Comscore Tracker

5 Tipe Teman yang Keberadaannya Gak Perlu Kamu Ladeni, Racun Banget!

Pernah ketemu sama tipe teman nomor berapa?

Gak semua teman di sekitarmu membawa dampak positif, ada juga yang harus kamu waspadai keberadaannya. Alangkah bagusnya lagi kalau kamu bisa menjaga jarak dan gak terlalu berinteraksi dengan mereka demi kebaikanmu sendiri.

Karena lima tipe teman di bawah ini hanya akan membawa toksik alias racun dalam hidupmu, jadi jangan sampai deh kamu sering-sering meladeni keberadaan mereka.

1. Suka mengeluh

5 Tipe Teman yang Keberadaannya Gak Perlu Kamu Ladeni, Racun Banget!unsplash.com/Yuriy Valenteev

Pasti rasanya kesal kalau punya teman yang sering banget mengeluh, dia merasa hidupnya yang paling menyedihkan tetapi orang lain bisa hidup enak. Padahal menurutmu sendiri banyak hal yang bisa dia syukuri, namun hal itu gak pernah dilakukan. Dia juga gampang menyalahkan sesuatu, bahkan curhat yang kamu dengar darinya hanyalah tentang hal-hal negatif.

2. Senang jadi pusat perhatian dengan cara yang gak baik

5 Tipe Teman yang Keberadaannya Gak Perlu Kamu Ladeni, Racun Banget!pexels.com/ELEVATE

Kalau kamu punya teman yang suka cari perhatian memang alangkah baiknya gak perlu kami ladeni. Apalagi caranya dalam mencari perhatian terkesan berlebihan dan memakai cara yang gak baik. Daripada nantinya kamu ikut terseret kalau temanmu punya masalah, lebih baik berkumpul dengan teman-temanmu yang lebih membawa pengaruh positif.

3. Sering membuat masalah dengan orang lain di media sosial

5 Tipe Teman yang Keberadaannya Gak Perlu Kamu Ladeni, Racun Banget!pexels.com/Jack Sparrow

Di zaman serba digital ini rasanya media sosial adalah hal yang hampir semua orang miliki di dalam gawainya. Tetapi, gak semua orang bijak dalam menggunakan media sosial karena kamu pasti sering melihat seseorang yang senang menebar komentar mengandung kebencian atau perundungan.

Kalau temanmu sering banget mencari masalah dengan berkomentar yang gak baik. Jangan sampai kamu terpancing dan ikut-ikutan sama sepertinya, alangkah bijaknya kamu abaikan saja.

Baca Juga: 5 Hal Positif yang Dimiliki Sahabat Ini Bisa Kamu Tiru & Terapkan Lho!

4. Suka mengurusi dan kepo soal kehidupan orang lain

5 Tipe Teman yang Keberadaannya Gak Perlu Kamu Ladeni, Racun Banget!unsplash.com/Toa Heftiba

Bergosip memang jadi kebiasaan yang buruk, apalagi bergosip tentang seseorang sampai rela kepo dengan kehidupannya. Kalau kamu punya teman dengan tipe yang seperti itu, ada baiknya gak perlu kamu ladeni keberadaannya. Karena bisa saja nanti giliran kamu yang jadi bahan gosip mereka.

5. Yang datang di saat sedang susah atau butuh saja

5 Tipe Teman yang Keberadaannya Gak Perlu Kamu Ladeni, Racun Banget!pexels.com/RODNAE Productions

Jengkel pasti dirasakan kalau kamu punya tipe teman yang datang saat sedang butuh saja. Memang melakukan kebaikan gak ada yang sia-sia, namun kamu juga harus tegas pada diri sendiri.

Kalau memang kamu saja gak nyaman ketika dimintai tolong dengan temanmu maka ada baiknya gak meladeni keberadaannya. Menjauh atau menjaga jarak sudah memberikan tanda kalau kamu gak ingin diganggu oleh mereka.

Jangan sampai deh, kamu terpengaruh karena sikap toksik mereka. Selektiflah dalam memilih teman, karena teman bisa membawa dampak baik atau buruk bagi kamu.

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Kalau Sahabat Adalah Cerminan Diri Sendiri, Merasa Gak?

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya