnya Sudah Gak Baik Bagi Hubunganpexels.com/Diva Plavalaguna

Ketika ada masalah, gak ada ajakan diskusi darinya atau bahkan dia sengaja menarik diri ketika kamu berusaha menyelesaikan masalah. Sikapnya seolah mengacuhkan usahamu ketika hubungan kalian ditimpa masalah, pasangan bersikap kalau dirinya gak ingin terlibat pembicaraan apa pun padamu.

Padahal masalah idealnya harus diselesaikan bersama, karena menyangkut soal komitmen dan kompromi dalam hubungan. Sikap cuek pasangan yang demikian bisa membuat hubunganmu gak berkembang, karena sering menyepelekan masalah yang ada.

2. Teguran atau pendapatmu sering diabaikan pasangan

5 Tanda Sikap Cuek Pasanganmu Sebenarnya Sudah Gak Baik Bagi Hubunganpexels.com/RODNAE Productions

Sudah seringkali kamu mencoba menegur pasangan secara baik-baik, namun tampaknya gak ada perubahan berarti dalam dirinya. Begitu juga saat kamu mencoba memberinya pendapat, rasanya kamu sampai lelah sendiri dibuatnya karena pendapatmu gak begitu dia perhatikan dengan baik. Kamu merasa kalau pasangan gak bisa menghargai hal baik yang coba kamu lakukan.

Baca Juga: 6 Tanda Bedanya Cowok Cuek Sayang Vs Cuek Gak Peduli

3. Dia gak memiliki inisiatif, walau cuma bertanya kondisimu di sela-sela kesibukannya

5 Tanda Sikap Cuek Pasanganmu Sebenarnya Sudah Gak Baik Bagi Hubunganpexels.com/Ivan Samkov

Jika sikap cuek pasangan sudah seperti gak ingin tahu bagaimana kondisimu, maka kalau dibiarkan hal tersebut bisa membuat hubunganmu jadi berantakan. Sekadar menanyakan kabarmu ketika dia sedang ada kesibukan saja jarang dia lakukan, padahal meskipun kamu sedang ada kesibukan namun gak pernah terpikirkan untuk mengabaikan pasangan.

4. Gak pernah mencoba mengenalkanmu pada orang terdekatnya

5 Tanda Sikap Cuek Pasanganmu Sebenarnya Sudah Gak Baik Bagi Hubunganpexels.com/Ketut Subiyanto

Jangankan orangtuanya, pada teman satu tongkrongan saja dia gak pernah mencoba mengenalkanmu pada mereka. Padahal kamu ingin sekali tahu dengan orang-orang terdekat pasangan. Kamu sudah berusaha mengenalkannya pada orang-orang terdekatmu, namun seiring lamanya hubungan berjalan.

Ternyata pasangan gak pernah ada keinginan bahkan ajakan untuk berkenalan, meskipun kepada para temannya.

5. Saat melakukan kesalahan, dia enggan mengakui bahkan meminta maaf

5 Tanda Sikap Cuek Pasanganmu Sebenarnya Sudah Gak Baik Bagi Hubunganpexels.con/Diva Plavalaguna

Sudah sepatutnya saat seseorang memiliki dan melakukan kesalahan maka hal baik yang pertama dilakukan ialah meminta maaf. Namun pasangan cenderung acuh akan hal itu, padahal sudah jelas dialah penyebab masalah dalam hubunganmu.

Tetapi justru kamu yang harus meminta maaf untuk kesalahan yang gak kamu perbuat, hanya karena gak ingin membuat masalah makin runyam.

Jangan sampai ya, kamu salah dalam membedakan mana sikap cuek pasangan yang masih perhatian dan sayang serta cuek yang memang sudah masa bodoh.

Baca Juga: 5 Kelebihan Punya Pasangan Cuek, Jangan Langsung Ditinggalin

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya