Comscore Tracker

5 Hal Bermakna yang Bisa Kita Lakukan Saat Pandemik di Era Digital 

Cobain hal-hal yang #IniBaruGokil!

Di saat Pandemi seperti ini membuat semua hal harus kita kerjakan dari rumah. Hal ini membuat kita berpindah dari yang tadinya bisa mengerjakan semuanya di luar rumah menjadi harus mengerjakan di dalam rumah. Untung dengan berbagai kemajuan teknologi yang super canggih dan Internet dari Smartfren Gokil Max, maka bisa menjawab kebutuhan kita selama pandemi di rumah! Yuk, simak hal-hal positif apa yang dapat kita lakukan di masa pandemi ini di rumah!

1. Mendekatkan diri dengan sanak saudara maupun teman dari berbagai daerah 

5 Hal Bermakna yang Bisa Kita Lakukan Saat Pandemik di Era Digital Ilustrasi Keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Mungkin sebelum adanya pandemi, kita disibukan dengan berbagai macam pekerjaan diluar rumah sehingga tidak memiliki waktu untuk sekadar bersilahturahmi dengan keluarga dan sanak saudara kita. Maka dimasa pandemi ini, ketika kita dipaksa untuk stay-at-home, yang mana dapat dijadikan kesempatan agar kita dapat memberikan perhatian kita kepada orang lain terutama keluarga dan sanak saudara kita.

Ditambah dengan adanya teknologi berupa zoom meeting, google meets, whatsapp call, dan lain sebagainya yang dapat membuat kita mudah untuk bersilahturahmi dengan sanak saudara, keluarga besar dan juga teman meskipun terpisah jarak dan zona waktu yang berbeda. Pada kesempatan dalam masa pandemi ini, dapat memberi kita ruang dan waktu untuk menanyakan kabar dan mendekatkan diri dengan mereka.

2. Menambah wawasan dalam penggunaan teknologi agar dapat belajar atau bekerja dengan lebih efektif

5 Hal Bermakna yang Bisa Kita Lakukan Saat Pandemik di Era Digital Ilustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Jika biasanya kita bekerja di kantor menggunakan berbagai macam hardcopy dan sudah nyaman dengan suasana bekerja dengan tatap muka, maka sekarang di masa pandemi kita dipaksa untuk mulai berkenalan dengan dunia digital dan bekerja secara daring di rumah.

Beberapa dari kita mungkin mengalami kesulitan dan baru pertama kali harus dipaksa berkenalan dengan metode untuk bekerja menggunakan platform digital, seperti menggunakan tanda tangan digital, softcopy, dan berkoordinasi maupun melakukan meeting menggunakan online platform.

Meskipun demikian, hal ini dapat kita anggap sebagai suatu kesempatan yang baik dan baru bagi kita untuk mengenal dunia digital lebih mendalam dan mempelajari cara menggunakan berbagai teknologi tersebut agar kita tidak tertinggal di masa depan.

Baca Juga: Pakai Smartfren GOKIL MAX, Cara Keren Gen-Z Capai Produktivitas!

3. Menambah skill baru dengan mengikuti kursus online

5 Hal Bermakna yang Bisa Kita Lakukan Saat Pandemik di Era Digital Ilustrasi Sekolah dari Rumah (IDN Times/Arief Rahmat)

Di masa pandemi ini, banyak sekali berbagai penawaran kelas maupun kursus online yang dapat kita lakukan, dari mulai kursus membuat kue secara online, sampai ke kursus untuk menambah skill dalam berbisnis maupun untuk menambah skill dibidang pekerjaan kita masing-masing.

Berbagai kursus yang ditawarkan secara online ini sebenarnya membuat kita lebih mudah untuk mengaksesnya, semisalnya dahulu kita harus pergi ke tempat kursus untuk belajar, di masa pandemi ini kita dapat belajar tanpa harus mengeluarkan ongkos untuk pergi ke tempat kursus tersebut. Di samping itu, kursus yang ditawarkan juga memiliki harga yang terjangkau dibandingkan jika mengikuti kursus tatap muka, bahkan beberapa kursus juga dapat diakses secara gratis melalui daring.

4. Kita dapat berolahraga dirumah 

5 Hal Bermakna yang Bisa Kita Lakukan Saat Pandemik di Era Digital Ilustrasi Anggota Tubuh (Pinggang) (IDN Times/Mardya Shakti)

Di samping bekerja, agar tubuh kita bisa tetap fit maka kita juga dapat melakukan olahraga di rumah secara online. Pada masa pandemi ini, banyak influencer yang berkecimpung dalam ranah di bidang olahraga, yang mana mereka upload video olaharaga mereka melalui YouTube dan kita dapat mengikuti teknik maupun cara berolahraga mereka melalui YouTube di dalam channel mereka. Jadi Pandemi bukan halangan bagi kita untuk berolahraga dan kita tetap bisa fit di masa pandemi ini.

5. Streaming film atau membaca novel online 

5 Hal Bermakna yang Bisa Kita Lakukan Saat Pandemik di Era Digital Ilustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Di masa pandemi dikarenakan berbagai bioskop dan tempat hiburan ditutup, maka kita bisa mengisi waktu luang kita dengan menonton film secara online dalam berbagai platform aplikasi melalui smartphone, komputer, atau laptop kita. Kita dapat menonton berbagai series maupun drama Korea secara online.

Di samping itu, kita juga dapat menyalurkan hobi membaca kita dengan membaca berbagai buku dan/atau majalah yang dapat kita download via berbagai platform digital yang juga menawarkan buku dan/atau majalah yang dapat kita beli maupun akses secara online. Hal ini dapat membantu kita menghadapi pandemi dengan lebih positif.

6. Memanfaatkan jaringan internet 4G dan cepat dari Smartfren Gokil Max

5 Hal Bermakna yang Bisa Kita Lakukan Saat Pandemik di Era Digital Smartfren Gokil Max (dok. pribadi/ Griselda Kurniawan)

Seluruh hal ini tidak mungkin kita lakukan tanpa bantuan dari Internet yang baik. Mencari internet yang memiliki kuota besar dan stabil serta murah itu sulit di masa pandemi ini, tapi untungnya aku sudah menemukan Smartfren Gokil Max yang memiliki ketiga kriteria tersebut! Apa saja sih keunggulannya. Yuk simak di bawah ini.

Smartfren Gokil Max memiliki kuota yang besar dengan harga ter-gokil dikota kamu yaitu hanya Cuma Rp70.000,- aja! Maka kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 36 GB yang bisa digunakan selama 24 Jam di semua aplikasi! Gak Cuma itu loh, akrena ada Extra Kuota juga sebesar 70 GB untuk jam 01:00-05:00 WIB. #IniBaruGokil bukan? Ini beneran kuotanya sultan, soalnya kuotanya gede banget!

Sebagai tambahan, Smartfren Gokil Max juga kasih kamu Gratis Nelpon sepuasnya ke sesama Smartfren. Gokil MAXimal gak sih! Bebas pusing dan khawatir soal kuota internet dan pulsa untuk telpon! Untuk kecepatannya pun, jangan ditanya lagi. Kalau aku lagi bekerja sambil meeting online ditambah sambil download film, koneksinya pun tetap stabil loh. Pokoknya, Smartfren Gokil Max ini beneran bakal bikin hidup kamu jadi lebih mudah karena antiboring dan antibuffering. Mengisi kegiatan di rumah saat Pandemi jadi terasa lebih ringan dan mudah!

Baca Juga: 6 Alasan Smartfren Gokil Max Mendukung Produktivitas Pekerja Freelance

Griselda Kurniawan Photo Writer Griselda Kurniawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya